Nintendo Umumkan Console Baru Khusus Handheld, Nintendo Switch Lite


Rumor yang beredar ternyata benar! Kita akan kedatangan Nintendo Switch khusus untuk handheld yang tentunya lebih murah.

Featured Video Play Icon

Rumor munculnya versi baru untuk console Nintendo Switch ternyata benar. Tanggal 10 Juli, Nintendo mengumumkan Nintendo Switch Lite, console dengan ukuran yang lebih kecil.

Dengan Nintendo Switch Lite ini, kamu bisa memainkan game Nintendo Switch di mana saja. Karena dari segi desain, console baru ini memang lebih kecil dan dikhususkan untuk handheld. Tapi selain ukuran, ada beberapa fitur yang berbeda jika dibandingkan dengan console pendahulunya.

Dari segi hardware, controller di Nintendo Switch Lite tidak bisa dilepas seperti Joy Con. Tidak cuma itu, console ini juga tidak memiliki fitur rumble alias getar serta motion tracking.

pengumuman-nintendo-switch-lite-1

Nintendo Switch Lite ini juga hanya bisa dimainkan dalam posisi handheld. Artinya kamu tidak bisa memasangnya dalam posisi tabletop apalagi docked dan dihubungkan ke monitor.

Tentu saja, dengan kompensasi itu, Nintendo Switch Lite ini juga punya harga yang lebih murah yaitu US$199 atau sekitar Rp2,8 juta. Sebagai perbandingan, Nintendo Switch dijual dengan harga US$299 atau sekitar Rp4,2 juta.

pengumuman-nintendo-switch-lite-2

Nintendo Switch Lite akan dirilis tanggal 20 September 2019 nanti. Timing yang cukup pas mengingat di bulan itu Nintendo Switch juga kedatangan beberapa game penting seperti The Legend of Zelda: Link’s Awakening. Tidak cuma itu, beberapa game besar lain seperti Pokemon Sword And Shield juga akan hadir tidak alma setelahnya.


Kaoru