Sederet Hal Baru yang Hadir di Mass Effect Legendary Edition


Beberapa hal baru dihadirkan di Mass Effect Legendary Edition supaya gamer bisa memiliki pengalaman bermain yang lebih modern!

mass effect legendary edition

BioWare yang merupakan studio di bawah Electronic Arts berhasil merampungkan game Mass Effect Legendary Edition. Game yang satu ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar karena menghadirkan triologi Mass Effect yang ikonik beserta semua kontennya dengan beberapa pembaharuan.

Mass Effect Legendary Edition sudah dirilis di PC, PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S beberapa hari yang lalu. Tanggapan para gamer sangat positif. Di Steam, game ini mendapatkan rating positif dari sekitar tiga ribu gamer.

“Tidak pernah ada kesempatan yang lebih baik untuk kembali berpetualang lagi di game ini. Baik yang baru kenal dengan franchise ini atau yang sudah memainkannya. Semua bisa memainkannya,” kata Mac Walters, Kepala Proyek dari Mass Effect Legendary Edition.

“Proyek ini sudah banyak diinginkan penggemar dan kami telah mendedikasikan semua upaya kami untuk memastikan setiap peningkatan pada game ini. Kami sangat bersemangat untuk berbagi momen ini dengan penggemar kami di seluruh dunia,” lanjutnya.

Bicara soal game ini, BioWare selaku developer memiliki sejumlah pembaharuan yang akan memberikan dampak yang cukup besar untuk pengalaman bermain game kalian. Kira-kira apa saja sejumlah pembaharuan yang diterapkan di Mass Effect Legendary Edition?

Visual yang Lebih Disempurnakan

Buat para gamer baru dan lama, salah satu pembaharuan ini akan membuat mereka mengalami sensasi bermain yang luar biasa. Game ini memiliki visual yang lebih disempurnakan dari versi aslinya. Model karakter dibuat lebih baik, beribu-ribu tekstur disempurnakan, shader, VFX, pencahayaan,  bayangan, dan kombinasi volumetrik lebih advance dari sebelumnya.

Kerennya, para gamer bisa mengutak-atik dan melakukan tweaking pada visual yang ada di game ini. Itu artinya, gamer bisa menyesuaikan kualitas dan framerate mereka di dalam game ini. Bahkan di console juga kalian bisa melakukan pengaturan ini sesuai dengan gaya mereka.

Kustomisasi Diperluas

mass effect legendary edition

Seri Mass Effect sudah terkenal dengan fitur kustomisasinya. Tapi kali ini, Mass Effect Legendary Edition menampilkan kustomisasi mengenai pembuatan karakter yang diperluas. Dari sini nantinya karakter yang kalian bikin bisa dimainkan di tiga seri Mass Effect tersebut demi pengalaman yang lebih berkesinambungan.

BACA JUGA: Aspek Menarik yang Perlu Disempurnakan dari Assassin’s Creed Valhalla

Kalian bebas membuat model karakter sesuai dengan keinginan kalian. Ada banyak sekali hal yang bisa dirombak demi menciptakan karakter yang sesuai dengan kalian. Kami yang telah mencobanya cukup terkejut dengan pengalaman ini, apalagi karakter bikinan tersebut benar-benar sangat hidup ketika sudah mulai beraksi di medan pertempuran atau percakapan.

Tambahan Photo Mode

Belum disebut sebagai game kekinian jika tidak ada fitur Photo Mode. Nah, Mass Effect Legendary Edition memasukan fitur ini supaya gamer bisa mengambil foto dengan hasil yang maksimal. Ada banyak pengaturan yang bisa kalian aplikasikan supaya menghasilkan foto yang maksimal.

Di samping fitur Photo Mode, game ini merombak UI supaya lebih modern, AI, pergerakan karakter, dan aiming supaya lebih baik lagi dari versi aslinya. Lewat perombakan ini, gamer akan memiliki pengalaman bermain yang lebih modern sambil mengabadikan momen-momen terbaik.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.