5 Bos di Game yang Bisa Mengalahkan Lawannya dengan Satu Serangan

Bos di game berikut ini punya keahlian untuk mengalahkan kalian dalam satu serangan saja loh! Gile bukan?


boss di game

Bos menjadi salah satu bagian yang cukup penting di dalam sebuah game. Menghadapi bos dimasukan oleh developer untuk memberikan tantangan ekstra kepada gamer. Menghadapi bos tentu menjadi hal yang menyenangkan juga karena dengan begini gamer tahu bahwa progress permainan mereka berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Stage Awal Video Game Paling Menantang untuk Dilalui

Selain itu, para gamer biasanya juga akan merasa senang ketika mampu mengalahkan bos tertentu. Sayangnya, para developer kerap memberikan sesuatu yang mengejutkan untuk menciptakan bos yang dahsyat. Salah satunya adalah memungkinkan mereka mengalahkan player hanya dengan satu kali serangan saja.

Tentunya tersebut membuat banyak gamer kesal. Kalian yang bertemu dengan salah satu dari lima bos di dalam daftar ini wajib waspada jika tidak ingin berakhir konyol.

1. Left 4 Dead

boss di game

Left 4 Dead dan sekuelnya muncul di akhir dekade pertama tahun 2000an. Game ini langsung menghentak dengan mekanisme co-op-nya di mana kalian bisa bermain dengan tiga player lain menghadapi kiamat zombie yang mematikan. Di dalam pertempuran menghadapi zombie, gamer bisa menghadapi berbagai bos yang menantang.

Salah satu yang paling menjengkelkan adalah The Witch. Sosok yang satu ini bisa mengacaukan formasi tim dengan mudah. Butuh penanganan ekstra untuk menghadapinya memang. Untuk menghindari The Witch, gamer harus menyelinap secara diam-diam ketika dia sedang duduk menangis.

Menembak, berisik, atau menyinarinya dengan senter terlalu lama akan membuat dia menyerang secara agresif. Yang terparah, The Witch bisa membunuh gamer dalam satu hit saja bila kalian bermain ke dalam tingkat kesulitan realism.

2. Teenage Mutant Ninja Turtles 2

boss di game

Game lawas yang mampu menyajikan hal gemilang buat para gamer. Bagi gamer yang memainkan game arcade tentu mereka kenal dengan game Teenage Mutant Ninja Turtles 2. Ini adalah game beat em up side scrolling yang punya banyak tantangan untuk dilewati. Berbagai bos juga dihadirkan seperti Bebop, Kraang, Dr. Baxter Stockman, dan The Shredder.

BACA JUGA: 5 Rahasia yang Menantang untuk Dibuka Pemain dalam Game

Yang paling susah diantara mereka adalah The Shredder yang punya serangan-serangan ajaib. Teknik kloning dan katana bisa membuat kalian kerepotan menghadapinya. Kekuatan terbesarnya adalah kilatan biru yang bisa digunakan untuk mengubah gamer menjadi kura-kura biasa. Jika sudah begini, kalian berpotensi dibunuh dalam satu hit saja.

3. Ninja Gaiden

boss di game

Kalian yang suka dengan game-game sulit macam Dark Souls tentu taka sing dengan game Ninja Gaiden versi 2004. Banyak yang menyukai game ini namun juga banyak yang membencinya. Salah satu yang membuat mereka membenci game ini adalah karena adanya bos awal permainan yang bernama Murai. Bos ini susahnya bukan main.

Sejatinya Murai sebenarnya tak pernah benar-benar membunuh dengan satu hit saja bila kalian bermain dalam Master Ninja difficulty. Namun salah satu hal mengerikan adalah kalian akan dihajar dengan combo yang bahkan menghindar pun tidak bisa. Banyak yang kesal karena ini apalagi Murai muncul di awal game.

4. Gears of War

Gears of War merupakan game yang membuat kalian bisa bertarung dengan alien yang sangat tangguh. Game shooter yang satu ini diakui sebagai salah satu game shooter terbaik yang pernah ada. Tapi meski bergenre shooter, bukan berarti bahwa Gears of War tak punya tantangan sama sekali. Ada satu bos yang cukup mengesalkan yaitu Berserker.

Konon menghadapinya tidak bisa dengan cara biasa karena kalian harus melakukan beberapa hal sebelum bisa melukainya. Dalam proses itulah gamer harus cerdik dan cermat. Bila kalian memainkannya dalam mode Hardcore kalian wajib waspada. Karena tertangkap oleh Berserker adalah kematian di mana kalian bisa dibunuh dalam satu hit terutama jika tim kalian lama memberikan bantuan heal.

5. Marvel VS. Capcom 3

Marvel VS. Capcom 3 merupakan pertarungan yang dikenal karena boss-nya yang mudah dikalahkan. Namun sebenarnya, beberapa bos dalam game ini punya satu teknik yang bisa membunuh kalian hanya dalam satu pukulan. Mereka bisa mematikan kalian lewat kombo atau pukulan satu hit yang berbahaya dan salah satunya adalah Galactus.

Galactus merupakan bos tersulit di Marvel VS. Capcom 3. Ya, meski kita bermain dalam tingkat kesulitan easy, Galactus tetap susah untuk dikalahkan.

Bila kalian yang terkena teknik Final Smash-nya kalian bisa langsung dibuat KO. Gilanya, teknik ini tak bisa diblok oleh gamer. Kuncinya adalah kalian harus berdekatan dengannya karena dengan begitu Galactus akan pingsan dan gamer terhindar dari serangannya. Jika tidak, siap-siap untuk tewas secara mengejutkan.

Gilanya, teknik itu bisa membunuh tiga karakter yang kalian gunakan di game ini hanya dengan satu gerakan saja. Gila bukan?!


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.