5 Boss Terbaik yang ada di Sekiro: Shadow Die Twice


Melalui artikel ini, kami telah memilihkan 5 boss terbaik (dan tersulit) yang akan kalian temukan dalam Sekiro: Shadow Die Twice.

Sekiro Shadow Die Twice

Sekiro: Shadow Die Twice masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini. Game besutan FromSoftware yang meluncur pada 22 Maret lalu ini memberikan kesan tersendiri karena memiliki tingkat kesulitan yang tidak manusiawi.

Untuk bisa menamatkangame ini dibutuhkan keseriusan serta persiapan yang matang tentunya. Maklum saja, selain tingkat kesulitan musuhnya tinggi, Sekiro: Shadow Die Twice juga memiliki boss yang siap membuat kalian geleng-geleng kepala.

Kru Gimbot sudah makan asam garam dengan permainan game ini, dan lewat artikel ini, kami telah memilihkan 5 boss terbaik yang akan kalian temukan dalam Sekiro.

Genichiro Ashina

Sekiro Shadow Die Twice

Genichiro Ashina merupakan boss terbaik di Sekiro yang bakal kita bahas pertama. Boss satu ini pertama kali muncul di awal permainan sebagai pembuka cerita Sekiro.

Genichiro kuat karena dia memiliki pola serangan yang cukup susah untuk dibaca. Boss ini nantinya bakal berubah ke mode Way of Tomoe yang punya serangan lebih destruktif dibandingkan serangan normal. Tak hanya sampai di situ, jika kalian mengikuti bagian cerita Immortal Severence and Return Ending Sekiro, kalian bakal menghadapi versi terakhir Genichiro Ashina dengan mode serangan barunya.

BACA JUGA: Preview Mortal Kombat 11 – Tampil Menjanjikan!

Mode terakhir ini adalah Sword Saint yang juga cukup menjengkelkan. Bayangkan, begitu kamu terkena satu sabetan Genichiro saja, kalian akan langsung kehilangan 75 persen nyawamu. Ouch!

Great Shinobi Owl

Sekiro Shadow Die Twice

Great Shinobi Owl merupakan karakter tua yang tidak boleh diremehkan kemampuannya. Meskipun masuk kategori opsional, namun game ini memberikan kalian kesempatan untuk menghadapi Owl.

Sama seperti karaktermu, shinobi satu ini punya banyak sekali alat-alat ninja yang merepotkan. Di samping itu, pergerakkannya yang susah dibaca juga bikin repot. Untuk menghadapi Owl benar-benar dibutuhkan persiapan yang matang tentunya. Karena jika tidak, kalian harus rela terus-terusan tewas.

Emma dan Isshin Ashina

Sekiro Shadow Die Twice
Dokumentasi Duniaku.net

Meski kelihatan lemah, kenyataannya Emma merupakan salah satu petarung yang cukup merepotkan. Dia memiliki pola serangan beragam yang susah sekali untuk dihindari. Selain itu gerakan wanita juga sangat cepat.

Jika kalian berusaha menjaga jarak dengannya, Emma bakal mengeluarkan sebuah teknik yang menghancurkan postur serta health bar kalian!

Jika kalian berusaha untuk bertarung jarak dekat, tentu saja Emma bakal berusaha untuk menekan kalian separah mungkin. Yang lebih gila adalah kita tak boleh kehilangan banyak health bar mengingat setelah melawan Emma, kita juga bakal menghadapi Isshin Ashina.

Untuk Isshin Ashina sendiri, karakter satu ini punya pola serangan yang sama dengan Emma tapi dengan tempo lebih lambat. Untuk bisa menghadapinya kalian harus pandai menjaga jarak dan menemukan timing untuk kemudian menyerangnya.

Sedikit kesalahan saja bakal membuat kalian mati konyol. Ketika menghadapi Isshin, lebih disarankan untuk bertarung jarak dekat dan melakukan parry ketika dia menyerang.

Demon of Hatred

Sekiro Shadow Die Twice

Demon of Hatred adalah musuh yang punya ukuran besar dengan elemen api. Semua teknik yang dia miliki berhubungan dengan api. Sebagai boss dengan ukuran sangat besar, Demon of Hatred juga dilengkapi area serangan yang cukup luas.

Salah satu hal tersulit adalah ketika Demon of Hatred sudah mendekati kematian. Saat nyawanya sedikit, Demon of Hatred akan berusaha menangkap kalian yang terjebak di lingkaran api.

BACA JUGA: Game Keren yang Mendapatkan Respons Jelek Ketika Dirilis

Untuk bisa menuntaskan perlawanan Demon of Hatred, kalian wajib untuk pandai menjaga jarak dan menghindari serangannya.

Guardian Ape

Sekiro Shadow Die Twice

Guardian Ape bisa dibilang merupakan salah satu boss terbaik yang ada di Sekiro. Kera raksasa yang satu ini punya daya serangan yang cukup luas dan berbahaya. Di pertarungan biasa, Guardian Ape memang cukup mudah dikalahkan.

Tapi ketika sudah memasukki mode akhir, kera yang satu ini menjadi dua kali lipat berbahaya. Kenapa? Karena dia bakal bertarung dengan kalian sambil memabawa istrinya. Meski istrinya punya health bar yang lebih sedikit, tapi dikepung oleh dua kera raksasa tentu saja bukanlah hal yang enak.


Itulah tadi 5 karakter boss terbaik yang ada di Sekiro: Shadow Die Twice versi Gimbot. Bagaimana dengan kamu? Manakah di antara kelimanya yang sempat merepotkan permainan kamu di Sekiro, silakan tulis di kolom komentar!


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!