Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Rampart aka Quick-witted Modder


Rampart adalah Legend yang bisa digunakan baik untuk bertahan dan menyerang sekaligus.

panduan apex legends rampart gimbot 0

Panduan Apex Legends Revenant ini akan membantumu bagaimana cara menggunakan karakter Legend Rampart yang dengan baik dan benar sehingga membuatnya menjadi salah satu Legend defensive terbaik ketika bermain.

Rampart merupakan seorang buruh yang bekerja di bengkel milik seorang pengusaha swasta di bagian barat Outlands yang terkenal dengan tempat berbahayanya. Rampart sendiri digambarkan selalu membawa senjata besar dengan ransel yang penuh dengan besi tua untuk ia modifikasi dan bertahan hidup di Outlands.

Sebelum ia membuka bengkel miliknya sendiri di Gaea, Ramya Parekh (atau disingkat jadi Rampart) telah populer dikenal sebagai seorang modder yang ahli dalam melakukan modifikasi senjata. Dirinya mendapatkan banyak pekerjaan dari penyelundup, anggota Syndicate, dan orang lainnya yang ada di Outlands. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa senjata terbaik adalah senjata yang memiliki tulisan dari Rampart.

Namun tiba-tiba, di suatu malam bengkel miliknya diserang oleh sekelompok penyerang yang menyergapnya dan membuat bengkelnya hancur berantakan. Tidak ada yang tersisa kecuali Apex Card. Bagi Rampart, kartu Apex ini lebih dari sekadar undangan untuk berkompetisi karena ini adalah tanda bahwa ia tidak kehilangan apa yang telah dibangunnya dahulu.

panduan apex legends rampart gimbot 1

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Yang menarik dari Rampart adalah dirinya merupakan karakter dengan skill defensive tetapi bisa digunakan untuk menyerang balik menggunakan Ultimate Ability miliknya. Jika kamu lebih senang bermain santai dan mengutamakan zoning serta bertahan, Rampart sangat cocok denganmu.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan dari Rampart ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Rampart dengan baik.

Passive Ability – Modded Loader

panduan apex legends rampart gimbot 2

Kemampuan ini akan membuat Rampart bisa menambah isi kapasitas magasin 15% lebih banyak dan reload senjata LMG dan Minigun 25% lebih cepat. Namun perlu diingat bahwa Modded Loader adalah salah satu kemampuan paling lemah dari kemampuan Passive di Apex Legends

Pastikan kamu menggunakan senjata LMG

Kemampuan ini akan sia-sia jika kamu menggunakan senjata selain LMG. Pastikan kamu menggunakan senjata LMG seperti Devotion, L-Star, dan Spitfire sehingga isi kapasitas magasin bisa lebih banyak dan reload waktunya lebih cepat. Setidaknya ambil salah satu senjata LMG dan kamu bisa menggunakan senjata lainnya.

Tactical Ability – Amped Cover

Kemampuan taktis ini memungkinkan Rampart menempatkan penghalang untuk berlindung di mana penghalang ini selama 3 detik pertama akan memunculkan pelindung di bagian atasnya yang berfungsi untuk memblokir tembakan yang masuk dan meningkatkan damage dari tembakan kita sebesar 20%. Kamu bisa mengeluarkan penghalang sebanyak lima buah.

Pastikan berada di posisi high ground seperti di atas gedung

Jika melakukan perang di tempat terbuka, pastikan kamu mendapatkan posisi high ground seperti di atas gedung dan mengeluarkan penghalang sebagai pelindung. Lalu, tembakkan senjata mengenai pelindung bagian atas penghalang sehingga damage yang diberikan lebih besar.

Letakkan di depan pintu ketika musuh melakukan push

Jika posisi terdesak dan mengharuskan kamu lari ke dalam sebuah bangunan, letakkan penghalang di depan pintu setelah kamu melewatinya sehingga mereka tidak dapat masuk dengan mudah dan kamu mempunyai waktu untuk healing atau menembak balik.

Gunakan untuk melakukan cover ketika rekan tim down

Ketika rekan tim ada yang down, segera letakkan penghalang di depannya untuk melindunginya dari tembakan musuh. Pastikan kamu mengeluarkan beberapa penghalang dan ketika ada satu yang hancur, segera letakkan lagi yang lainnya.

Ultimate Ability – Emplaced Minigun “Sheila”

Kemampuan super ini memungkinkan Rampart mengeluarkan “Sheila”, minigun miliknya dengan jumlah peluru sebanyak 150 (173 jika dengan Passive Rampart) dan dapat digunakan berkali-kali oleh siapa pun. Yang perlu diperhatikan, minigun ini membutuhkan waktu sebelum dapat digunakan di mana kamu harus menunggu senjata ini berputar dengan kecepatan penuh.

Pastikan kamu memasang Sheila di Amped Cover

DPS dari minigun Sheila akan meningkat jika kamu menembaknya melalui bagian atas Amped Cover dan yang terpenting kamu juga terlindungi dari tembakan musuh. Jadi, letakkan dulu penghalang di beberapa bagian dan baru keluarkan Sheila.

Manfaatkan untuk berlindung atau melakukan push

Ketika ingin menyerang atau sedang diserang musuh, kamu dapat menembakkan minigun Sheila untuk memberondong musuh dengan tembakan dari arah depan. Biasanya musuh tidak akan berani menembak ketika Sheila masih dalam aktif. Musuh yang terkena damage dari Sheila akan dapat down dengan cepat.

Lihat lebih lengkap kemampuan dari Rampart di video di bawah ini.

Itu dia panduan Apex Legends Rampart. Semoga artikel ini membantumu menggunakan skill dari Rampart untuk dapat memenangkan pertandingan.


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.