Ulasan Lengkap Konferensi Publisher yang Memeriahkan E3 2019


Meskipun tahun ini tidak dimeriahkan Sony, E3 terbukti masih tetap saja riuh seperti biasanya.

Electronic Entertainment Expo yang umumnya dikenal sebagai E3 adalah sebuah pameran dagang tahunan untuk industri video game yang diadakan oleh Entertainment Software Association (ESA).

Tidak seperti Gamescom dan pameran video game lainnya yang terbuka untuk umum, E3 adalah acara khusus industri, orang-orang yang ingin hadir diharuskan oleh ESA untuk memverifikasikan koneksi profesional kepada industri video game.

BACA JUGA: [Opini] 4 Hal yang Membuat Quantum Break Menarik untuk Kamu Coba!

Tahun ini, E3 2019 bergulir pada tanggal 11-13 Juni 2019, di Los Angeles Convention Center. Event ini menandai kali ke-22 E3 diadakan di daerah Los Angeles.

Penasaran dengan berita terbaru mengenai ulasan lengkap E3 2019? Simak rangkumannya di bawah ini.

EA Play

Seperti yang kamu ketahui, Respawn Entertainment mengungkapkan seri Star Wars akan mendapatkan game terbarunya dengan judul Star Wars Jedi: Fallen Order yang berfokus pada story campaign. Lalu, Apex Legends juga akan memasuki Season 2 yang akan menghadirkan karakter Legend dan senjata baru. Dan masih banyak lagi.

Lihat ulasan lengkap dari EA Play di sini.


Microsoft

Menampilkan 60 game dengan 34 di antaranya World Premiere, Microsoft memiliki banyak sekali cuplikan game terbaru hingga informasi tambahan, Project Scarlett, next-gen console Xbox. Game eksklusif seperti Halo: Infinite, Gears 5, Battletoads dan beberapa game indie dari Xbox Game Studios juga menyemarakkan event ini dengan memamerkan cuplikan story, gameplay, dan tanggal rilisnya.

Lihat ulasan lengkap dari Microsoft di sini.


Bethesda

Tidak seramai tahun lalu, dalam panggung konferensi pers tahun ini Bethesda menegaskan bahwa tidak akan ada info terbaru dari Elder Scrolls 6 dan Starfield. Sebagai gantinya, detail informasi seputar Doom Eternal mulai digalakkan, lengkap dengan beberapa game baru lainnya yang siap unjuk gigi.

Lihat ulasan lengkap dari Bethesda di sini.


Devolver Digital

Publisher game indie Devolver Digital kembali hadir di E3 dengan presentasi khas mereka tahun 2019 ini. Jika kamu kurang familier, publisher ini selalu memiliki presentasi yang sedikit aneh atau bahkan bisa dibilang gila.

Lihat ulasan lengkap dari Devolver Digital di sini.


Ubisoft

Ubisoft baru-baru ini telah mempresentasikan beberapa game penting di ajang E3 2019 pada Selasa, (11/6/2019) pukul 03:00 WIB. Sederet informasi game mewarnai konferensi pers Ubisoft mulai dari Watch Dogs Legion yang menampilkan trailer serta gameplay, Just Dance 2020, dan lainnya. Selain itu Ghost Recon Breakpoint yang bakal dirilis tahun ini juga mendapatkan segelintir informasi baru.

Lihat ulasan lengkap dari Ubisoft di sini.


Nintendo

Nintendo punya sangat banyak pengumuman di Nintendo Direct E3 2019. Tidak hanya rincian game yang sebelumnya sudah diumumkan, mereka juga mengumumkan beberapa game dan konten baru yang akan hadir di Nintendo Switch dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Lihat ulasan lengkap dari Nintendo di sini.

Square Enix

Square Enix hadir di E3 2019 sebagai penutup sesi presentasi di hari kedua. Penempatan tersebut sepertinya tidak salah, karena perusahaan game dari Jepang ini punya cukup banyak pengumuman penting, beberapa di antaranya termasuk baru.

Lihat ulasan lengkap dari Nintendo di sini.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.