Highlight Presentasi Square Enix di E3 2019


Tenang saja, presentasi Square Enix tidak hanya terdiri dari Final Fantasy VII Remake saja. Ada beberapa pengumuman penting keren lain juga!

Featured Video Play Icon

Square Enix hadir di E3 2019 sebagai penutup sesi presentasi di hari kedua. Penempatan tersebut sepertinya tidak salah, karena perusahaan game dari Jepang ini punya cukup banyak pengumuman penting, beberapa di antaranya termasuk baru.

Dari banyak informasi yang diumumkan, berikut adalah highlight presentasi Square Enix di E3 2019 lalu. Untuk isi selengkapnya, kamu bisa menyaksikan video di atas.

Detail Lebih Lanjut Final Fantasy VII Remake

Square Enix membuka sesi mereka dengan video baru serta rincian lebih lanjut untuk Final Fantasy VII Remake. Tapi sebelum itu, Square Enix menjanjikan bahwa Final Fantasy VII Remake ini akan memiliki lebih banyak konten daripada versi aslinya. Karena mereka mengatakan game ini akan hadir dalam dua keping blu-ray, sepertinya pernyataan itu benar.

Rincian pertama yang kemudian dijelaskan adalah bagaimana combat bekerja. Meskipun mirip dengan Final Fantasy XV, combat di Final Fantasy VII Remake punya beberapa elemen yang membuatnya lebih menarik. Rincian combat ini juga dilengkapi dengan satu video boss fight.

Oh, dan kali ini kita mendapatkan video trailier yang lebih panjang dan disertakan dengan Tifa, plus tanggal rilis resmi, yaitu 3 Maret 2020.

Rincian Dragon Quest Builders 2

Sesi Square Enix kemudian dilanjutkan dengan rincian yang cukup panjang tentang Dragon Quest Builders 2. Kamu bisa melihat berbagai building tool yang bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai macam hal dan tentunya bertualang. Game ini akan tersedia di tanggal 12 Juli nanti.

DLC Kingdom Hearts III, Re:Mind

Setelah rilis awal tahun lalu, Kingdom Hearts III akan mendapatkan DLC pertamayan bernama Re:Mind. Sayangnya selain cut scene dan sedikit gameplay, trailer yang disajikan tidak memberikan informasi apa-apa termasuk tanggal rilis.

Expansion Pack Final Fantasy XIV, Shadowbringer

Game MMO andalan Square Enix saat ini, Final Fantasy XIV juga kedatangan konten baru dalam bentuk expansion pack. Diberi naman Shadowbringer, expansion pack ini akan tersedia bulan depan lebih tepatnya tanggal 2 Juli 2019.

Final Fantasy VIII Ternyata Masih Ada Dan Akan Hadir Kembali Dalam Versi Remastered

Rumornya, code file untuk Final Fantasy VIII dinyatakan hilang sehingga game tersebut tidak bisa di-remake atau dilahirkan kembali. Entah apa yang terjadi, rumor tersebut ternyata keliru karena game ini akan dirilis kembali dalam versi remastered di tahun 2019 ini.


Jika kamu ingin melihat rangkuman presentasi dari perusahaan lain di E3 2019, kamu bisa melihat berbagai artikel kami yang lain di sini.


Kaoru