Cara Menemukan dan Menangkap Mew dan Mewtwo di Pokemon Let’s Go Eevee/Let’s Go Pikachu


cara-mendapatkan-mew-mewtwo-featured

Salah satu daya tarik di Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee adalah melengkapi Pokedex kamu. Itu artinya kamu harus menangkap semua Pokemon yang kamu temukan, termasuk Pokemon langka dan legendaris.

Dari beberapa Pokemon langka dan legendaris tersebut, ada dua yang hanya bisa kamu temukan sekali sepanjang permainan. Mereka adalah Mew dan Mewtwo.

Dalam artikel ini, kami akan mengajari bagaimana caranya menemukan dan menangkap Mew dan Mewtwo di Pokemon Let’s Go Pikachu/Let’s Go Eevee.

Mew

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-1

Mew hanya bisa kamu dapatkan ketika kamu memiliki Poke Ball Plus yang merupakan controller khusus untuk gim ini.

Hubungkan Poke Ball Plus sebagai controller kamu. Ini bisa kamu lakukan ketika baru mulai bermain atau di Open Controller Setting. Setelah Poke Ball Plus terhubung untuk pertama kalinya, kamu akan mendapat pesan bahwa ada Pokemon hadiah di dalam Poke Ball plus kamu.

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-2

Untuk mengakses hadiah ini, masuk ke menu permainan dan pilih Communicate, Mistery Gifts, lalu Get with a Poke Ball Plus. Sebelum melanjutkan langkah ini, pastikan kamu memiliki koneksi internet.

Ikuti tiap langkah yang ada dan tunggu sejenak. Setelah itu kamu akan mendapatkan Mew yang akan melengkapi Pokedex dan koleksi Pokemon kamu.

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-3

Mewtwo

Mewtwo bisa kamu cari hanya setelah mengalahkan Elite 4 dan menjadi Pokemon Champion. Bahkan jika kamu mencoba mengakses tempat Mewtwo berada sebelum menjadi Pokemon Champion, seorang NPC akan mencegahmu.

Setelah menjadi Pokemon Champion, kamu bisa menemukan Mewtwo di Cerulean Cave. Area ini ada di sebelah barat Cerulean City. Untuk mengaksesnya, pergi ke bagian utara melewati jembatan, dan gunakan Sea Skim di sungai sebelahnya.

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-4

Ikuti sungai tersebut sampai kamu menemukan sebuah gua. Dalam gua ini, kamu akan menemukan beberapa Pokemon level tinggi dan beberapa di antaranya hanya ada di area ini (misal Lickitung).

Pada area pembuka Cerulean Cave, kamu akan menemukan banyak tangga naik. Tangga manapun akan membawamu ke area yang sama, jadi pilih sesukamu.

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-7

Begitu naik, kamu akan sampai di sebuah area luas dan kosong. Temukan tangga turun di bagian bagian paling kiri area ini. Tangga tersebut akan membawamu ke area awal yang terisolir dengan satu tangga turun. Gunakan tangga tersebut untuk sampai ke area tempat Mewtwo berada.

Ikuti jalan di area tersebut sampai kamu menemukan area air yang bisa diarungi. Gunakan Sea Skim, sekali lagi ikuti jalan yang ada, dan kamu akan menemukan Mewtwo. Sebelum mulai menghadapi dan menangkap Mewtwo, pastikan kamu melakukan Save terlebih dahulu.

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-6

Sama seperti Snorlax, kamu harus mengalahkan Mewtwo sebelum bisa menangkapnya dalam lima menit. And boy he’s strong. Kamu sebaiknya siap dan punya rencana yang matang.

Mewtwo adalah Pokemon jenis Psychic dengan level 70. Ia punya Special Attack yang sangat tinggi. Ia juga punya speed yang tidak buruk. Kecuali kamu menggunakan Pokemon yang lebih cepat, ia bisa menyerang lebih dulu.

Mewtwo punya Amnesia yang menaikkan Special Defense dan membuatnya lebih sulit dibunuh. Tidak cuma itu, ia juga memiliki Recover, membuat pertarungan makin sulit dan lebih lama. Lalu dengan serangannya yang kuat, ia bisa membalas dengan sangat mudah.

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-8

Karena punya tipe Psychic, ia lemah terhadap Dark, Bug, atau Ghost. Memiliki Pokemon dan/atau serangan yang kuat dengan tipe tersebut akan sangat membantu. Namun ini bukan satu-satunya cara.

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan Pokemon yang membawa Toxic dan/atau Pokemon dengan kecepatan dan Attack tinggi. Dalam File pribadi saya, Mewtwo berhasil saya kalahkan dengan menggunakan Toxic sejak awal, lalu mengeluarkan Pikachu/Charizard untuk menyerang. Dalam tiga menit, damage dari Toxic sudah terlalu tinggi untuk disembuhkan dengan Recover.

cara-mendapatkan-mew-mewtwo-5

Setelah mengalahkan Mewtwo, kamu baru bisa menangkapnya. Jika kamu masih memiliki Master Ball, kamu mungkin ingin menggunakannya sekarang. Jika tidak, kamu harus menyiapkan banyak Ultra Ball.


Like it? Share with your friends!

Kaoru