Tips Mass Effect Legendary Edition – Bermain di Insane Difficulty


Di Mass Effect Legendary Edition cobalah tingkat kesulitan Insane! Jika kesusahan, coba ikuti tips dari Gimbot satu ini.

Mass Effect Legendary Edition

Mass Effect Legendary Edition adalah game yang sangat menarik untuk dimainkan. Game ini berisikan 40+ DLC dari keseluruhan kisah Mass Effect plus ada trilogy dari game ini yang bisa kalian mainkan nantinya. Tentunya buat mengisi waktu kosong, mengikuti kembali kisah Commander Shepard akan menjadi sesuatu yang ciamik.

Apalagi game ini memiliki beragam hal baru yang disajikan. Tapi buat kalian yang suka dengan game menantang, sepertinya game tersebut belum bisa memenuhi ekspektasi kalian. Tapi, jika ingin mencoba bermain game ini dengan lebih menantang serta real, cobalah kalian memainkan game ini di tingkat kesulitan Insane.

BACA JUGA: Aspek Menarik yang Perlu Disempurnakan dari Assassin’s Creed Valhalla

Ya, Insane adalah tingkat kesulitan paling susah yang dihadirkan di dalam game tersebut. Kemampuan berperang musuh akan jauh lebih mengerikan dari sebelumnya sehingga membuat kalian harus disiplin serta tidak boleh gegabah dalam menentukan langkah.

Bagi yang mau mencobanya, ada sejumlah tips yang kalian bisa lakukan jika ingin memainkan Mass Effect Legendary Edition di tingkat kesulitan Insane. Berikut adalah tips Mass Effect Legendary Edition. Ini ulasannya!

Disiplin Melakukan Cover

tips mass effect legendary edition

Seperti yang saya sebutkan, memainkan game ini di tingkat kesulitan Insane akan membuat musuh jadi lebih susah dari sebelumnya. Mereka bisa membunuh kalian dengan sangat mudah jika kalian bermain bar-bar! Jadi, cobalah bersabar dan manfaatkan cover di sekitar kalian supaya tidak terkena tembakan.

Pasalnya berada di tempat terbuka lama-lama akan membuat kalian mati konyol. Jika sudah menemukan tempat cover, yang perlu dilakukan hanyalah mencari momentum untuk menghabisi musuh sesegera mungkin. Jadi, jangan sepelekan cover di tingkat kesulitan Insane.

Memanfaatkan Fitur Upgrade

tips mass effect legendary edition

Di tingkat kesulitan mudah sampai sedang, mereka bisa melanjutkan permainan sampai jauh meski tanpa melakukan upgrade equipment yang disiplin. Tapi jangan harap itu bisa terjadi di tingkat kesulitan Insane! Tanpa peralatan mumpuni, mengalahkan musuh dan bertahan dari serangan mereka akan menjadi sesuatu yang mustahil.

Tentu untuk bisa memanfaatkan fitur upgrade secara maksimal gamer harus mengumpulkan beragam sumber daya yang ada di game itu. Nah, yang jadi masalah, mengumpulkan berbagai macam sumber daya terkadang menjadi hal yang membosankan.

Tahan-tahan Penggunaan Medi-Gel

Medi-gel adalah salah satu sumber daya yang sangat penting di game ini. Dalam situasi pertempuran yang buruk, para gamer tentu akan sangat panik sehingga menyembuhkan karakter sendiri atau rekan AI menjadi hal yang alami mereka lakukan.

Jika AI yang menemani kalian bertempur pingsan, tidak perlu buru-buru menggunakan Medi-gel. Kalian bisa menjangkau tubuh mereka untuk membangunkan mereka kembali. Oleh sebab itu, jangan pernah jauh-jauh dari AI pendamping supaya kalian mudah membangunkannya atau menjaga mereka sehingga Medi-gel bisa dihemat-hemat.

Racik Squad Bergantian

Menemukan squad terbaik untuk menjalani misi menjadi hal yang menarik. Biasanya jika sudah ketemu, orang-orang akan menggunakan squad yang itu-itu saja. Tapi di tingkat kesulitan Insane semua berbeda. Cobalah untuk melakukan rolling demi meracik squad untuk menemukan model tim serta strategi yang berbeda.

Tentunya pilihlah NPC terbaik yang bisa mendampingi kalian. Tapi sesekali rolling mereka supaya kalian bisa lebih paham kelebihan serta kekurangan masing-masing. Mengganti-ganti anggota squad akan memberikan kalian keunggulan taktis dan pengetahuan permainan yang lebih luas.

Sabar!!

Sabar adalah kunci paling utama selain empat poin di atas untuk memainkan game ini di tingkat yang paling sulit. Daripada mengulang segalanya dari awal, bersabar untuk menghabisi musuh lebih baik tentunya. Cobalah bergerak setelah menentukan risiko yang kalian raih dari langkah yang diambil.

Jika bergerak tanpa strategi dan tidak sabar, kalian hanya akan mati konyol nantinya. Bersabar menemukan momentum menjadi kunci kemenangan kalian menghadapi lawan. Jadi, cobalah belajar bersabar.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.