Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Gibraltar aka Shielded Fortress


Gibraltar merupakan anak dari seorang sukarelawan SARAS (Search and Rescue Association of Solace) di Outlands yang telah terlatih untuk menjadi seseorang yang peduli dengan melindungi orang lain.

BACA JUGA: Apex Legends: Kumpulan Hero dan Skill

Hal ini diawali ketika dulu ia dan pacarnya mencuri sepeda motor milik ayahnya dan tiba-tiba mereka terjebak di tanah longsor. Beruntung ayahnya sempat menyelamatkan mereka dengan pengorbanan kehilangan salah satu tangannya.

Itulah alasan mengapa ia bergabung dengan Apex Games untuk melindungi teman-temannya yang berusaha mendapatkan uang, ketenaran, dan kemenangan. Gibraltar bergabung untuk menjaga mereka tetap aman.

Jika kamu tipe pemain shooter yang tidak terlalu suka berada di depan dan lebih memilih untuk melakukan support, Gibraltar sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

Kemampuannya yang dapat membuat lingkaran pelindung dan memanggil serangan udara rudal secara bertubi-tubi membuatnya menjadi karakter support yang cukup mematikan karena bertipe tank.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan shield atau pelindung dari karakter Gibraltar ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Gibraltar dengan baik.

Passive Ability – Gun Shield

Kemampuan ini akan mengeluarkan shield atau pelindung ketika Gibraltar sedang menembakkan senjata sehingga membantunya melindungi tembakan dari arah depan.

Block: 100 damage

Sangat efektif untuk melakukan serangan tambahan

Gibraltar adalah karakter dengan tipe tank yang sangat cocok digunakan bagi para pemula di Apex Legends. Misalkan, temanmu kesulitan melakukan serangan, gantian dengan Gibraltar untuk melakukan pushing karena shield di tangannya cukup efektif menyulitkan musuh.

Tactical Ability – Dome of Protection

Kemampuan taktis ini memungkinkan Gibraltar untuk melemparkan perisai berbentuk kubah yang dapat memblokir serangan musuh selama 15 detik.

Duration: 15s | Cooldown: 20s

Aktifkan saat melakukan regroup

Jika rekan timmu terdesak dan ada yang knocked down, lakukan regroup dan aktifkan kemampuan ini untuk melindungi mereka. Sembari rekan timmu satu lagi melakukan revive, kamu dapat menembaki musuh untuk melancarkan serangan pengganti.

Waspadai lawan yang melakukan pushing

Perhatikan, kubah perisai dari Gibraltar ini juga dapat dimasuki oleh musuh sehingga kamu dan timmu harus berhati-hati ketika mereka melakukan serangan balik.

Ultimate Ability – Defensive Bombardment

Kemampuan super ini memungkinkan Gibraltar memanggil serangan mortir pada posisi yang ditandai.

Duration: 8s | Charge Time: 270s | Shellshock Duration: 4s | Delay after using Flare: 2s | Damage: 40s

Aktifkan untuk menghabisi musuh sekaligus

Jika squad milikmu sedang bertarung sering dengan musuh di ruangan terbuka, aktifkan kemampuan ini sesegera mungkin untuk menghancurkan mereka. Kamu dapat sembari mengeluarkan kubah perisai untuk melindungi dari serangan mortir yang ada.

Itu dia panduan dan tips memaksimalkan karakter Gibraltar di Apex Legends yang sangat efektif untuk melakukan support plus serangan tambahan.

Bagaimana, sudah berapa banyak musuh yang mati karena serangan mortir yang kamu keluarkan?


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments