Panduan Operator di Call of Duty: Warzone, Tampil Keren Saat Perang

Operator menjadi sebuah istilah untuk menyebut karakter kita dalam Call of Duty: Warzone. Yuk cari tahu lebih banyak tentang Operator ini!


operator warzone

Dalam sebuah game bergenre FPS (firstperson shooter) kita mungkin sering mengabaikan sosok karakter yang kita gunakan saat sedang beradu tembak. Salah satu penyebabnya, karena banyak developer game yang hanya fokus untuk mengembangkan gameplay, weapon, perk, dan elemen lainnya.

Tapi detail karakter ini dapat kamu temukan di game Call of Duty: Modern Warfare. Untungnya fitur ini juga bisa dibawa ke mode terbaru daan gratis Warzone.

Karakter yang kita gunakan ini disebut sebagai Operator di Call of Duty Modern: Warzone dan bagi kamu yang memainkan seri Black Ops nama karakter ini lebih dikenal dengan sebutan Specialist atau Combat Rigs untuk Call of Duty: Infinite Warfare.

Baca Juga: Panduan Menaikkan Level Senjata Call of Duty Modern: Warfare dengan Cepat

Pada panduan ini kami akan menginformasikan segala hal yang perlu kamu ketahui tentang operator Call of Duty: Warzone

Pilih Operator dari Faction Favoritmu

operator faction

Ada dua faction yang tersedia di Call of Duty: Warzone, yakni Coalition dan Allegiance. Masing-masing faction ini juga terbagi lagi menjadi beberapa kelompok, seperti Spetsnaz, SAS, Warcom, dan masih banyak lagi lainnya.

Berbeda dengan multiplayer, kamu bisa bebas memilih operator dari faction mana yang bakal bertempur. Caranya masuk ke layar Operators lalu pilih satu faction dan tekan R untuk mengatur faction sebagai favorit.

Selain bisa memilih dari faction mana saja, operator di Call of Duty: Warzone memiliki kemampuan unik tersendiri seperti tampilannya, animasi finishing move, gaya berbicara atau berguraunya, dan masih banyak lagi.

Setiap Operator Memiliki Skin Berbeda

skin operator

Di Call of Duty: Modern Warfare atau Warzone kita diberikan kebebasan untuk kustomisasi tampilan karakter. Ada beberapa pilihan skin yang bisa kita akses secara gratis dari awal, tapi ada juga yang baru bisa di unlock setelah menyelesaikan Operator Mission atau membeli Battle Pass.

Selain bisa mengganti skin, kita juga bisa mengganti Quips dan Finishing Move yang memiliki keunikan tersendiri untuk setiap operator-nya.

Operator Tidak Memberikan Bonus Status

kamuflase operator

Perlu diingat bahwa operator baik di Modern Warfare atau Warzone, semuanya murni hanya sebuah kosmetik atau tampilan saja. Tidak ada operator yang akan menawarkan keuntungan gameplay seperti damage lebih besar atau jumlah HP lebih banyak saat digunakan, yang artinya permainan akan tetap balance dan fair.

Mungkin penting juga diingat bahwa skema warna dari beberapa skin di operator akan setipe dengan lingkungan map Verdansk. Misalnya saja warna hijau dan coklat bisa memberikan kamuflase yang baik di daerah hutan atau banyak pohon. Jadi meskipun operator tidak secara signifikan memberikan benefit lebih dari sisi gameplay, tapi untuk warna dari skin bisa memberikan keuntungan di skenario tertentu.

Cara Unlock Operator Call of Duty: Warzone

unlock operator

Seperti yang kami jelaskan sedikti di atas, ada beberapa cara untuk meng-unlock operator di Modern Warfare atau Warzone, termasuk membelinya langsung lewat Store, Battle Pass, atau menyelesaikan misi tertentu dari mode campaign.

Berikut adalah list cara unlock operator Call of Duty: Modern Warfare atau Warzone:

  1. Thorne – Selesaikan Piccadilly Campaign Mission
  2. Charly – Main Public Match 25 kali
  3. Otter – Selesaikan Operation Paladin in Western Verdansk
  4. Domino – Menang mode Gunfight 5 kali
  5. Golem – Selesaikan Operation: Headhunter in Dowton Vedansk
  6. Wyatt – Selesaikan The Wolf’s Den Campaign Mission
  7. D-Day – Selesaikan Hunting Party Campaign Mission
  8. Alice – Selesaikan Operation Harbringer in Eastern Vedansk
  9. Raines – Bunuh 500 musuh dengan senjata LMG
  10. Minotaur – Bunuh 300 musuh di multiplayer dengan senjata Assault Rifle
  11. Bale – Selesaikan Into the Furnace Campaign Mission
  12. Rodion – Selesaikan Operation: Just Reward in Downtown Verdansk
  13. Azur – Selesaikan Old Comrades Mission di Campaign
  14. Grinch – Headshot 100 musuh di mode multiplayer
  15. Zane – Selesaikan semua misi co-op di Verdansk
  16. Yegor – Selesaikan Proxy War Campaign Mission
  17. Kreuger – Lakukan Finishing Move 25 kali
  18. Syd – Bunuh Juggernaut di co-op mission
  19. Ghost – Beli Battle Pass Season 2
  20. Talon – Beli Talon Operator Bundle dari Store
  21. Mara – Beli Battle Pass Season 1
  22. Nikto – Beli Nikto Operator Bundle dari Store
  23. Mace – Beli Mace Operator Bundle dari Store

Era