Jelang Rilis Resident Evil 2 Remake, Ini 5 Tips Main Gim Horor!


Tips Main Gim Horor
Dokumentasi Gimbot

Resident Evil 2 Remake diperkirakan bakal rilis pada 25 Januari 2019. Tentu saja gim yang di masa demo-nya saja sudah mendapatkan hype dari gamer di seluruh dunia ini bakal jadi trending topic.

Tapi menurut Gimbot, Resident Evil 2 Remake benar-benar berbeda dari gim Resident Evil lainnya. Di sini zombi lebih alot, sulit ditebak, dan suasananya lebih gelap.

Oleh sebab itu, yang ingin tetap memainkannya namun takut, Gimbot punya tips buat kalian agar tidak takut main gim horor.

1. Main Di Ruang Tamu

What the…

Takut main gim horor tapi penasaran? Langsung gas saja main di ruang tamu dijamin langsung berkurang tuh rasa takut.

Main di ruang tamu apalagi dengan ruang tamu yang ramai bakal membuat kita kehilangan rasa takut karena suasana yang dihadirkan di sekitaran kita tidak sunyi tentunya.

Jika sudah begini, jump scare yang dihadirkan di dalam gim juga terkesan menjadi hambar lho. Selamat mencoba ya.

2. Main di Siang Hari

Source: Theevilwithin.com

Bermain di siang hari menjadi cara ampuh untuk menaklukkan rasa takut kalian ketika memainkan gim horor.

Di siang hari, suasana yang ada membuat kita terefleksi sehingga rasa takut menjadi cenderung berkurang. Cahaya matahari yang masuk sela-sela rumah juga membuat rasa takut ini pergi.

BACA JUGA: Impresi Awal Resident Evil 2 Remake

Yang paling penting adalah di siang hari, suasana cenderung lebih ramai dibandingkan dengan malam hari. Bagi yang penakut, waktu siang hari menjadi waktu yang cocok untuk memainkan gim horor.

3. Waspada Jumpscare

Awas ada yang ngintip!

Ketakutan terbesar ketika bermain gim horor adalah karena adanya jump scare. Tapi jika kita terus waspada, niscaya jump scare tidak lagi menakutkan dan itulah tips bermain gim horor versi Gimbot selanjutnya.

Kuncinya adalah tetap waspada dan mengetahui kapan jump scare bakal hadir. Biasanya ketika situasi tenang baik suara ataupun lawan, di situlah jump scare bakal muncul.

Formula ini adalah formula klasik yang sering diterapkan baik di film horor maupun gim horor. Jadi kalo ada suara tenang dan tidak ada musuh, waspadalah!

4. Bermain Sambil dengar Musik Fun

Dengerin musik yang enak-enak!!

Kalian yang benar-benar sangat takut untuk memainkan gim horor tentu saja ada baiknya untuk mendengarkan musik ketika memainkannya.

Suara, baik itu musik atau suara dalam gim, merupakan salah satu sumber ketakutan yang benar-benar luar biasa di dalam gim horor tentunya. Bagaimana tidak, meski tidak ada musuh, suara gim horor tetap membuat bulu kuduk kita tetap merinding.

BACA JUGA: Ampuh! Ini 5 Cara Main Gim Stealth Versi Gimbot

Solusinya tentu saja untuk mendengarkan lagu lainnya yang bisa membuat kita tetap rileks. Solusi ini cukup ampuh untuk beberapa orang dan mungkin saja salah satunya adalah kalian?

5. Takut Adalah Hal Wajar

Takut mah takut aja lah..

Kebanyakan orang benar-benar tidak bisa menerima rasa takut hingga akhirnya mereka selalu berusaha sebaik mungkin agar tidak ketakutan.

Tapi jika memang kalian adalah seorang penakut, ada baiknya untuk menerima rasa takut tersebut. Jika terkena jump scare, cobalah untuk menerimanya.

Dengan begini kalian bakal main tanpa beban karena cepat atau lamban kalian bakal ketakutan kembali. Jika dirasa sudah tidak kuat, rehatlah sejenak dan minum.

Kemudian kalian bisa melanjutkannya kembali jika sudah merasa lebih baik.

Itulah sekiranya lima tips main gim horor versi Gimbot, Happy gaming!


Leonardo da Lima
Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!
Facebook Comments