6 Game PS4 Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan September 2020

Deretan game aksi menghampiri PS4 di bulan September ini! Mulai Marvel Avengers hingga Kingdom of Amalur: Re-Reckoning.


Game PS4 Terbaru September 2020

PlayStation 4 saat ini berada di penghujung hidupnya. Tapi meski begitu, console yang satu ini diperkirakan masih bisa bertahan selama beberapa tahun sampai akhirnya Sony menghentikan layanan update firmware terhadap console tersebut. Menariknya, hingga sekarang para developer game juga masih memberikan berbagai game menarik untuk console tersebut.

BACA JUGA: Game Ini Rela Melakukan Hal Unik Demi Mengalahkan Pemain

Di bulan September 2020, setidaknya ada berbagai game menarik yang bisa kalian lirik dan beli nantinya. Beberapa game yang rilis dan kalian bisa mainkan diantaranya adalah game indie dengan kualitas yang meyakinkan.

Lantas apa saja game PlayStation 4 yang wajib kalian lirik di bulan September 2020? Berikut ulasannya!

1. Marvel’s Avengers

Game yang dibuat oleh Crystal Dynamic ini memang harus diakui masih punya kekurangan di versi betanya. Tapi sepertinya selaku developer, Crystal Dynamic tak bakal tinggal diam dan akan terus melakukan update pada game ini di hari-hari mendatang, apalagi game ini merupakan game as service yang juga berfokus pada sistem online.

Game ini memungkinkan kalian menggunakan hero khas Marvel seperti Hulk, Miss Marvel, Iron Man, hingga Thor. Khusus untuk pengguna PlayStation, mereka bisa kedatangan Spider-Man juga. Di game ini gebuk-gebukan dan ledakan menjadi teman bermain kalian. Buat yang mencari game super hero di PlayStation, game ini bisa jadi pilihan terbaik saat ini.

2. Spelunky 2

Spelunky 2 merupakan salah satu game menarik yang bisa kalian lirik jika kalian adalah pengguna PlayStation 4. Game yang bakal dirilis pada 15 September 2020 ini memiliki gameplay platformer yang cukup menantang.

BACA JUGA: [OPINI] Seberapa Relevan Game Remake di Zaman Sekarang?

Dengan berbagai tantangan menarik yang ada, game ini memiliki replayability yang baik. Diprediksi jika Spelunky 2 akan membawa pendekatan yang sama seperti prekuelnya. Selain menyediakan tantangan super gila, seri keduanya akan memiliki fitur dan konten yang cukup luas misalnya saja dukungan multiplayer online yang bikin kalian bisa memainkan game ini dengan orang lain.

3. Going Under

Tanggal pasti kapan game ini dirilis masih belum diumumkan secara pasti. Yang jelas, Going Under jadi salah satu game PlayStation 4 yang bakal dirilis pada bulan September 2020. Lantas game seperti apa Going Under? Game ini merupakan game roguelite yang punya premis menarik.

Kalian akan bermain sebagai Jackie, seorang karyawan magang bagian pemasaran yang tidak dibayar. Namun singkat cerita, Jackie justru bukan harus mengerjakan pekerjaannya melainkan membunuh monster di ruang bawah tanah tempat ia bekerja.

Going Under berlatar belakang di kantor perusahaan Startup yang sudah ditinggalkan di mana tempat tersebut kini sudah dihuni monster. Kalian nantinya akan melawan monster-monster itu menggunakan sampah yang kalian temukan. Keren bukan?

4. Tony Hawk Pro Skater 1+2

Nostalgia, setidaknya itulah yang membuat saya merekomendasikan game Tony Hawk Pro Skater 1+2 untuk kalian mainkan. Apalagi di sini kalian bisa mengeksekusi berbagai trik menggunakan Dualshock 4 agar lebih mudah. Game yang satu ini bakal membawa berbagai hal dari versi originalnya dari masa lalu seperti soundtrack dan tempat kalian bermain skateboard di dalam game ini nantinya.

Buat yang ingin bernostalgia, game ini sangat cocok. Bagi yang ingin bermain single player lewat career mode, game ini juga akan menarik. Yang terpenting, game ini sudah menyesuaikan dengan hal-hal kekinian di mana Vicarious Vision menambahkan sistem bermain online di dalam Tony Hawk Pro Skater 1+2.

5. Mafia: Definitive Edition

Siapa sangka jika game yang meluncur di tahun 2002 ini akan dirilis kembali dengan versi yang jauh lebih superior khususnya dari sisi visual. Nantinya game ini akan membawa cerita dan berbagai konten dari versi originalnya. Tapi walaupun begitu, sang developer tetap menambahkan konten-konten baru seperti kostum baru yang bisa digunakan sampai visual kekinian.

Kalian yang suka dengan game open world luas yang punya pendekatan seperti Grand Theft Auto bisa menjadikan game ini sebagai pilihan lainnya. Yang ingin bernostalgia juga bisa membeli game tersebut. Menurut informasi, game ini bakal dirilis pada 25 September 2020.

6. Kingdom of Amalur: Re-Reckoning

Game yang pamornya kurang begitu naik di masa lalu tapi sebenarnya game ini punya kualitas yang menawan di berbagai core gameplay ataupun cerita. Memang ketika menilik trailer-nya, game ini terkesan tidak ada yang spesial atau ditingkatkan jauh lebih baik dari versi aslinya. Tapi dengan seabrek misi utama dan misi sampingan yang sangat banyak serta solid, sangat sulit untuk tidak membeli game ini.

Apalagi Kingdom of Amalur: Re-Reckoning akan tetap mempertahankan fitur lawasnya yaitu kustomisasi karakter, pemilihan kelas, dan skill sesuka hati kalian. Yang mencari RPG berkualitas serta penuh detail, game ini bisa dipilih. Kabarnya Kingdom of Amalur: Re-Reckoning bakal meluncur pada 8 September 2020.

Semua game di atas bisa kalian beli melalui PlayStation Store di sini guys!!


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.