Tips dan Guide Mudah Bermain Resident Evil 2 Remake


Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 Remake telah meluncur pada 25 Januari 2019. Sebagai game yang ditunggu-tunggu oleh para gamer, tentu saja game ini memiliki hype dan cukup banyak orang yang ingin menamatkannya.

Tapi sebelum menamatkannya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwa Resident Evil 2 Remake adalah game yang cukup sulit. Tapi tidak usah khawatir karena Gimbot bakal segera memberikan kalian tips dan guide agar bisa mudah dalam memainkan game dari Resident Evil 2 Remake ini.

Kira-kira apa saja yang bakal dibahas? Langsung saja kita meluncur.

Jangan Bantai Semua Zombi

BANG! BANG! BANG!

Tips dan guide yang pertama adalah jangan pernah kalian mencoba untuk membantai semua zombi. Alasannya adalah kalian ini merupakan seorang zombi survivor bukan seorang zombi hunter.

Tapi ini bukan berarti kalian tidak boleh membunuh zombi. Bahkan menurut kami, membunuh zombi adalah hal yang wajib tapi ingat, bunuh zombi yang menghalangi jalan saja.

BACA JUGA: Ampuh! Ini 5 Cara Main Gim Stealth Versi Gimbot

Jika kalian membunuh semua zombi, kalian bakal membuang peluru atau resource yang lain. Jika ini terjadi, kalian nantinya bakal kesulitan ketika harus berhadapan dengan musuh kuat atau boss.

Jadi, pintar-pintar pilih mana zombi yang harus dibunuh dana mana zombi yang harus didiamkan. Jika kira-kira sudah terkepung, lebih baik kalian gocek saja semua zombi itu.

Jangan lupa, perhatikan juga suara yang ada karena suara di game ini cukup baik, kalian bisa langsung mengidentifikasi di sebelah mana zombi berada. Harus diakui, suara sangat membantu untuk menghindari zombi yang ada.

Tips terakhir terkait zombi adalah jangan lupa tutup semua jendela di RPD. Jendela yang masih terbuka bisa ditutup menggunakan papan. Kenapa harus ditutup? Tentu saja agar zombi dari luar tidak masuk ke dalam RPD sehingga kalian bisa menghemat peluru.

Sebisa Mungkin Explore Semua Area

Final battle begin?

Eksplorasi menjadi hal yang wajib di game Resident Evil 2 Remake. Alasannya tentu saja ada banyak sekali resource yang bisa kalian dapatkan jika melakukan eksplorasi.

Cara untuk menentukan eksplorasi juga cukup mudah. Kalian tinggal buka map dan lihat apakah di map masih ada bagian yang berwarna merah atau tidak. Jika masih ada, maka di tempat tersebut masih ada barang yang masih belum kalian ambil.

BACA JUGA: Resident Evil 2 Remake Review: Zombi Lawas yang Sukses Disempurnakan

Di samping itu, untuk melakukan eksplorasi secara terukur, kalian bisa menentukan dari wilayah terdekat hingga terjauh. Percayalah, penyisiran yang kalian lakukan tidak bakal ada ruginya.

Melakukan eksplorasi sejak awal game memungkinkan kalian memiliki resource melimpah hingga akhir permainan. Eksplorasi juga bisa membuat kalian mendapatkan tips serta trik untuk membunuh musuh tertentu.

Satu lagi, eksplorasi bisa membuat kalian dengan mudah menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada. Kok bisa? Karena dalam eksplorasi itu bukan hanya item biasa, kalian juga bakal mendapatkan key item yang berguna untuk membuka jalan atau ruangan tertentu.S

Baca Semua Memo dan Cuci Foto!!

Scaryy!!

Jangan malas membaca!! Jika kalian orang yang malas membaca dan melakukan skip skip terhadap bacaan yang ada, kalian bakal kesulitan bermain Resident Evil 2 Remake!

Kenapa harus baca semua memo? Alasannya mudah karena terkadang di dalam memo tersebut kita mendapatkan petunjuk apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan puzzle dan mengalahkan musuh.

