Poke Ball Plus, Layak Beli Atau Tidak?


poke-ball-plus-layak-beli-atau-tidak-2

Berbarengan dengan rilis Pokemon Let’s Go, Nintendo mengumumkan Poke Ball Plus. Dengan bentuk Poke Ball kecil, Poke Ball Plus ini menjanjikan pengalaman bermain gim Pokemon yang lebih baik.

Hanya saja harga Poke Ball Plus ini tidaklah murah. Di situs resminya saja, benda ini dibanderol dengan harga US$49,99 atau sekitar Rp714.000, setara dengan satu cartridge gim Nintendo Switch. Mengingat itu adalah harga retail di Amerika dan Kanada, harga Poke Ball Plus jelas lebih mahal di Indonesia.

Ini tentu menimbulkan pertanyaan, apakah Poke Ball Plus ini layak dibeli untuk harganya yang mahal? Dalam artikel ini, kami akan membahas fitur apa saja yang bisa kamu nikmati dari Poke Ball Plus ini. Dari situ kamu bisa menilai apakah kamu bisa memaksimalkan semua fitur tersebut.

Controller Alternatif dan Mew!

poke-ball-plus-layak-beli-atau-tidak-menangkap-pokemon

Poke Ball Plus bisa kamu jadikan sebagai controller ketika bermain Pokemon Let’s Go. Karena tombolnya yang terbatas, kamu mungkin tidak akan bisa menggunakannya sebagai controller untuk gim lain. Namun paling tidak kamu mendapatkan feel yang lebih baik ketika menangkap Pokemon daripada menggunakan Joycon.

Satu lagi yang tidak boleh kamu lupakan ketika memiliki Poke Ball Plus adalah Mew! Yup, ketika pertama kali menghubungkannya dengan Pokemon Let’s Go, kamu bisa mendapatkan Mew secara gratis. Hingga sekarang inilah satu-satunya cara untuk mendapatkan Mew dan melengkapi Pokedex kamu.

Baca juga: Cara Menemukan dan Menangkap Mew dan Mewtwo di Pokemon Let’s Go

Menaikkan Level di Pokemon Let’s Go dengan Cepat

poke-ball-plus-layak-beli-atau-tidak-level-up

Sebagai controller, Poke Ball Plus juga merupakan alat yang sangat efektif untuk menaikkan level Pokemon kamu di Pokemon Let’s Go.

Kamu bisa memasukkan satu Pokemon di koleksimu ke dalam Poke Ball Plus. Setelah itu kamu bisa membawa Pokemon tersebut jalan-jalan sambil mengajaknya bermain.

Setelah puas mengajaknya jalan-jalan, Pokemon tersebut bisa kamu kembalikan ke Pokemon Let’s Go. Tergantung berapa lama dan berapa jauh kamu berjalan, Pokemon tersebut akan mendapatkan experience dan level. Artinya selagi tidak bermain kamu tetap bisa menaikkan level salah satu Pokemon kamu.

Baca juga: Cara Memasukkan Pokemon dari Pokemon Let’s Go ke Poke Ball Plus

Menangkap Pokemon di Pokemon Go dengan Sangat Mudah!

poke-ball-plus-layak-beli-atau-tidak-1

Menurut saya inilah fungsi terbaik yang ditawarkan oleh Poke Ball Plus, paling tidak hingga saat ini.

Dengan menghubungkan Poke Ball Plus ke Pokemon Go di smartphone, kamu bisa dengan mudah menangkap Pokemon tanpa melihat smartphone. Cukup perhatikan lampu dan getaran di Poke Ball Plus kamu, tekan satu tombol, dan kamu berhasil menangkap satu Pokemon.

Fitur ini membuat kamu tetap bisa menangkap Pokemon bahkan saat sedang harus memperhatikan sekitar. Cukup pegang, berjalan seperti biasa, dan pencet tombol ketika merasakan getaran. Niscaya kamu akan menangkap jauh lebih banyak Pokemon dari sebelumnya.

Baca juga: Cara Menggunakan dan Menangkap Pokemon dengan Poke Ball Plus di Pokemon Go

Kesimpulan

Pada akhirnya, Poke Ball Plus adalah barang luxury yang diperuntukkan untuk kamu penggemar setia gim Pokemon. Poke Ball Plus ini baru bisa layak dibeli jika kamu memang sedang atau ingin bermain Pokemon Let’s Go dan Pokemon Go dalam waktu lama. Apalagi seiring makin banyak gim Pokemon Nintendo Switch, Poke Ball Plus ini akan makin berguna.

Jika kamu bukan penggemar setia gim Pokemon atau tidak berniat memainkan gim Pokemon secara konsisten dalam waktu lama, sebaiknya investasikan uang kamu di tempat lain.


Like it? Share with your friends!

Kaoru

Facebook Comments