5 Game Multiplayer Split Screen yang Pas untuk Tahun Baru


Gimbot akan memberikan rekomendasi game multiplayer split screen yang sangat cocok dimainkan ketika tahun baruan bersama keluarga.

multiplayer split screen

Multiplayer split screen merupakan salah satu metode multiplayer yang sudah jarang sekali kita temukan saat ini. Karena sudah menjamurnya internet dan sudah optimalnya bandwith tiap negara, para developer memilih untuk menghadirkan fitur online yang lebih mampu memberikan pengalaman imersif.

Meski begitu, ada beberapa developer yang tetap teguh pada pendirian mereka untuk menghadirkan game multiplayer dengan metode split screen. Game-game ini tentu sangat cocok dimainkan ketika berkumpul bersama keluarga karena untuk memainkannya, kalian harus satu tempat dan berbagi layar televisi.

Karena sebentar lagi tahun baru, Gimbot akan memberikan rekomendasi game multiplayer split screen yang cocok dimainkan bersama keluarga ketika tahun baruan. Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Tony Hawk’s Pro Skater 1+2

franchise game

Tony Hawk’s merupakan franchise legendaris yang namanya sudah besar bertahun-tahun yang lalu. Tenggelam tergerus game baru, kenyataannya franchise ini menolak untuk mati dan akhirnya mereka hidup kembali lewat Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 yang notabene merupakan versi remake dari Pro Skater terdahulu.

Di sini berbagai konten lawas dikembalikan dan ada juga beberapa pembaharuan yang disematkan. Salah satu konten lawas yang bertahan adalah multiplayer split screen-nya yang tetap bisa diakses oleh kalian. Memainkan game ini di ruangan keluarga adalah salah satu yang bisa kalian lakukan.

Beradu skill dan tinggi-tinggian skor menjadi segmen yang bisa membuat game ini sangat menarik dimainkan berdua.

2. Tetris Effect: Connected

Salah satu DLC terbaru Tetris Effect memperkenalkan mode multiplayer baru ke dalam permainan. Ini tentu menambah semarak mode multiplayer di sana. Salah satu mode yang cukup menarik adalah mengadu tiga pemain sekaligus dengan satu CPU. Tentu ini adalah tantangan tersendiri di mana CPU tersebut sangat susah dikalahkan.

Yang harus dilakukan oleh kalian demi mengalahkan CPU ini adalah kerjasama yang kompak. Bisa dibilang, ini adalah raid versi Tetris yang sangat menarik untuk dicoba. Dijamin, tahun baruan bersama keluarga bakal pecah dengan bermain game tersebut.

3. Street of Rage 4

Street of Rage 4 adalah game yang melampaui ekspektasi banyak orang khususnya para penggemar Street of Rage itu sendiri. Selain banyaknya konten baru, di dalam game ini juga ada dua jagoan yang ditambahkan yaitu Axel Stone dan Blaze Fielding.

BACA JUGA: 5 Daftar Kultus Paling Jahat dan Mengerikan yang ada di Video Game

Game ini berbeda dari sebelumnya di mana Street of Rage 4 bisa dimainkan hingga empat orang pemain untuk menyelesaikan campaign utama bersama-sama. Lewat mode ini kalian bisa bekerjasama satu sama lain.

Jenis game seperti ini sudah sangat langka hari ini. Street of Rage 4 akan membawa elemen nostalgia tersendiri pada para gamer lewat multiplayer split screen­-nya yang solid.

4. Spelunky 2

bedah-game-rogue-like-gameplay-spelunky

Salah satu game yang cukup menarik untuk dimainkan bersama dengan keluarga di tahun baru. Ya, Spelunky 2 merupakan game yang susah dan sangat menantang untuk dimainkan secara bersamaan. Game ini punya level besar untuk dieksplorasi. Untuk melakukan eksplorasi, banyak kerumitan yang harus dijalani. Konyolnya, jika tidak hati-hati, kalian bisa membunuh teman sendiri.

Game ini bisa dimainkan hingga empat orang menggunakan metode split screen. Semakin banyak orang yang main, semakin seru juga Spelunky 2.

5. Street Fighter V: Champion Edition

Street Fighter V: Champion Edition adalah game yang saat ini sedang naik daun. Game pertarungan yang sangat kompetitif ini dapat menciptakan persaingan di antara kalian dan keluarga. Siapa yang menang terus, dia yang paling dianggap jago.

Game ini memiliki konten spesial tahun baru yang cukup menarik buat kalian miliki. Dari sisi mekanisme permainan, game ini sangat menarik dan bisa bikin ketagihan. Jangan lupa, ada banyak sekali karakter yang bisa kalian coba bersama saudara –saudara kalian di sini nantinya.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.