5 Tips Penting yang Wajib Diketahui Sebelum Memilih Senjata Call of Duty: Warzone

Memahami karakter dari sebuah senjata untuk mendominasi Call of Duty: Warzone memang membutuhkan waktu khusus. Ga mau repot? Baca ini aja!


senjata terbaik call of duty

Sebagai sebuah game FPS (firstperson shooter) modern Call of Duty: Modern Warfare hadir dengan segudang senjata canggih yang bisa dipilih. Ga hanya senjata saja, tapi developer game juga mengembangkan secara detail tentang aksesoris senjata yang disebut sebagai attachment.

Berbagai macam attachment ini juga akan berpengaruh dengan seberapa baik performa senjata tersebut yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya bermain kita.

Mode multiplayer dan battle royale di Call of Duty ini memang memiliki gameplay dan goal yang berbeda, tapi untuk urusan senjata developer game tetap memberikan kebebasan pemain untuk mengakses senjata mereka di mode multiplayer lewat bantuan item Loadout Drop Marker yang bisa dibeli di Buy Station.

Baca Juga: Panduan dan Tips Buy Station di Call of Duty: Warzone

Sementara karakteristik senjata yang harus dipilih saat bermain di kedua mode ini tentu sangat berbeda. Nah, untuk itu kami akan memberikan 5 karakter dalam sebuah senjata yang harus ada jika kamu ingin mendominasi Call of Duty: Warzone.

1. Senjata Harus Memiliki Status Damage dan Fire Rate Besar

fire rate tinggi

Di Call of Duty: Warzone developer game telah memasukkan sistem armor, di mana pemain bisa menggunakan armor ini untuk mengurangi damage yang diterima dari musuh.

Membunuh musuh yang tidak menggunakan armor mungkin akan memiliki feel dan TTK (time to kill) yang sama seperti di mode multiplayar, tapi jika musuh telah menggunakan armor plate maksimal, maka kamu memerlukan tambahan waktu sebelum berhasil membuatnya downed.

Untuk itu jika kamu ingin mendominasi Call of Duty: Warzone, prioritaskan untuk mencari senjata yang memiliki base damage dan fire rate yang besar, karena ini akan sangat membantu kita untuk menghancurkan armor plate musuh dengan cepat.

2. Recoil Senjata Rendah dan Akurat

recoil senjata

Karena map yang digunakan di Call of Duty: Warzone ini sangat luas, maka sangat mungkin kita akan dihadapkan pada situasi baku tembak dalam jarak yang sangat jauh. Menembakkan peluru kepada target secara konsisten adalah hal penting yang harus kita pertimbangkan.

Untuk itu senjata yang memiliki akurasi yang tinggi dan recoil rendah akan mempermudah kita menghabisi para musuh yang berlarian di sekitar map Verdansk atau menjaga spot penting sebelum gas beracun semakin mengecil.

3. Harus Serbaguna

serbaguna

Satu hal yang ga kalah penting saat memilih senjata terbaik Call of Duty: Warzone adalah bagaimana senjata tersebut bisa digunakan dalam berbagai macam situasi berbeda. Well, memang tidak ada senjata yang sempurna bisa digunakan untuk segala macam situasi. Tapi, di sini maksud kami adalah, kamu bisa memilih senjata yang memiliki kelebihan untuk menutupi kekuranganmu.

Sebagai contoh, kamu kurang mahir dalam menggunakan senjata sniper yang membutuhkan kemampuan teknik flick shot, tapi kamu cukup handal dalam hal hitscan, jadi di sini kamu bisa memilih senjata M4A1 dengan attachment tambahan yang akan memberikan kemampuan senjata untuk menembak jarak lebih jauh daripada sebelumnya.

4. Mudah Diakses

mudah diakses

Ini adalah hal penting yang mungkin sering diabaikan oleh banyak pemain. Memilih senjata terbaik Call of Duty: Warzone bukan berarti memilih senjata yang paling bawah dan melihat status mentok saja. Tapi kita juga harus mempertimbangkan apakah senjata tersebut bisa diakses pada rank awal atau tidak.

Percuma saja jika senjata bagus yang kita incar tapi unlock senjatanya dan attachment harus rank tinggi dan membutuhkan waktu yang lama. Ini bisa menghilangkan kesenangan kita saat bermain Call of Duty: Warzone. Padahal main game yang dicari itu fun, ya kan?

5. Cari Referensi yang Banyak Tentang Attachment

attachment

Beberapa senjata di Call of Duty: Warzone yang mungkin memiliki status dasar rendah bisa menjadi sangat overpowered jika digunakan bersama dengan attachment yang tepat. Untuk hal ini, kamu juga harus rajin mencoba berbagai macam attachment yang bisa disesuaikan juga dengan gaya bermain.

Selain itu kamu juga bisa mencari referensi dari para pemain profesional tentang attachment apa aja sih yang biasa mereka gunakan. Tentu saja yang mereka pilih tidak selalu bisa dijadikan patokan, karena setiap pemain punya gaya masing-masing, semuanya akan kembali pada diri kita sendiri.


Era