Aspek Menarik yang Perlu Disempurnakan dari Assassin’s Creed Valhalla


Kira-kira aspek menarik apa saja yang perlu disempurnakan lagi di masa depan dari Assassin’s Creed Valhalla?

assassin's creed valhalla

Sekarang-sekarang ini saya sedang mencoba untuk mengeksplorasi lebih jauh apa yang ditawarkan oleh Assassin’s Creed Valhalla. Sebagai salah satu game ambisius Ubisoft di akhir tahun 2020, game ini harus diakui mampu untuk memberikan servis yang luar biasa kepada gamer.

Ada banyak sekali aspek menarik yang dihadirkan dan semuanya digarap cukup solid. Meski begitu, beberapa aspek tersebut perlu lebih jauh lagi disempurnakan supaya menjadi konten yang tidak hanya terkesan tempelan, melainkan juga punya signifikansi yang lebih dalam ke depannya.

Kira-kira aspek menarik apa saja yang perlu disempurnakan lagi di masa depan dari Assassin’s Creed Valhalla? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Sejumlah Mini Game Perlu Treatment Lebih

tips pemula

Seperti game kebanggan Rockstar Games, Grand Theft Auto, Assassin’s Creed Valhalla menyajikan sejumlah mini game yang menarik buat diselesaikan. Dua mini game yang menarik menurut saya antara lain adalah Drink Fight dan Flyting. Keduanya mampu membawa keseruan yang luar biasa karena untuk memenangkanya kalian butuh sedikit effort.

BACA JUGA: Sejumlah Tips Pemula Bagi Kamu yang Bermain AC Valhalla

Soal Drink Fight, yang kalian lakukan adalah untuk meminum minuman alkohol melawan satu orang. Ada sejumlah tombol yang harus ditekan. Semakin Eivor mabuk, semakin susah pula tombol itu dikendalikan. Di sisi lain, Flyting lebih sederhana karena kalian hanya harus meledek seseorang dengan kata-kata yang bagus. Flyting mirip-mirip dengan roasting di stand up comedy.

Mungkin ke depannya bisa dibuat hal lebih menarik lagi dari ragam mini game yang ada. Selain itu hadiah dari mini game yang tersebar mungkin bisa dibuat lebih signifikan lagi. Seperti Flyting yang jika kalian berhasil memenangkannya, maka Eivor akan jago dalam berdialog plus kalian punya kesempatan membuka sejumlah rahasia yang tersebar di game ini.

Penyederhanaan Path Skill

Harus diakui game ini sangat kompleks dari sisi path skill. Kalian bisa memilih tiga kategori besar mulai dari melee, stealth, atau range attack. Dari ketiganya akan terlahir sejumlah skill lainnya yang sangat banyak. Pohon skill di game ini benar-benar besar.

Alih-alih menyajikan sejumlah detail, di sisi lain game ini justru malah bikin pusing. Kalian akan kebingungan untuk menentukan skill apa yang diambil nantinya. Mungkin sedikit penyederhanaan di masa depan bisa membuat segalanya terlihat lebih solid alih-alih terlihat lebay seperti saat ini.

Lewat penyederhanaan, game ini diharapkan bisa cocok untuk para pemula yang baru memainkan game tersebut tanpa harus pusing dibuatnya. Mungkin ada baiknya Ubisoft menilik sedikit apa yang dilakukan The Witcher 3: Wild Hunt versi GOTY.

Beberapa Misi Sampingan Butuh Clue Lebih Jelas

Jangan pernah meninggalkan percakapan! Kenapa? Kalian akan kebingungan untuk menyelesaikan misi sampingan. Buat yang suka melakukan eksplorasi, kalian akan senang dengan apa yang ditawarkan Assassin’s Creed Valhalla. Tapi di sisi lain untuk para gamer casual, terkadang sejumlah misi sampingan terlalu sukar untuk diselesaikan.

Kalian harus membaca dan mengetahui apa yang disuruh oleh NPC ketika menyelesaikan misi sampingan. Karena jika tidak, kalian bakal kehilangan arahan dan tidak tahu apa yang harus dikerjakan. Apalagi misi sampingan ini tidak muncul di bagian Quest sehingga menambah kesan sulit.

Mengamati percakapan wajib hukumnya agar tahu apa yang harus dikerjakan. Mungkin di masa depan, bagian misi sampingan ini bisa lebih disederhanakan dan ditambah lagi clue-nya agar lebih jelas. Perlu dicatat, saya memainkan game ini di tingkat kesulitan default baik combat maupun eksplor.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.