7 Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan September 2020

Di bulan September 2020 ini, ada beberapa game PC sangat menarik untuk kalian beli. Uniknya, mayoritas diantaranya adalah game lawas yang diremake.


Game PC Terbaru Bulan September 2020

PC merupakan platform yang cukup digemari saat ini apalagi di tengah harga hardware yang begitu beragam sekarang ini, para gamer bisa menyesuaikan budget lebih luas lagi untuk membangun PC idaman mereka. PC juga harus diakui merupakan platform yang powerfull untuk menjalankan game dengan pengalaman yang jauh lebih baik daripada console.

BACA JUGA: [OPINI] Seberapa Relevan Game Remake di Zaman Sekarang?

Bicara soal PC, kalian yang merupakan PC gamer pasti terus menerus mencari berbagai game yang menarik untuk dimainkan. Kali ini di bulan September 2020, ada berbagai game PC yang sepertinya sangat layak kalian tunggu dan beli.

Uniknya, mayoritas dari game yang bakal rilis di bulan September 2020 ini adalah game remaster di zaman dulu yang kualitasnya ditingkatkan. Kira-kira ada game PC apa saja yang layak kalian tunggu atau beli di bulan September 2020 ini? Berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Crusader Kings 3

Crusader Kings 3 adalah salah satu game yang meluncur di awal September 2020. Ya, Crusader Kings merupakan game yang sangat cocok untuk dimainkan para pecinta game strategi. Dibuat oleh Paradox, di game ketiganya ini, Crusader Kings 3 bakal difokuskan untuk mempertajam sisi gameplay RPG-nya plus perkembangan karakter yang ada di dalamnya.

Membawa era medieval, game tersebut layak menjadi pilihan buat kalian. Di Steam, game ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp209 ribuan untuk versi biasa dan Rp319 ribuan untuk yang versi Royal Edition.

2. Tony Hawk’s Pro Skater 1 and 2

Tony Hawk’s Pro Skater 1 and 2 Remaster merupakan salah satu game yang wajib ditunggu oleh para pengguna PC khususnya yang suka dengan game olahraga ekstrem. Konon game ini diporting oleh tim Vicarious Visions yang sangat mahir menangani game untuk di remake. Terbukti mereka sukses melakukan remake terhadap Crash Bandicoot plus memportingnya ke PC.

BACA JUGA: Game Ini Rela Melakukan Hal Unik Demi Mengalahkan Pemain

Banyak hal-hal ikonik yang akan diikutkan kembali di Pro Skater 1 dan 2 Remake ini termasuk arena skateboard plus karakter-karakter ikonik di dalamnya. Jangan lupa, soundtrack-soundtrack keren versi lawas juga bakal diikutkan kembali.

Game ini rencananya bakal dirilis pada 4 September 2020 melalui Epic Games Store.

3. Marvel’s Avengers

Game yang juga bakal dirilis pada 4 September 2020 dan sudah mengalami beberapa kali penundaan. Beberapa hari lalu, game ini sudah meluncurkan betanya kepada para pengguna PC maupun console. Kami menjadi salah satu yang mencobanya. Meski berbagai tanggapan negatif untuk versi PC-nya diutarakan para gamer, game ini tetap layak untuk dibeli khususnya bagi yang suka dengan superhero.

Di sini kalian juga bisa bermain online yang membuat replayability dari game tersebut tak perlu diragukan. Yang paling menarik, di sini kalian bisa mencoba seluruh hero yang ada mulai dari Hulk, Iron-Man, sampai Miss Marvel.

Di Steam, game ini dibanderol seharga Rp749 ribu  untuk versi biasa dan Rp1 jutaan untuk versi Deluxe Edition.

4. Baldur’s Gate 3

Salah satu game RPG yang bisa kalian tunggu dan mainkan di bulan September. Dari sisi kualitas, sepertinya game ini tidak bisa diremehkan karena dikembangkan oleh pencipta Divinity: Original Sins 2 yang punya latar belakang dunia Dungeons and Dragons.

BACA JUGA: Tips Mortal Shell – Cara untuk Melakukan Fast Travel dengan Sempurna

Premis dari game ini cukup keren di mana kalian harus bertarung menghadapi diri kalian sendiri yang tertanam parasite Mind Flayer di dalam otak kalian. Namun selain membela kebaikan, kalian juga bisa menjadi penjahat yang menindas siapapun. Semua pilihan ada di tangan kalian tentunya!

Bagi yang ingin membelinya, di Steam game ini bakal meluncur pada 30 September 2020.

5. Kingdoms of Amalur: Re-Reckoning

Di masa lalu, Kingdom of Amalur Reckoning adalah salah satu hidden gem yang bisa kalian coba. Kini game yang satu ini kembali dengan versi yang lebih baik plus sudah lengkap dengan berbagai DLC di dalamnya. Ini adalah game versi remaster-nya itu Kingdoms of Amalur Re-Reckoning. Di game ini kalian bisa melakukan kustomisasi karakter plus memiliki cabang skill sesuai dengan gaya kalian.

Yang paling keren, game ini punya gameplay super lama plus dunia yang luarnya bukan main. Setidaknya kalian yang niat melakukan grinding atau eksplorasi bisa mencapai angka ratusan jam. Di dalam game ini kalian juga bisa ikut meramaikan intrik politik atau berbagai hal penting lainnya di misi utama atau sampingan.

Game ini meluncur pada 9 September 2020. Sayangnya di Steam harganya belum diumumkan akan dijual berapa.

6. Crysis Remastered

Bagi yang butuh benchmark untuk mengetahui kekuatan dari PC yang kalian punya di masa lalu, mereka bakal mencari game Crysis. Game ini memang terkenal berat bahkan saat dirilis di tahun 2008, game ini menggunakan teknologi yang jadi tren di tahun-tahun setelahnya. Bahkan beberapa hardware baru yang ada di pasaran saat ini masih kesulitan menjalankan Crysis versi 2008 di setting teratas.

Kini pengumuman menarik diumumkan di mana Crysis Remastered bakal dirilis pada 18 September 2020. Versi remastered-nya akan menggunakan teknologi visual yang jauh lebih baik dan memanjakan mata. Kalian yang ingin memainkan game shooter dengan jalan cerita menarik bisa mencobanya.

Sayangnya hingga sekarang belum diketahui akan lewat platform apa game ini dirilis di PC. Kami sudah mengecek via Steam atau Origins namun belum menemukan tempat pembeliannya.

7. Mafia: Definitive Edition

Game ini dijadwalkan dirilis pada 26 September 2020 di Steam dengan harga Rp489 ribuan. Game ini adalah versi remake dari game Mafia yang sudah dirilis bertahun-tahun yang lalu. Kalian akan mengikuti cerita sebagai Mafia di era 1930an. Game ini memiliki visual yang sudah dibuat dengan engine kekinian. Dari sisi cerita, game ini bakal mengambil cerita dari versi originalnya.

Dengan minimnya perubahan dari sisi gameplay serta cerita namun akan dirombak habis di sisi visual, game ini sejatinya akan tetap memberikan pengalaman baru bagi kalian yang sudah memainkan versi aslinya sekalipun. Untuk penggemar baru, kalian tentu mungkin saja bisa terpuaskan dengan game ini.

Beli Crusader Kings 3 di Steam
Beli Tony Hawk’s Pro Skater 1 dan 2 di sini
Beli Marvel’s Avengers di Steam
Beli Baldur Gate’s 3 di sini
Beli Kingdoms of Amalur: Re-Reckoning di sini
Beli Mafia: Definitive Edition di sini


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.