Rekap Ubisoft Forward 2020 – Banyak Pengumuman Menarik

Ubisoft Forward akhirnya resmi digelar dan ada banyak sekali pengumuman menarik yang ditampilkan Ubisoft. Berikut rekapnya!


Ubisoft Forward

Ubisoft Forward bulan September akhirnya unjuk gigi pada hari Jumat, (11/9/2020) pukul 02.00 WIB. Dalam acara tersebut Ubisoft memberikan kabar menarik soal game-game terbaru mereka secara online. Mereka memunculkan trailer plus beberapa komentar para kreatornya.

BACA JUGA: 5 Rahasia yang Menantang untuk Dibuka Pemain dalam Game

Menariknya, ajang tersebut memberikan kejelasan soal waktu rilis game terbaru Ubisoft. Ubisoft juga dalam kesempatan tersebut mengonfirmasi beberapa rumor yang telah beredar salah satunya adalah soal game olahraga ekstrem yang saat ini sedang mereka kembangkan, Riders Republic.

Nah, buat kalian yang ketinggalan acara tersebut, Gimbot sudah mengumpulkan rekan mengenai ajang Ubisoft Forward. Tanpa basa-basi lagi langsung saja kita bahas satu per satu! Ini ulasannya.

Waktu Rilis Immortal Fenyx Rising

Sebelumnya memiliki nama Gods and Monster namun kemudian Ubisoft mengubahnya menjadi Immortal Fenyx Rising. Game yang disebut-sebut mirip dengan The Legend of Zelda ini menjadi salah satu game yang diumumkan di Ubisoft Forward. Selain memberikan trailer terbarunya mengenai dunia yang ada di dalam game tersebut, Ubisoft juga mengumumkan waktu perilisan dari game ini.

Immortal Fenyx Rising bakal dirilis secara resmi pada 3 Desember 2020. Menurut informasi yang beredar, game ini bakal rilis di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Stadia. Untuk peluncurannya di Xbox Series X dan PlayStation 5 kabarnya juga direncanakan meski belum ada waktu pastinya.

Prince of Persia: The Sands of Time Dikonfirmasi

Setelah banyak gamer yang mempertanyakan mengenai keabsahan dari rumor ini, Ubisoft akhirnya mengonfirmasi bahwa Prince of Persia: The Sands of Time memang benar adanya. Setelah beberapa informasi yang bocor di internet, Ubisoft secara resmi mengumumkan game Prince of Persia: The Sands of Time Remake.

Game ini diluncurkan untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada 21 Januari 2021 dengan harga US$39,99. Kalian akan mendapatkan beberapa bonus set pakaian in game dan senjata yang tentunya sangat menarik.

BACA JUGA: 5 Bos di Game yang Bisa Mengalahkan Lawannya dengan Satu Serangan

Menurut Sutradara dari game ini, Pierre-Sylvain Gires, setiap aspek yang ada di dalam permainan ini bakal ditingkatkan mulai dari kamera hingga visualnya. Di masa lalu ini merupakan salah satu game aksi terbaik yang bisa dimainkan gamer karena banyak aspek baru yang diperkenalkan seperti parkour misalnya.

Hyperscape Perkenalkan Limited-time Turbo Mode

Game baru Ubisoft, Hyperscape juga mendapatkan pengumuman soal update terbarunya. Ya, game battle royale terbaru ini akan mendapatkan Limited-time Turbo Mode pada 15 September 2020 nanti. Mode ini akan membuat segalanya menjadi lebih cepat. Ya, regenerasi kesehatan lebih cepat, zona ditutup lebih cepat, dan segalanya pokoknya menjadi lebih cepat.

Kalian yang suka game dengan pace sangat cepat mungkin akan suka dengan mode ini.

Scott Pilgrim Vs. The World: Complete Edition Diumumkan

Selama bertahun-tahun, gamer yang menginginkan bermain Scott Pilgrim vs. The World tak bisa memainkannya karena game ini sudah dihapus dari seluruh penjualan digital. Namun sekarang harapan untuk memainkan game tersebut hadir kembali karena Ubisoft ingin merilis Scott Pilgrim Vs The World: The Game Complete Edition.

BACA JUGA: Deretan 5 Game Kickstarter Terbaik yang Pernah Dibuat

Game ini akan menyertakan Knives Chau dan Wallace Wells DLC. Game tersebut tersedia dengan harga US$14,99 di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Stadia, dan PC. Game tersebut juga akan menampilkan mode co-op local dan online.

Rainbow Six Siege: Shadow Legacy Season Dikonfirmasi

Di ajang Ubisoft Forward, Ubisoft mengonfirmasi soal Rainbow Six Siege: Shadow Legacy Season. Ini bisa dibilang menjadi season yang paling diantisipasi oleh para gamer. Pasalnya, gamer bakal kedatangan operator baru yaitu San Fisher yang tentu saja sangat legendaris di franchise Rainbow Six.

Sam akan tersedia buat pemain yang langsung membeli season pas. Namun bagi yang tak mau mengeluarkan uang ekstra, mereka harus menunggu tujuh hari terlebih dahulu dari waktu diluncurkannya season ini.

Selain itu nuansa permainan dari game ini kabarnya akan diperbaharui dengan menambahkan sistem Ping baru. Penambahan dari sisi gameplay juga dijanjikan Ubisoft sehingga membuat game tersebut akan lebih menarik lagi untuk dimainkan.

Aiden Pearce Hadir di Watch Dogs: Legion

Ubisoft akhirnya mengonfirmasi bahwa Watch Dogs: Legion bakal dirilis pada 29 Oktober 2020. Kerennya, akan ada jagoan dari Watch Dogs pertama yaitu Aiden Pearce yang hadir di game ini. Aiden hadir dengan desain karakter yang lebih mature dan mengerikan. Betul, dia kini memiliki janggut yang super lebat yang membuatnya nampak keren.

Perlu diketahui, Watch Dogs: Legion yang meluncur pada 29 Oktober 2020 adalah versi untuk generasi console saat ini yaitu Xbox One dan PlayStation 4. Sedangkan untuk versi next gen akan meluncur bersamaan dengan Xbox Series X dan Series S pada 10 November 2020.

Riders Republic Dikonfirmasi

Setelah banyak rumor yang beredar mengenai IP terbarunya, Ubisoft akhirnya mengonfirmasi jika mereka memang sedang mengembangkan IP terbaru yang punya sedikit unsur open world yaitu Riders Republic. Game ini adalah game multiplayer olahraga ekstrem yang keren.

Di sini gamer bisa menggunakan sepeda BMX, papan luncur salju, ski, dan pakaian bersayap untuk terbang di tujuh wilayah berdasarkan Taman Nasional AS.

Ketika balapan, gamer akan melihat lebih dari 50 pemain di console next gen dan 20 pemain di console generasi saat ini. Ada juga karier mode yang membuat gamer melakukan kustomisasi karakter. Riders Republic bakal hadir di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, dan Xbox Series S pada 25 Februari 2021.

Kalian yang beli di PlayStation 4 dan Xbox One namun ingin memainkannya di Xbox Series X, Xbox Series S, dan PlayStation 5 tak perlu membayar untuk melakukan upgrade.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.