Ampuh! Ini 5 Cara Main Gim Stealth Versi Gimbot


Jangan sampai pusing deh pokoknya!

Cara Main Gim Stealth
Dokumentasi Gimbot

Apakah kalian merasakan kesulitan ketika bermain gim stealth? Susah menembus barikade lawan dan pada akhirnya mati konyol? Tidak perlu khawatir karena ada lima cara main gim stealth versi Gimbot untuk kalian.

1. Sabar

Sabar dan bang!!!

Kata orang tua, sabar adalah hal yang baik dan sepertinya kalimat itu sangat tepat. Kesabaran merupakan kunci untuk bermain gim stealth karena sehebat apapun kalian, jika tidak sabar bakal gagal.

Kesabaran di sini adalah pandai menunggu momentum yang tepat untuk menghabisi lawan. Ketika momentum yang baik tercipta, kalian bisa membantai musuh lebih dari satu.

BACA JUGA: Ngetren! Ini 5 Gim yang Layak Diremake Versi Gimbot

Sabar di sini adalah menunggu sampai musuh benar-benar tidak melihat sehingga serangan yang dilancarkan efektif dan kalian tidak buang-buang waktu terlalu banyak.

2. Manfaatkan Fitur dan Gadget yang Ada

Sniper? Bom? Pakai saja!

Fitur dan gadget di dalam gim bisa dijadikan alat untuk membantu kita mengalahkan musuh dengan cara diam-diam lho. Ada panah, sniper kedap suara, bahkan hingga pisau lempar adalah senjata yang efektif untuk stealth.

Kita bisa menggunakannya untuk membunuh musuh yang sulit dijangkau. Daripada kita jemput mereka dan bisa mendapatkan risiko ketahuan yang besar, lebih baik kita gunakan alat-alat itu.

3. Lihat Map dan Lakukan Pemetaan

Lihat map hei!

Mengawasi map dan melakukan pemetaan adalah hal wajib jika kalian ingin sukses bermain stealth.

Map mini biasanya ada di gim dan di map itu kita bakal melihat pergerakan kita sendiri dan pergerakan musuh. Dengan mengetahui letak musuh bergerak, kita bisa menyiapkan serangan kejutan yang sunyi.

Lantas bagaimana dengan pemetaan? Di gim tertentu biasanya kita bakal mendapatkan pengelihatan tambahan seperti Eagle Vision (Assassin’s Creed) dan Infra Red (Batman Arkham).

BACA JUGA: Anti Bajakan! 5 Alasan Kamu Harus Main Gim Orisinal

Dengan pengelihatan tambahan ini dijamin pergerakkan musuh bisa diketahui dengan akurat!

4. Awas dengan Suara

Suara bisa efektif untuk menyikat musuh!!

Suara harus diakui menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah kalian bisa menghantam musuh secara diam-diam atau tidak.

Efektivitas suara membuat suara menjadi salah satu tips dari cara main gim stealth versi Gimbot.

Biasanya jika ada musuh dekat, suara bakal terdengar lebih keras. Jika ada musuh di sebelah kiri, suara bakal ada di sebelah kiri kita dan begitu juga sebaliknya.

Biasanya suara benar-benar digarap dengan serius di gim bertema horor dan hal itu bisa dijadikan senjata kalian.

5. Bunuh Musuh dengan Cara yang Sama

Source: Instantgaming.com

Cara main gim stealth versi Gimbot yang terakhir adalah jangan bosan spam dan kalahkan musuh dengan cara yang sama.

Biasanya kalian bakal gengsi karena dianggap pengecut. Tapi untuk kesuksesan, jangan segan-segan untuk melakukan cara yang satu ini.

BACA JUGA: Impresi Awal Resident Evil 2 Remake

Dengan cara yang sama dan pola yang sama, kalian tak perlu repot-repot lagi mikir untuk kalahkan lawan dengan sembunyi-sembunyi.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.