Sakurai Akan Perkenalkan Karakter DLC Kelima Super Smash Bros. Ultimate Tanggal 16 Januari

Menurut kamu siapa karakter DLC Super Smash Bros. Ultimate yang akan diperkenalkan tanggal 16 Januari 2020 nanti?


pengumuman-dlc-kelima-smash-ultimate-featured

Setelah lama menunggu, kita akhirnya akan tahu siapa yang akan jadi karakter DLC kelima di Super Smash Bros. Ultimate. Melalui live stream tanggal 16 Januari 2020 jam 20:00 WIB, kreator Masahiro Sakurai akan memperlihatkan sekaligus mendemonstrasikan karakter terakhir dalam paket Fighter Pass pertama ini.

Layaknya game fighting modern lain, Super Smash Bros. Ultimate punya paket Fighter Pass yang diperkenalkan tidak lama setelah game ini rilis. Dengan membayar US$25, kamu mendapatkan lima karakter DLC yang dirilis tiap beberapa bulan. Tapi kamu juga bisa membayar US$2,5 untuk mendapatkan satu karakter saja plus konten terkait karakter tersebut seperti musik dan stage.

pengumuman-dlc-kelima-smash-ultimate

Sejauh ini, Super Smash Bros. Ultimate sudah merilis empat dari lima karakter DLC dalam Fighter Pass tersebut. Karakter pertama adalah Joker dari Persona 5, diikuti oleh Hero dari seri Dragon Quest, Banjo-Kazooie dari seri dengan nama yang sama, lalu Terry Bogard sang maskot game fighting buatan SNK.

Jika kamu sadar, tidak satupun dari karakter DLC di atas berasal dari franchise buatan Nintendo. Ini tentu membuat asumsi bahwa karakter DLC terakhir juga berasal dari franchise yang bukan buatan Nintendo. Dari situ, banyak penggemar yang mulai membuat spekulasi dan tidak sabar menunggu pengumuman untuk karakter tersebut.

https://twitter.com/NintendoVS/status/1217083951589642240

Saking tidak sabar dan penasarannya, beberapa bulan terakhir banyak penggemar Smash dan Nintendo yang mulai membuat teori ‘cocoklogi’ di media sosial. Bahkan Tweet foto Sakurai beberapa minggu terakhir juga diinterpretasikan sebagai petunjuk untuk karakter misterius ini. Saat The Game Awards 2019, tempat Joker pertama kali diumumkan untuk Smash, saya yakin banyak yang menonton untuk menunggu Nintendo mengumumkan satu karakter DLC terakhir di Fighter Pass ini.


Setelah Fighter Pass pertama ini lengkap, Sakurai sendiri sudah mengumumkan akan merilis Fighter Pass kedua yang tentu saja berisi sejumlah karakter baru. Kita tunggu saja seperti apa Fighter Pass kedua ini nanti. Tapi untuk sekarang, menurut kamu siapa karakter DLC yang akan diperkenalkan tanggal 16 Januari 2020 nanti?


Kaoru