Mencari Alternatif Pokemon? Coba 5 Game Monster Collecting Nintendo Switch Ini


Selain Pokemon, Nintendo Switch sebenarnya punya banyak game monster collecting yang menarik dengan gameplay dan bahkan cerita yang seru.

game-alternatif-pokemon-nintendo-switch-featured

Meskipun tidak semarak akhir 1990-an dan awal 2000-an, genre monster collecting masih hidup hingga hari ini. Satu game yang terus mendominasi genre ini adalah Pokemon yang selalu punya game baru setiap tahunnya. Tapi bukan berarti game lain tidak ada dan/atau tidak punya game menarik yang layak dimainkan. Justru ada beberapa game yang punya keunggulan tertentu yang tidak dimiliki oleh Pokemon.

BACA JUGA: Game Nintendo Switch yang Cozy dan Chill untuk Bersantai di Waktu Luang

Jika kamu sedang mencari game alternatif Pokemon di Nintendo Switch, kamu bisa mencoba lima game di bawah ini.

1. Monster Hunter Stories 2

Dalam game Monster Hunter biasa, tugasmu adalah menghajar monster dengan senjata yang kamu pegang lalu mengambil loot dari monster tersebut untuk membuat senjata dan armor yang lebih kuat. Hal yang sama juga sebenarnya berlaku di Monster Hunter Stories 2. Tapi di sini kamu juga bertarung bersama monster yang kamu besarkan dan dalam sistem turn-based combat. Selain itu konten utama dari game ini bukanlah berburu monster melainkan menyelesaikan sebuah cerita.

2. Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition

Digimon Story Cyber Sleuth adalah RPG dengan petualangan menarik dan 300 Digimon yang bisa kamu kumpulkan dan besarkan. Para Digimon ini jugalah yang akan bertarung untukmu dalam sistem turn-based combat tiga lawan tiga. Tapi selain itu, jujur saja jika dibandingkan dengan serial Pokemon yang jauh lebih sederhana, cerita Digimon Story Cyber Sleuth lebih menarik untuk diikuti.

3. Ni No Kuni: Wrath of The White Witch

Sekali dilihat, Ni No Kuni: Wrath of The White Witch langsung punya satu daya tarik yang mencolok yaitu visualnya yang menggunakan gaya visual ala Ghibli Studio. Dari segi gameplay, kamu akan mengikuti alur cerita yang ada sambil mengambil berbagai macam sidequest. Lalu untuk combat kamu akan mengendalikan monster bernama Familiar yang kamu jinakkan sepanjang perjalanan. Setiap Familiar punya kemampuan dan caranya sendiri dalam bertarung menghadapi musuh.

4. Yo-Kai Watch

Jika game monster collecting berkisar pada monster yang unik dan imajinatif, monster di Yo-Kai Watch berkisar pada makhluk halus Jepang bernama Yokai. Karena sangat lekat dengan folklore, serial game ini selalu berkisar pada upayamu untuk berteman dengan para Yokai dan membasmi Yokai jahat yang ingin menguasai dunia. Masing-masing Yokai punya kekuatan yang berbeda, tapi caramu bertarung tergantung pada game Yo-Kai Watch mana yang kamu mainkan karena masing-masing punya sistem bertarung yang berbeda.

5. Monster Farm 2

Monster Farm 2 atau Monster Rancher 2 sebenarnya adalah game yang sudah pernah rilis di Playstation. Game ini dirilis kembali di Nintendo Switch, tetap dengan gameplay yang sama plus gimmick mendapatkan monster dari file lain, kali ini adalah dari library musik. Ambil satu monstermu, bawa ke rumah, besarkan agar jadi kuat, dan bawa monster tersebut ke turnamen untuk meningkatkan ranking-mu sebagai trainer. Satu kabar buruknya adalah game ini hanya tersedia di Jepang dan berbahasa Jepang. Tapi jika kamu sudah pernah memainkan game ini di Playstation, menavigasi game ini harusnya tidak terlalu sulit.


Kaoru

Hmmm...