Super Smash Bros. Ultimate Resmi Jadi Game Fighting Terlaris Di Dunia


Dengan konten yang terus bertambah, sepertinya umur Smash Ultimate sendiri juga masih panjang dan akan terus berjaya di puncak.

smash-ultimate-game-fighting-terlaris-featured

Dalam laporan finansial terakhirnya, Nintendo mengumumkan bahwa Super Smash Bros. Ultimate merupakan game fighting terlaris di dunia saat ini. Hingga September 2019, game buatan Masahiro Sakurai tersebut terjual sebanyak 15,71 juta unit di seluruh dunia.

Tidak cuma itu, dalam ekosistem Nintendo sendiri, Smash Ultimate juga jadi game kedua terlaris. Satu-satunya game yang ada di atasnya adalah Mario Kart 8 Deluxe.

smash-ultimate-game-fighting-terlaris-data

Sebelumnya, rekor game fighting terlaris ini dipegang oleh Street Fighter II dengan penjualan 15,5 juta unit. Mengingat game tersebut tidak akan dirilis lagi, posisi Smash Ultimate tentu tidak akan direbut kecuali ada game modern lain yang muncul di masa depan.

Sejak rilis di bulan Desember 2018, Smash Ultimate seolah tidak ada matinya. Selain laris manis dalam waktu singkat, game ini juga langsung mendapatkan slot di salah satu turnamen game fighting terbesar di dunia yaitu EVO 2019. Tidak tanggung-tanggung di tahun perdananya Smash Ultimate langsung mendapatkan jumlah pendaftar terbanyak yaitu 3492 orang.

Tidak cuma itu, Smash Ultimate sendiri sepertinya tidak pernah kehabisan konten DLC yang mengejutkan. Karakter baru misalnya, sejauh ini berasal dari franchise lain yang bukan milik Nintendo, memperkuat ide bahwa Smash adalah tempat merayakan game dari berbagai judul terlepas dari asalnya. Hingga hari ini, kita sudah tahu empat dari lima karakter DLC yang sudah dan akan rilis. Tapi setelah itu akan ada lagi paket karakter DLC berikutnya.

Dengan popularitasnya yang sangat tinggi baik di level casual maupun kompetitif, Smash Ultimate sepertinya masih berumur sangat panjang. Artinya Masahiro Sakurai sepertinya belum punya waktu untuk beristirahat sama sekali.


Bagaimana denganmu? Apakah kamu masih bermain Smash Ultimate hingga hari ini?

via Dexerto


Kaoru