Bikin Mood Naik, Ini 5 Soundtrack Dalam Video Game Paling Lucu


Ada lima soundtrack game yang cukup lucu dan membuat kita semangat nih Bot!

soundtrack game

Soundtrack merupakan salah satu hal yang paling penting di sebuah game. Ya, soundtrack yang dahsyat membuat sebuah game biasanya banyak diingat oleh para gamer. Di masa lalu, ketika visualisasi masih terbatas, para developer biasanya memperkuat identitas sebuah game lewat soundtrack.

BACA JUGA:Game PC Paling Tidak Optimal yang Pernah Ada

Hingga hari ini banyak sekali game-game yang diingat karena memiliki soundtrack yang ikonik. Gimbot kali ini tertarik untuk membahas mengenai soundtrack game paling lucu yang pernah dibuat. Setidaknya ada lima soundtrack game yang cukup lucu dan membuat kita semangat.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas satu per satu!

Banjo Kazooie Opening – Banjo Kazooie

Di masa lalu, ada sebuah game ikonik yang memperkenalkan karakternya yang berupa seekor beruang bernama Banjo yang memainkan banjo. Banjo ini memiliki rekan bernama Kazooie yang memainkan Kazoo. Jadilah game ini akhirnya memiliki soundtrack yang lucu untuk game pembukanya.

Tak hanya alat music banjo dan kazoo, ada alat musik lain yang ditambahkan untuk menambah keceriaan soundtrack ini. Diimbangi dengan tarian dari Banjo serta Kazooie, music pembuka di game ini cukup layak untuk dinikmati bahkan hingga hari ini.

Full Tank – PaRappa the Rapper

Sebuah game yang dianggap melewati masanya yakni PaRappa the Rapper. Ini merupakan game music seperti Guitar Hero yang menawarkan gaya grafis unik, plot cerita aneh, dan soundtrack yang unik pula. Salah satu soundtrack dari game ini berjudul Full Tank.

Kocaknya, Full Tank ini memiliki ending yang cukup lucu. Pemenang dari adu rap ini bakal boleh memasuki toilet lebih dulu untuk buang air. Sedangkan yang kalah harus menunggu di luar kamar mandi sambil kebelet.

Scientist Salarian – Mass Effect 2

Dr. Mordin Solus merupakan salah satu tokoh terpenting yang menciptakan Genophage, senjata biologis yang menghancurkan seluruh ras Krogan. Solus ini sebenarnya memiliki kepribadian yang dingin serta logis. Tapi ada salah satu momen di mana sosok ini menunjukan bakatnya.

BACA JUGA: Game Olahraga Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan Gamer Part 2

Dia menyanyikan lagu klasik Gilbert dan Sullivan yang berjudul Scientist Salarian dengan gerak serta ekspresi yang lucu. Suaranya Solus ketika menyanyikan lagu ini juga sangat lucu loh.

Want You Gone – Portal 2

Salah satu soundtrack paling lucu di game adalah dari game Portal 2. Ya, lagu lucu ini berjudul Want You Gone yang berisikan kelelahan sang antagonis utama GLaDOS. Dalam liriknya, game ini memasukan banyak sekali penghinaan, punchline, dan pelecehan verbal terhadap karakter utama kita.

Meski model musiknya tidak lucu, namun liriknya banyak memasukan unsur-unsur komedi di dalamnya.

There’s A Zombie on Your Lawn – Plants Vs Zombies

Plants Vs zombies merupakan salah satu game unik di mana kalian harus mempertahankan diri dari serangan zombies menggunakan sebuah tanaman. Sebagai game yang punya visual serta premis lucu, game ini juga diperkuat dengan soundtrack lucu berjudul There’s A Zombie on Your Lawn.

Musik dari lagu ini digarap dengan beat yang cepat namun dengan grafis zombie yang lucu. Isi lirik dari lagu ini menggambarkan sisi zombies yang menyeramkan dengan cara yang kocak.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.