7 Info Game Penting yang Mewarnai Acara EA Play E3 2019


Mana di antara sekian informasi berikut yang paling menarik perhatian kamu?


Sebelumnya, Electronic Arts telah mengkonfirmasi bahwa EA Play akan kembali tampil pada event E3 2019 mulai dari tanggal 7-9 Juni (kickoff 7 Juni, EA Play fanfest 8-9 Juni). Jadwal ini dua hari lebih awal dari tanggal konferensi pers utama.

BACA JUGA: 5 Game Baru yang Paling Dinantikan Gamer di E3 2019 

Tetapi EA Play kali ini agak sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya karena tidak memiliki konferensi pers, melainkan livestream yang langsung menampilkan cuplikan gameplay dari game terbaru mereka.

Seperti yang kamu ketahui, Respawn Entertainment mengungkapkan seri Star Wars akan mendapatkan game terbarunya dengan judul Star Wars Jedi: Fallen Order yang berfokus pada story campaign. Lalu, Apex Legends juga akan memasuki Season 2 yang akan menghadirkan karakter Legend dan senjata baru. Dan masih banyak lagi.

Berikut ulasan lengkap daftar line-up game yang ditampilkan di EA Play.

Star Wars Jedi: Fallen Order

Akhirnya, setelah sekian lama menunggu, seri Star Wars akan mendapatkan kembali game single-player dengan judul Star Wars Jedi: Fallen Order yang berfokus pada story campaign. Ceritanya sendiri mengambil latar belakang setelah Episode III – Revenge of the Sith.

Sesuai judulnya, seri ini akan mengisahkan kejatuhan dari Ordo Jedi (Jedi Order) saat operasi Order 66 dilakukan. Galactic Empire berusaha untuk melakukan pembersihan terhadap Jedi di seluruh galaksi. Kamu akan memainkan Cal Kestis (diperankan oleh Cameron Monaghan) sebagai salah satu padawan Jedi yang masih hidup dan berusaha bertahan hidup dari kejaran Galactic Empire.

Jika melihat cuplikan gameplay di atas, game ini patut ditunggu untuk menikmati kembali story campaign Star Wars yang memiliki jalan cerita seru dan menegangkan. Terutama bagi kamu pecinta game dengan genre action-adventure. Game ini akan dirilis pada 15 November 2019 mendatang.


Apex Legends

Patch update yang tidak begitu masif menjadi pertanyaan bagi gamer yang memainkan Apex Legends. Terlebih, jumlah pemain yang terjun bebas dari 50 juta menjadi beberapa juta pemain saja mempertanyakan apakah Respawn benar-benar serius dengan game battle royale mereka?

Kabar tersebut terjawab di sini di mana Apex Legends resmi mendapatkan pembaruan kontennya bersamaan dengan dimulainya Season 2 yang berjudul Battle Charge dan bergulir Juli mendatang. Sesuai kabar yang beredar, akan terdapat karakter Legend dan senjata baru.

Legend Wattson yang memiliki status Support akan bergabung ke dalam Kings Canyon saat Season 2 dimulai. Wattson sendiri adalah seorang wanita yang memiliki pengetahuan tentang listrik dan memiliki ability untuk membuat pagar yang dialiri listrik serta ultimate ability untuk membuat shield raksasa penangkal serangan airstrike dan bom.

Selain itu, senjata L-Star yang ada di Titanfall juga akan turut dihadirkan. Senjata ini sendiri memiliki slot tipe full auto dan tipe peluru khusus Experimental dengan kapasitas 60 buah. Senjata ini menemani Kraber dan Mastiff sebagai senjata yang hanya didapatkan melalui Care Package.

Yang menarik adalah pesan rahasia di akhir video Season 2 yang menampilkan mata monster raksasa dan beberapa ekor naga yang terbang bersama. Sepertinya, Kings Canyon di Season 2 akan mengalami perubahan besar-besaran.


FIFA 20

Sam Rivera selaku Lead Producer mengatakan bahwa FIFA 20 akan memiliki mekanisme permainan baru yang terdiri dari empat kategori berbeda yang membuat sepak bola benar-benar terlihat seperti aslinya.

Composed Finishing yang membuat shooting menjadi lebih akurat, Set Piece Refresh yang menawarkan tendangan bebas dan penalti dengan aiming yang lebih baik, Controller Tackling yang memungkinkan pemain melakukan tackle lebih bersih melalui Active Touch System, dan Strafe Dribbling yang memungkinkan pemain bergerak lebih gesit saat menyerang.

Selain itu, FIFA 20 juga akan memiliki mode permainan baru, yaitu VOLTA yang memungkinkan pemain memainkan sepak bola jalanan dengan setting lokasi yang tersebar di seluruh dunia. Misalnya, kamu dapat memainkanya di underpass di Amsterdam, di London, hingga di atap gedung di Tokyo.

Tanggal rilis resmi untuk FIFA 20 adalah 27 September 2019 dengan early access pada 19 September.


Madden NFL 20

Madden NFL 20 akan memiliki banyak pembaruan di Pro Bowl, sistem RPO (Run-Pass-Option), X-Factor, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memainkan Pro Bowl dengan Face of the Franchise: QB1. Seperti yang kamu ketahui, mode ini adalah career mode yang memungkinkan pemain untuk membuat quarterback (QB) perguruan tinggi bermain melalui playoff Kejuaraan Nasional College Football, NFL Combine, NFL Draft, dan kemudian NFL.

Sistem RPO juga akan membuat QB dapat membaca pertahanan dan memilih apakah akan menjaga bola sendiri atau menyerahkan bola ke pemain lain secara real time. X-Factor juga mendapatkan keakuratan data superstar berdasarkan kemampuan mereka di kehidupan nyata.

Madden NFL 20 akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk benar-benar memainkan game impian NFL mereka. Madden NFL 20 akan memasuki Closed Beta mulai 14 Juni hingga 16 Juni mendatang.


Battlefield V

DICE memamerkan multiplayer map Battlefield V baru bernama Marita yang terletak di Yunani dan Al Sundan di Afrika Utara yang berfokus pada pertempuran darat dan udara. Digambarkan sebagai penerus serunya pertempuran masif ala Battlefield klasik, semua pembaharuan konten yang ada dipastikan mulai meluncur pada 27 Juni mendatang.


The Sims 4 Island Living

The Sims 4: Island Living adalah expansion dari The Sims 4 yang dapat dimainkan pada 21 Juni di PC dan Mac, dan 16 Juli di console. Ekspansi game ini memamerkan pesta pantai malam hari, seorang wanita yang berubah menjadi putri duyung, dan banyak lagi. Kamu juga dapat mengendarai jet ski, berenang, mengapung.


Itulah tadi beberapa informasi penting yang mewarnai acara EA Play jelang E3 2019, mana di antara sekian informasi tadi yang paling menarik perhatian kamu?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.