Panduan dan Tips Buy Station di Call of Duty: Warzone

Banyak benefit yang dapat kita peroleh dari Buy Station, Apa saja sih? Yuk cek panduan Gimbot satu ini.


buy station

Saat bermain game battle royale, biasanya kita akan fokus pada loot dan segera mendapatkan senjata terbaik supaya bisa mendominasi permainan. Fokus ini sebenarnya mungkin sama seperti di Call of Duty: Warzone, tapi ada satu aspek yang tidak kalah penting juga yaitu Buy Station!

Buy Station menjadi salah satu fitur di Call of Duty: Warzone yang tergolong unik jika dibandingkan dengan game battle royale lainnya. Kita bisa mendapatkan banyak benefit dengan memanfaatkan fitur ini dan pada kesempatan ini kami akan memberikan panduan dan tips tersebut!

Fungsi dan Cara Kerja Buy Station di Call of Duty: Warzone

lokasi buy station

Hal pertama dari panduan ini yang harus kamu ketahui adalah, apa sebenarnya fungsi dan bagaimana cara kerja dari Buy Station. Well, penjelasan sederhananya, ini merupakan sebuah toko yang bisa kamu akses saat sedang bermain di mode Battle Royale maupun Plunder.

Baca Juga: Panduan Plunder Mode Call of Duty: Warzone

Untuk membeli item di Buy Station ini kamu memerlukan cash yang bisa diperoleh dengan berbagai macam cara, mulai dari loot di lokasi tertentu, menyelesaikan contract, atau drop saat berhasil membunuh pemain lain.

Lokasi Buy Station bisa kamu cek lewat tac map dan ditandai dengan ikon keranjang belanja berwarna hijau.

Item yang Bisa Dibeli Melalui Buy Station

list item buy station

Pada saat kamu hendak membeli item di Buy Station, item yang ditandai dengan warna hijau artinya bisa kamu beli, sebaliknya jika kamu melihat item ditandai dengan warna merah maka cash kamu kurang.

Berikut ini adalah penjelasan item yang bisa kamu beli lewat Buy Station di Call of Duty: Warzone.

1. Armor Plate Bundle

armor plate

Item pertama yang bisa kamu beli adalah Armor Plate. Item ini berfungsi untuk memberikan perlindungan tambahan saat kamu ditembaki oleh musuh. Ini merupakan item penting yang harus kamu beli jika kamu atau tim sudah tidak memiliki persediaan Armor Plate di bag.

2. Killstreak

shield turret

Kamu juga bisa membeli Killstreak lewat Buy Station yang akan mempermudah pertempuranmu saat sedang genting. Ada empat jenis Killstreak yang bisa kamu beli di sini, yakni Shield Turret, Cluster Strike, Precision Airstrike, dan UAV.

Kebanyakan dari pemain yang bermain secara solo atau squad akan membeli UAV, karena ini akan mempermudah kita untuk melacak lokasi keberadaan musuh sekitar. Tapi perlu diingat ada perk yang mampu menangkal UAV, yaitu Ghost!

3. Gas Mask

gas mask warzone

Seperti arti dari namanya, item ini berfungsi sebagai pelindung kita dari gas beracun (circle). Kami sarankan untuk membelinya, tapi kamu juga bisa mendapatkan item ini sebagai drop loot dari musuh yang telah kamu bunuh. Ini lebih banyak berfungsi saat berada di akhir pertandingan, di mana lingkaran gas beracun sudah mulai menyempit.

4. Self-Revive Kit dan Munitions Box

munitions box

Kedua item ini juga bisa kamu beli lewat Buy Station. Untuk Self-Revive Kit berfungsi untuk menghidupkan karakter kita kembali dari posisi downed (tidak berfungsi jika kamu telah dibunuh). Sementara untuk Munitions Box berfungsi sebagai suplai peluru dan equipment.

5. Loadout Drop Marker

loadout drop marker buy station

Ini merupakan item terpenting yang bisa kamu beli lewat Buy Station. Dengan membeli item ini kamu bisa memanggil bala bantuan untuk drop paket yang memungkinkan kita untuk mengakses custom loadout yang telah diatur sebelumnya. Dan ini merupakan satu-satunya cara untuk kita bisa mengaktifkan Perk di mode Battle Royale!

Tips dari kami, jangan terlalu lama saat hendak membeli item di Buy Station, karena saat mengakses toko ini karaktermu akan berdiri diam dan menempatkan posisimu dalam keadaan riskan untuk dibunuh. Tips lainnya kamu bisa menjadikan Buy Station sebagai sebuah umpan dengan cara mencari posisi menembak yang aman lalu tunggu sampai ada pemain lain yang berbelanja di situ.


Era