Cara Memasukkan Pokemon dari Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee ke dalam Poke Ball Plus


Poke Ball Plus punya banyak fitur selain sebagai controller alternatif untuk Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee. Salah satunya adalah kamu bisa memasukkan Pokemon yang kamu miliki di Pokemon Let’s Go ke dalam Poke Ball Plus. Pokemon ini kemudian bisa kamu ajak jalan-jalan di dunia nyata untuk mendapatkan experience. Dalam artikel ini kami akan mengajarkan...

memasukkan-pokemon-ke-poke-ball-plus-featured

Poke Ball Plus punya banyak fitur selain sebagai controller alternatif untuk Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee. Salah satunya adalah kamu bisa memasukkan Pokemon yang kamu miliki di Pokemon Let’s Go ke dalam Poke Ball Plus. Pokemon ini kemudian bisa kamu ajak jalan-jalan di dunia nyata untuk mendapatkan experience.

Dalam artikel ini kami akan mengajarkan cara memasukkan Pokemon yang ada di Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee ke dalam Poke Ball Plus serta apa saja yang bisa kamu lakukan dan dapatkan dengan memanfaatkan fitur ini.

Baca juga: Cara Menghubungkan dan Memindahkan Pokemon dari Pokemon Go ke Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee

Memasukkan Pokemon ke dalam Poke Ball Plus

memasukkan-pokemon-ke-poke-ball-plus-4

Memasukkan Pokemon yang ada di Pokemon Let’s Go sangatlah mudah. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu permainan, dan pilih save
  • Pilih Take your Pokemon for A Stroll
  • Tekan salah satu tombol di Poke Ball Plus agar bisa dilacak. Setelah dilacak, tekan tombolnya sekali lagi.
  • Setelah terhubung, pilih siapa yang akan dimasukkan ke dalam Poke Ball Plus, Pokemon partner kamu (Pikachu/Eevee) atau Pokemon lain dalam Pokemon Box kamu
  • Jika kamu ingin memasukkan Pokemon yang bukan partner kamu, tentukan Pokemon mana yang ingin kamu masukkan
  • Tunggu sejenak hingga Pokemon yang kamu pilih berhasil masuk ke dalam Poke Ball Plus

Setelah masuk, Pokemon yang ada di dalam Poke Ball Plus akan mendapatkan experience selama kamu tidak bermain Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee, plus beberapa Candy. Untuk mengeluarkannya dari Poke Ball Plus, kamu cukup mengikuti langkah yang sama di atas.

memasukkan-pokemon-ke-poke-ball-plus-2

Trik ini sangat berguna jika kamu punya Pokemon yang ingin kamu grind atau naikkan levelnya dengan cepat tapi kamu tidak punya banyak waktu. Cukup masukkan ke dalam Poke Ball Plus, ajak ia bepergian, dan nikmati kenaikan level yang cukup signifikan untuk Pokemon tersebut.

Bermain dengan Pokemon dalam Poke Ball Plus

memasukkan-pokemon-ke-poke-ball-plus-1

Pokemon yang ada di dalam Poke Ball Plus juga bisa kamu ajak bermain. Cukup tekan dan tahan tombol di tengah beberapa saat hingga memperlihatkan lampu dengan warna sesuai tipe Pokemon yang ada di dalam. Untuk artikel ini, lampu Poke Ball Plus mengeluarkan warna pink karena sedang diisi oleh Mew.

Ketika lampu ini menyala, kamu bisa memutar analog di depan, mengguncang, atau menggelindingkan Poke Ball Plus untuk bermain dengan Pokemon yang ada di dalam. Beberapa Pokemon akan memberikan efek suara sebagai respon. Jika ingin selesai bermain, kamu tinggal menekan salah satu tombol yang ada di Poke Ball Plus.

memasukkan-pokemon-ke-poke-ball-plus-3

Bermain dengan Pokemon adalah salah satu trik yang berguna untuk menaikkan friendship point dengan Pokemon tersebut. Poin ini adalah tanda seberapa dekat hubungan kamu dengan Pokemon tersebut.

Friendship point yang tinggi akan membuat Pokemon tersebut berpeluang menghindar, menghilangkan debuff, dan mendaratkan critical hit ketika bertarung. Lalu yang paling penting, Pokemon dengan friendship level tinggi akan mendapatkan bonus 10 persen atribut, yang berarti ia jadi lebih kuat.


Kaoru