Lisa BLACKPINK Digandeng Tencent, Jadi Juru Bicara Brawl Stars di Cina

Brawl Stars baru saja dirilis di Cina pada bulan Juni kemarin, dan Tencent bekerja sama dengan Lisa untuk menarik minat para pemain muda.


Grup pop asal Korea, BLACKPINK, belakangan ini kembali menjadi bahan perbincangan yang hangat. Alasannya tak lain dan tak bukan karena mereka baru saja merilis lagu baru beserta video klipnya, atau kalau dalam bahasa para fans K-Pop, mereka baru saja melakukan comeback. Lagu baru tersebut yang diberi judul “How You Like That” saat ini telah mencapai 160 juta view di YouTube dan masih terus bertambah.

BACA JUGA: The Pokemon Company Umumkan Game MOBA SmartphonePokemon Unite

Seolah memanfaatkan momentum comeback tersebut, Tencent menggaet salah satu personil BLACKPINK untuk berkolaborasi. Personil itu adalah Lalisa Manoban, atau yang dikenal dengan nama panggilannya yaitu Lisa. Gadis 23 tahun berdarah Thailand ini digandent Tencent untuk menjadi juru bicara resmi mewakili salah satu game esports mereka, Brawl Stars, khususnya untuk wilayah Cina.

Sumber: Lalisa Manoban – PH (fanpage)

Dikabarkan oleh Daniel Ahmad dari Niko Partners, Brawl Stars memang baru saja dirilis di Cina pada awal bulan lalu tepatnya di tanggal 9 Juni 2020. Game tersebut langsung laris di pasaran, dan menempati peringkat 3 top grossing di iOS. Brawl Stars sendiri aslinya adalah produk bikinan perusahaan Supercell (pencipta Clash of Clans), dan sudah dirilis secara global sejak tahun 2017.

Sebagai bagian dari kolaborasi BLACKPINK dengan Tencent ini, Brawl Stars di Cina akan mendapatkan beberapa event promosi yang melibatkan Lisa. Termasuk salah satunya perilisan berbagai benda in-game eksklusif. Langkah Tencent berkolaborasi dengan selebritas populer seperti Lisa BLACKPINK ini merupakan usaha mereka untuk meraih pasar pemain muda. Kamu bisa simak pesan dari Lisa kepada para penggemar Brawl Stars lewat video di bawah.

Brawl Stars awalnya dirilis sebagai game multiplayer dengan nuansa kasual, tapi pada dasarnya memang memiliki potensi untuk jadi kompetitif. Pelan tapi pasti, Supercell telah mengembangkan game ini menjadi esports, dan sejak tahun 2019 mereka telah mengadakan turnamen tingkat dunia yang bernama Brawl Stars World Championship.

Supercell juga pernah menjalin kolaborasi dengan klub sepak bola ternama, Paris Saint-Germain F.C. (PSG) untuk mempromosikan Brawl Stars. Rupanya kolaborasi tersebut ikut terbawa di Brawl Stars rilisan Cina. Konten bertema PSG nantinya juga akan dimasukkan ke versi tersebut. Ini tidak mengejutkan mengingat PSG juga populer di Cina berkat kiprah mereka di tim esports PSG.LGD yang sudah berjalan selama bertahun-tahun.

Sumber Gambar: V LIVE


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.