Highlight Nintendo Direct Di E3 2019


Ada banyak pengumuman penting dan keren di Nintendo Direct E3 2019 ini. Pastikan kamu dan dompet kamu siap beberapa bulan nanti.

Featured Video Play Icon

Nintendo punya sangat banyak pengumuman di Nintendo Direct E3 2019. Tidak hanya rincian game yang sebelumnya sudah diumumkan, mereka juga mengumumkan beberapa game dan konten baru yang akan hadir di Nintendo Switch dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Berikut adalah beberapa informasi dalam Nintendo Direct E3 2019 yang layak disorot. Jika kamu ingin tahu semuanya, kamu tinggal menyaksikan video di atas.

The Hero, DLC Super Smash Bros. Ultimate

Setelah Joker, karakter DLC kedua yang akan hadir di Super Smash Bros. Ultimate adalah The Hero alias karakter utama di seri Dragon Quest. Dilihat dari gerakan yang diperlihatkan, karakter ini menggunakan pedang untuk serangan jarak dekat, tapi juga memiliki beberapa spell dengan berbagai efek. Karakter ini akan dirilis di musim panas 2019.

Luigi’s Mansion 3 Akan Rilis Tahun Ini

Yup, Luigi akan kembali menjalankan tugasnya berburu hantu. Dengan vacuum cleaner yang jadi ciri khasnya, kamu akan menjelajahi berbagai tempat untuk menemukan dan menangkap hantu. Jangan takut, karena meskipun tidak bisa melompat, Luigi tetap punya kemampuan unik yang membuatnya cukup kompeten untuk tugas ini.

Sayangnya, Luigi’s Mansion 3 belum mendapatkan tanggal rilis yang pasti. Tapi yang jelas kamu akan bisa memainkannya di tahun 2019.

The Legend of Zelda: Link’s Awakening

The Legend of Zelda: Link’s Awakening adalah salah satu kejutan yang tidak disangka akan hadir di Nintendo Switch. Dari trailer di atas, kamu akan dijamin bisa melakukan banyak hal di game ini mulai dari menjelajahi dungeon hingga memancing. Semuanya dikemas dalam grafis yang lucu.

Tidak cuma itu, game yang rilis tanggal 20 September 2019 ini juga menyediakan fitur custom dungen. Artinya kamu bisa membuat dungeon kamu sendiri dan menjelajahinya.

The Withcher 3 Akhirnya Masuk Nintendo Switch

Yup, game iconic The Witcher 3: Wild Hunt akan hadir di Nintendo Switch dalam versi Complete Edition. Untuk kamu yang belum pernah memainkan game ini, kamu akan bisa menikmatinya di Nintendo Switch di tahun 2019 ini.

Cinematic Trailer Baru Fire Emblem Three Houses

Kita juga kembali mendapatkan cinematic trailer dari Fire Emblem Three Houses. Tidak ada detail lain yang diperlihatkan dalam trailer tersebut, jadi kamu memang harus mencoba semuanya secara langsung ketika rilis tanggal 26 Juli nanti.

More Resident Evil!

Sejak beberapa bulan terakhir, game Resident Evil satu per satu muncul di Nintendo Switch. Melengkapi koleksi yang sudah ada, Resident Evil 5 dan Resident Evil 6 juga akan segera menyusul di musim gugur 2019.

Travis Touchdown Akan Kembali Hadir, Kali Ini Di No More Heroes III

Beberapa bulan lalu, Nintendo Switch kedatangan Travis Strikes Again: No More Heroes. Tahun 2020 nanti, Travis Touchdown akan muncul kembali di Nintendo Switch, kali ini di game No More Heroes III.

Tanggal Rilis Daemon X Machina

Daemon X Machina memang sudah diumumkan sejak lama. Beberapa bulan lalu kamu juga sudah bisa mencoba versi demonya secara gratis dalam waktu terbatas. Entah sudah mencoba atau tidak, kamu yang tertarik dengan game ini bisa memainkannya mulai tanggal 13 September nanti.

Rincian Lanjutan Mengenai Pokemon Sword And Shield

Setelah Pokemon Direct minggu lalu, Nintendo kembali mengumumkan beberapa hal terkait Pokemon Sword And Shield. Pertama, kamu akan bisa menggunakan PokeBall Plus di game ini, tapi dengan fungsi yang terbatas. Selain itu kita juga diperkenalkan dengan satu Gym Leader lagi, yaitu Nessa.

Astral Chain Mendapatkan Tanggal Rilis

Game terbaru Platinum Games, Astral Chain, sudah diperkenalkan sejak Nintendo Direct di bulan Februari lalu. Bersama dengan cinematic trailer baru, kita akhirnya mendapatkan tanggal rilis pasti untuk judul baru ini, yaitu tanggal 30 Agustus 2019.

Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order Juga Mendapatkan Tanggal Rilis

Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order akhirnya mendapatkan tanggal rilis, yaitu tanggal 19 Juli 2019. Dalam trailer terbarunya, game ini memperkenalkan beberapa karakter baru, di antaranya Luke Cage, Elektra, Elsa Bloodstone, dan Ghost Rider.

Mario dan Sonic Akan Beradu di Game Bertema Olimpiade 2020

Menyambut Olimpiade 2020 yang akan diadakan di Tokyo, Nintendo mengumumkan game olahraga bernama Mario & Sonic At The Olympic Games 2020. Sesuai namanya, dalam game ini kamu akan menggunakan Mario, Sonic, atau karakter Nintendo lainnya untuk bertanding di berbagai cabang olahraga. Game ini akan dirilis di bulan November 2019 nanti.

Animal Crossing: New Horizons Akhirnya Diumumkan

Yup, akhirnya kita mendapatkan konfirmasi untuk game Animal Crossing terbaru. Dengan nama Animal Crossing: New Horizons. Dalam game ini kisahmu akan dimulai dari nol. Kamu kemudian mulai menghidupi diri sendiri dan tinggal di sebuah tenda hingga akhirnya punya rumah dan hidup yang layak. Oh, dan satu pulau bisa dimainkan delapan orang dan tidak harus dalam waktu yang sama.

Animal Crossing New Horizons akan dirilis di Nintendo Switch tanggal 20 Maret 2019 nanti.

Satu Lagi Karakter DLC untuk Smash: Banjo-Kazooie

Yup, tidak disangka Nintendo memperkenalkan satu lagi karakter DLC untuk Super Smash Bros. Ultimate. Yang lebih mengejutkan, karakternya adalah yang sering jadi bahan spekulasi dan theory-crafting, yaitu Banjo-Kazooie. Tandem ini akan dirilis di Super Smash Bros. Ultimate di musim gugur 2019 nanti.

Sekuel Breath of The Wild Sedang Dalam Proses Pengerjaan

Penutup Nintendo Direct E3 2019 ini mungkin sama sekali tidak disangka. Saat ini, Nintendo tengah mengembangkan game yang akan jadi sekuel The Legend of Zelda: Breath of The Wild.


Dari semua informasi di Nintendo Direct E3 2019, apa yang jadi favoritmu? Apakah ada game yang kamu tunggu akhirnya diumumkan?


Kaoru