Yo-Kai Watch Pertama Akan Rilis di Nintendo Switch Tanggal 20 September 2019


Game pertama Yo-Kai Watch mungkin sudah lama. Tapi bukan berarti kita tidak boleh menikmatinya di console yang lebih modern.

yo-kai-watch-rilis-nintendo-switch-featured

Seri Yo-Kai Watch mungkin sudah berumur enam tahun dan sudah memiliki tiga sekuel. Tapi bukan berarti kita tidak boleh menikmati kembali prekuelnya di console modern. Well, itulah yang akan dilakukan oleh sang developer, Level-5.

Melalui channel V-Tuber resminya, Dennoji Reto, level-5 mengumumkan bahwa Yo-Kai Watch pertama akan dirilis untuk Nintendo Switch. Tanggal rilisnya adalah 20 September 2019, bersamaan dengan rilisnya Nintendo Switch Lite dan port Ni No Kuni: Wrath of The White Witch.

Untuk kamu yang tidak tahu, Yo-Kai Watch adalah game RPG di mana kamu berkelana untuk berinteraksi dengan makhluk halus bernama Yokai. Sepanjang perjalanan, kamu bisa bertarung dan/atau menangkap Yokai. Dalam game ini, merekalah yang akan bertarung untukmu menghadapi Yokai lain.

Jika melihat sejarah, Yo-Kai Watch adalah salah satu seri yang lahir berkat popularitas Pokemon. Meskipun begitu, game ini tetap punya tempat sendiri di hati audiens dan selalu mendapatkan review positif terutama dari audiens Jepang. Judul pertamanya di Nintendo Switch, Yo-Kai Watch 4, merupakan pemuncak ranking chart di Jepang untuk periode 17 hingga 23 Juni 2019.


Hadirnya Yo-Kai Watch ini tentu akan menambah tidak hanya game, tapi juga produk Nintendo yang akan hadir di bulan September 2019 ini. Tidak hanya Nintendo Switch Lite dan Ni No Kuni: Wrath of The White Witch, 20 September 2019 juga merupakan tanggal rilis untuk The Legend of Zelda: Link’s Awakening.


Kaoru