5 Rahasia yang Menantang untuk Dibuka Pemain dalam Game

Butuh effort sangat tinggi untuk bisa membuka fitur rahasia tersebut. Kalian butuh waktu luang banyak untuk sekadar menyelesaikannya.


Fitur Rahasia dalam Video Game

Menciptakan sebuah game dengan banyak rahasia tentu menjadi salah satu hal yang cukup menantang bagi para developer. Kenapa? Karena mereka harus menyembunyikan serapat mungkin agar para gamer tidak mudah untuk mengakses fitur ini. Sayangnya, beberapa fitur tersebut bisa ketahuan karena adanya beberapa gamer yang bisa menemukannya.

Tapi tunggu dulu, kalian yang hanya seorang gamer casual sepertinya tidak boleh senang dulu karena fitur rahasia tersebut sangat susah untuk dibuka. Mereka yang bisa menemukan fitur rahasia ini adalah para gamer hardcore atau gamer keras kepala yang rela mati terus menerus di dalam game.

BACA JUGA: Tips Mortal Shell – Cara untuk Melakukan Fast Travel dengan Sempurna

Pasalnya, fitur rahasia ini akan terbuka dengan syarat para gamer harus melewati sebuah hal yang sangat susah misalnya boss rush atau menamatkan game di tingkat kesulitan tertentu. Nah, apa saja kelima fitur rahasia paling susah itu? Berikut ulasannya!

1. Hollow Knight

fitur rahasia

Game Metroidvania memiliki pendekatan di mana eksplorasi adalah hal yang paling utama untuk dilakukan. Selain itu, ada juga puzzle super susah yang siap menghadang kalian. Salah satu game Metroidvania terbaik adalah Hollow Knight yang tentu saja punya tingkat kesulitan tak manusiawi di dalamnya.

Game ini penuh dengan berbagai konten yang siap memanjakan para gamer salah satunya adalah Godseeker Mode. Betul, untuk mengakses mode ini gamer harus disiksa terlebih dahulu lewat Boo Rush Pantheons. Ada tiga boss yang bakal kalian hadapi yaitu Pantheon of the Master, Pantheon of the Artist, dan Pantheon of the Sage.

Boss tersebut sangat brutal dan memaksa gamer untuk mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Jika gamer sukses melawan Pantheons of the Sage, maka Godseeker Mode bakal terbuka. Keren bukan?

2. Devil May Cry V

fitur rahasia

Salah satu fitur rahasia yang bisa kalian dapatkan di dalam game Devil May Cry V adalah Super Costume. Ya, tiga karakter playable di game ini yaitu Dante, Nero, dan V bisa mengakses Super Costume yang punya banyak benefit. Tapi jangan senang dulu, mendapatkan costume ini dijamin akan membuat kalian gempor. Tak percaya?

BACA JUGA: Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan September 2020

Untuk mendapatkan fitur ini kalian harus bermain dengan mode Dante Must Die yakni salah satu mode paling susah. Mode ini jika kalian berhasil menyelesaikannya akan membuka fitur Super Costume yang siap membuat siapapun iri berkat usaha keras kalian.

3. The Evil Within

fitur rahasia

Salah satu game horor paling menyiksa yang pernah ada. Bahkan saya untuk memainkannya harus menggunakan cheat karena saking susahnya dan tak manusiawi. Di dalam The Evil Within ini kalian akan mendapatkan sedikit resource dengan banyak musuh yang sangat susah dibunuh. Pertarungan boss-nya juga sangat menantang.

Kalian yang seorang hardcore player bisa mencoba game ini di tingkat paling susah dan berbeda levelnya. Benar, mode bernama AKUMU siap menyiksa kalian. Di sini musuh semakin brutal, keras, dan kalian bisa terbunuh dalam satu kali pukul saja.

Sebagai imbalan untuk menyelesaikan mode ini, gamer akan mendapatkan Brass Knuckles. Sebuah senjata luar biasa yang bisa menghentak para musuh jika kalian menggunakannya.

4. Final Fantasy IX

Excalibur merupakan salah satu senjata paling populer yang ada di franchise Final Fantasy. Di Final Fantasy IX, Excalibur muncul dan dibagi dua menjadi Excalibur dan Excalibur II. Tentu Excalibur II menjadi senjata yang sangat kuat dengan damage menggila. Konon Excalibur II adalah senjata paling susah di game.

Kalian yang ingin mendapatkannya butuh usaha lebih keras. Kalian bisa menemukannya di sebuah tempat bernama Memoria sebelum Crystal World. Sayangnya, senjata ini hadir dalam waktu terbatas. Kalian harus sampai Memoria dalam waktu 12 jam saja karena jika lebih dari itu, senjata ini akan hilang.

Hanya seorang yang sudah sangat berpengalaman dengan keahlian luar biasa yang bisa meraih senjata ini. Gilanya, lokasi Excalibur II sebenarnya adalah salah satu tempat terakhir yang kalian kunjungi. Jadi, senjata ini kalian bawa saat kalian sudah sebentar lagi tamat.

5. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto

Salah satu puncak kesuksesan dari Rockstar Games. Ya, Grand Theft Auto V memiliki banyak sekali rahasia di dalamnya yang bisa kalian cari. Salah satunya adalah melihat UFO dan mendapatkan item rahasia lainnya.

Konon untuk mendapatkan item rahasia dan memunculkan UFO di lokasi random di Los Santos, gamer harus menyelesaikan game ini hingga 100 persen completions. Ini artinya gamer harus mengumpulkan memo surat, spare part pesawat luar angkasa, dan 69 misi utama.

Jika sudah 100 persen, spare part pesawat luar angkasa kalian bisa mendapatkan tanaman Golden Peyote yang akan muncul di hutan belantara Negara Gunung Chiliad (memungkinkan transformasi sasquatch), kaos 100% untuk Franklin, berbagai tropi, dan UFO misterius yang muncul di tempat-tempat tertentu di peta.

Tapi meski terlihat mudah, namun hanya yang berdedikasi tinggi yang mau menamatkan game open world dengan dunia sangat luas dan penuh rahasia seperti Grand Theft Auto V.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.