Sebagai contoh, di awal permainan, kalian bakal mendapatkan memo soal monster bernama Licker. Nantinya di dalam memo tersebut dikatakan bahwa Licker adalah monster yang buta dan peka terhadap suara. Di memo tersebut ditulis, jika mau menghindari Licker kita harus bisa sesunyi mungkin ketika melewatinya.

Selain Memo, ada juga item bernama roll foto. Roll foto ini bisa kita cuci dengan air. Tujuannya, terkadang di dalam roll foto tersebut ada penjelasan rinci mengenai apa yang terjadi dan juga penjelasan rinci mengenai rahasia yang ada di dunia Resident Evil 2 Remake.

Untuk informasi, ada salah satu roll foto yang menunjukkan tempat disimpannya salah satu item rahasia di RPD. Selamat mencari!

Bawa Item Secukupnya Saja

Tips Main Gim Horor
Dokumentasi Gimbot

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh para gamer ketika memainkan game Resident Evil 2 Remake ini adalah sering membawa item yang tidak perlu. Contohnya adalah membawa semua senjata dan membawa banyak herb.

Memang hal itu bisa membuat tingkat hidup gamer meningkat, tapi membawa item sebanyak itu berpotensi kita kehabisan ruang di dalam tas. Maklum, tas yang ada di Resident Evil 2 Remake benar-benar terbatas.

BACA JUGA: Jelang Rilis Resident Evil 2 Remake, Ini 5 Tips Main Gim Horor!

Bahkan terkadang ada beberapa item yang membutuhkan dua slot ruang penyimpanan di dalam tas kita. Tips dari kami adalah item yang wajib selalu dibawa adalah tiga buah senjata (kalian punya empat senjata inti nantinya) dan satu herb. Sisanya kosongkan agar kalian bisa membawa key item sebanyak mungkin nantinya.

Jangan lupa membuang item yang sudah ada checklist merahnya karena jika sudah ada checklist merah, artinya item tersebut sudah tidak berguna lagi.

Sebisa Mungkin Hajar Titik Lemah Boss

Sejak awal, gamer memang dilarang untuk membuang-buang peluru di game ini dan untungnya Capcom mempermudah hal tersebut bahkan ketika menghadapi boss.

Pada umumnya, di game ini boss selalu memiliki titik lemah yang sangat terlihat. Titik lemah ini juga terkadang diaplikasikan di beberapa varian musuh seperti zombi pohon atau monster di dalam Sewer.

Untuk mengidentifikasi titik lemah dan para monster serta boss tersebut, cukup lihat ada warna kuning di area tubuh mereka. Warna kuning inilah yang harus ditembak. Biasanya jika selalu tepat, kalian hanya butuh beberapa kali tembakan untuk melumpuhkan mereka.

Khusus untuk boss, agar bisa cepat dikalahkan, sebisa mungkin gunakan Shotgun atau Magnum di titik lemahnya karena kedua tembakan itu memiliki damage yang luar biasa besar.

Perhatikan Nafas Tembak Matilda untuk Damage yang Efektif

Matildaaaa Beybeh!!

Dari awal permainan, Leon Scott Kennedy bakal mendapatkan senjata pistol biasa bernama Matilda. Pistol ini bisa diupgrade dan nantinya bakal menjadi pistol yang lebih baik.

Ada trik khusus untuk menggunakan Matilda secara efektif yakni perhatikan nafas tembaknya. Ketika mengeker musuh, aim Matilda bakal luas pada awalnya dan bakal semakin mengecil.

Ketika sudah mengecil, artinya nafas tembak sudah siap dan kita bisa menembakkan peluru ke musuh. Menunggu nafas tembak Matilda menjadi lebih siap lebih efektif dibandingkan langsung memberondong musuh dengan peluru tanpa menunggu aim dari Matilda mengerucut.

Jika beruntung, dua kali tembakan di kepala bisa langsung membunuh zombi.


Sepertinya itulah tips dan guide untuk bisa membuat game Resident Evil 2 Remake menjadi lebih mudah. Cara di atas setidaknya sudah bisa membuat kalian aman dari segi resource bahkan hingga akhir permainan.

Semoga tips dari trik dari kami bisa membantu kalian yang ingin menamatkan game ini!


Like it? Share with your friends!

Leonardo da Lima
Jangan samakan aku dengan yang lain! Aku gamer yang sama sekali berbeda.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *