5 NPC Keren dengan Peran Paling Menarik dalam Video Game


NPC yang ada di game ini memiliki keunikannya masing-masing sehingga menjadikannya salah satu NPC terbaik di game!

NPC

NPC merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan di sebuah game. NPC yang digarap dengan sangat bagus tentu saja bakal meningkatkan kualitas dari game itu sendiri. Terkadang, developer yang sangat niat bakal menggarap NPC selayaknya tokoh utama. Mereka bakal punya pengaruh sendiri, latar belakang cerita sendiri, dan tujuannya sendiri.

Beruntungnya, kita sebagai gamer bisa menyaksikan peran-peran NPC terbaik tersebut. Sejauh ini, ada NPC yang harus kita nikmati perannya bahkan bisa saya bilang saya NPC paling keren di game karena memiliki peran serta tujuannya sendiri. Berikut ulasannya.

Bloody Baron/Phillip Stranger – The Witcher 3: Wild Hunt

NPC

The Witcher 3: Wild Hunt merupakan game yang bagus karena menyajikan jalan cerita yang alurnya susah untuk ditebak. Meski inti ceritanya cukup mudah untuk dicerna, namun intrik-intrik yang terjadi membuat gamer terkadang bingung dengan apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan.

Salah satunya adalah ketika misi Bloody Baron dimainkan. Ya, di sini kalian bakal bertemu dengan seorang NPC bernama Baron. Nah, si Baron ini adalah salah satu kunci untuk menemukan Ciri, anak angkat Geralt.

Tapi salah satu bayarannya, gamer harus melakukan apa yang Baron suruh yaitu menemukan istrinya. Di sini kalian bakal belajar masa lalu Baron, istri, dan anaknya. Lalu akan ada banyak misi-misi yang cukup membingungkan di dalamnya.

Baron sendiri memiliki watak yang keras namun juga seorang ayah yang baik. Di akhir misi, kalian bisa membuat merubah takdir Baron menjadi baik atau buruk.

Mimir – God of War

Dewa segala ilmu pengetahuan di Nordik dan tahu segalanya soal apa yang terjadi di Nordik. Dia diselamatkan oleh Kratos dan akhirnya menjadi penasihat pribadi dari dewa Yunani yang satu ini. Mimir adalah NPC yang cukup keren. Kenapa? Terkadang dia bakal menjelaskan apa yang terjadi pada Kratos atau memberikan gambaran-gambaran singkat soal misteri yang ada Nordik.

Kontribusinya dalam mengisi pengetahuan Kratos memang tak bisa dianggap remeh. Terkadang, cerita dari God of War sendiri juga bakal diceritakan lewat celotehan-celotehan Mimir. Perannya yang cukup signifikan dalam kelangsungan hidup Kratos di Nordik membuat Mimir menjadi salah satu NPC terbaik yang pernah ada di game.

Garrus Vakarian – Mass Effect 3

Garrus Vakarian – Mass Effect 3

Dia merupakan salah satu NPC di Mass Effect yang paling berkesan bahkan hingga hari ini. Garrus Vakarian merupakan andalan kru kalian sepanjang trilogy Mass Effect. Dia juga merupakan kepala kru yang memiliki anggota dahsyat.

Saking bijaknya dalam permainan, Garrus seringkali dimintai pendapat oleh protagonist yang kita mainkan baik di dalam pertempuran maupun di luar pertempuran. Tak hanya itu, Garrus memiliki masa lalu yang juga keren hingga akhirnya bisa bersahabat dengan kita.

BACA JUGA: Wajib Dibeli! Ini 7 Bundle Franchise Termurah di Steam Autumn Sale

Sebagai seorang NPC, Garrus adalah teman yang cukup sempurna dalam perjalanan di game Mass Effect 3.

John “Soap” MacTavish – Call of Duty: Modern Warfare 3

John “Soap” McTavish – Call of Duty: Modern Warfare 3

Di sekuel sebelumnya, Soap bisa dimainkan oleh kita. Namun di seri ketiga, dia hanya menjadi NPC saja. Tapi meski begitu, dia merupakan NPC yang bisa mengambil hati para gamer. Pasalnya, performa Soap di Call of Duty: Modern Warfare 3 sangat bagus.

Dia berani, tingkah lakunya kocak, dan aksen Skotlandia yang kental membuatnya ikonik. Di samping itu, dalam perang yang kita lewati, Soap memiliki peran yang cukup signifikan. Dia juga berani mengambil berbagai keputusan.

Keberanian ini ditutup dengan ending yang sangat bagus di mana akhirnya Soap tewas setelah terkena ledakan.

GLaDOS – Portal 2

GLaDOS merupakan singkatan dari Genetic Lifeform and Disk Operating System. Meski hanya mesin, GLaDOS memiliki pengaruh yang cukup bagus. Ya, dia merupakan mesin yang memberikan banyak pemahaman kepada protagonist kita dengan cukup mudah.

Bisa dibilang, dia adalah NPC yang tahu segalanya di seri Portal 2. Selain itu, dialog-dialog yang diucapkan GLaDOS juga mudah dimengerti oleh para player sehingga player bisa paham dengan mayoritas apa yang terjadi di Portal 2. Tak heran jika akhirnya GLaDOS jadi salah satu NPC terbaik di game.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.