Panduan Spot Loot Apex Legends Terbaik Supaya Gampang Menang!


spot loot apex legends

Seperti halnya setiap game battle royale lain, looting dan mempersenjatai diri dengan cepat pada awal permainan sangat penting di Apex Legends.

Semakin banyak weapon dan item pendukung yang kamu miliki di backpack, maka semakin besar peluang kamu untuk bertahan hidup di fase awal permainan.

Namun, mekanisme ini sebenarnya sedikit berbeda di Apex Legends, di mana kamu memiliki opsi untuk mendarat di kapal suplai, langsung mencari titik mendarati kapal suplai tersebut, atau mendarat di area khusus yang berisi item high tier yang ditandai oleh sistem.

Pada panduan spot loot Apex Legends ini, kami akan menjelaskan tips dan strategi bagaimana kamu harus mempersiapkan diri sebelum mendarat dan melacak semua item yang kamu perlukan dengan cepat.

Baca Juga: Kunci Kemenangan! Ini Dia Tips Memaksimalkan FPS di Apex Legends PC!

Hot Zone

spot loot apex legends
Sumber: gamepur

Di fase awal permainan, kamu bisa melihat lingkaran biru yang ditandai di map.

Ini biasa disebut Hot Zone, di mana kamu bisa menemukan loot dengan high tier di lokasi ini. Mungkin spot loot Apex Legends ini tidak sebanyak di Supply Ship (yang akan kami jelaskan lebih lanjut di bawah), tapi setidaknya masih tetap layak kamu coba.

Tentu saja semua pemain juga akan bisa melihat lokasi Hot Zone ini, maka sebelum mendarat persiapkan diri kamu untuk clash dengan musuh.

Kami sarankan untuk segera mendarat dan mencari loot yang kamu butuhkan secukupnya saja dan jika kamu cukup yakin dengan senjata atau item pendukung yang kamu dapatkan, kamu bisa mencoba untuk mencari lokasi musuh dan menyerang mereka.

Supply Ship

spot loot apex legends
Sumber: pcgamesn

Seperti yang kami sebutkan di atas, Supply Ship ini akan melintasi map pada fase awal permainan, dan kerennya kamu bisa mendarat di atasnya saat masih dalam perjalanan!

Sama seperti Hot Zone, jika kamu memutuskan untuk mendarat di spot ini, kamu juga harus bersiap akan bertemu dengan banyak musuh.

Dan perlu diingat bahwa di Apex Legends tidak ada fall damage, yang artinya kamu tidak perlu takut untuk langsung lompat ke bawah jika telah mendapatkan loot di Supply Ship.

Jika tidak mau terlalu mengambil resiko, kamu bisa menunggu Supply Ship mendarat (posisinya ditandai pada map). Akan ada item baru yang bisa kamu ambil jika Supply Ship telah mendarat.

Sekali lagi jangan pernah berharap cara ini benar-benar aman dari musuh. Jadi tetap siaga dan minta bantuan tim untuk saling melindungi.

Supply Drops

Pada panduan spot loot Apex Legends ini, Gimbot akan menjelaskan tips dan strategi bagaimana kamu harus mempersiapkan diri sebelum mendarat.
Sumber: IGN

Ada juga opsi spot loot Apex Legends terbaik selanjutnya adalah dengan memanfaatkan Supply Drops. Cara kerjanya sama seperti di Fortnite atau PUBG, di mana “bantuan langit” ini akan secara berkala muncul selama pertandingan berlangsung.

Kamu akan segera mengetahui kapan Supply Drops ini muncul lewat announcer dan akan muncul lingkaran biru kecil di map untuk menunjukkan lokasinya.

Meskipun Supply Drops bakal jadi target pemain lain, tapi kurang intens daripada opsi Hot Zone atau Supply Ship. Maksimal ada tiga item yang bisa kamu dapatkan lewat Supply Drops.

Opsi Spot Loot Apex Legends Lainnya

spot loot apex legends
Sumber : GamesRadar

Alternatif lain untuk mencari spot terbaik adalah menjelajahi map untuk mencari Supply Boxes yang muncul di hampir setiap lokasi. Bentuknya adalah kotak putih bujur panjang yang tampilannya bisa kamu cek di tutorial Apex Legends.

Kamu juga bisa mencari Loot Bots yang berisi berbagai macam equipment yang layak. Biasanya mereka memiliki lampu berkedip di atasnya, namun terkadang juga sulit dikenali dan memang sengaja disembunyikan.

Jika kamu menemukan salah satunya, cukup tembak atau pukul, saat meledak Loot Bots akan menjatuhkan tiga hingga empat item.


Like it? Share with your friends!

Era

Facebook Comments