Panduan Plunder Mode Call of Duty: Warzone

Selain Battle Royale, Call of Duty: Warzone memiliki mode unik yang disebut sebagai Plunder. Yuk cari tau tips-tips untuk mendominasi permainan.


plunder mode
sumber: activision

Call of Duty: Warzone secara resmi telah diluncurkan dan bisa dimainkan secara gratis oleh gamer di seluruh dunia! Bagi kamu yang berencana untuk main, silahkan langsung saja download secara gratis lewat tautan ini!

Selain Battle Royale, Call of Duty: Warzone memiliki mode unik yang disebut sebagai Plunder. Mode ini tidak seperti Battle Royale pada umumnya, karena ini merupakan mode berbasis tim yang memiliki fitur respawn yang tak terbatas, dan pemain akan berlomba-lomba untuk mendapatkan cash sebanyak mungkin. Dan yang paling penting di mode ini kamu tidak perlu khawatir dengan gas beracun yang akan memaksamu untuk bergerak ke lokasi tertentu.

Pada panduan Plunder Mode Call of Duty: Warzone ini, kami akan menginformasikan semua hal yang perlu kamu ketahui,

Seperti Apa Gameplay Plunder Mode Call of Duty: Warzone?

cash plunder mode

Mode ini menekankan pemain untuk mengumpulkan cash yang tersebar di map. Tim yang berhasil mengumpulkan cash paling banyak saat pertandingan berakhir akan menjadi pemenangnya.

Baca Juga : Panduan dan Tips Mode Team Deathmatch Call of Duty Modern Warfare

Plunder Mode juga menawarkan fitur untuk deposit cash, supaya tidak ada pemain lain yang bisa mencurinya. Dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan cash tersebut melalui Cash Deposit Helipad dan Cash Deposit Balloon.

Untuk Helipad, kamu bisa mencarinya di lokasi yang telah ditandai di map. Setelah beberapa saat, sebuah helikopter akan tiba dan kamu bisa menyetor cash sebanyak mungkin.

Sementara untuk Deposit Balloon, kamu bisa membelinya di Buy Station. Penyimpanan portabel ini hanya bisa membawa maksimal 150 ribu cash saja per balon.

Seperti yang kami informasikan sebelumnya, mode ini berbeda dengan Battle Royale, di mana tidak ada lingkaran gas beracun yang akan mempersempit pergerakanmu. Di mode ini kamu bebas bereksplorasi untuk mendapatkan lebih banyak cash!

Goal utama dalam mode ini adalah tim yang berhasil mengumpulkan cash paling banyak saat pertandingan berakhir akan menang. Kelihatannya memang sederhana, tapi sebenarnya bakal sulit dan cukup membuat frustrasi!

plunder mode win

Setiap tim yang telah mengumpulkan cash dengan total gabungan 1 juta, baik yang disimpan atau yang lagi dibawa, maka akan secara otomatis akan mengaktifkan Bonus Round. Saat Bonus Round aktif, tim akan bersaing lagi untuk mendapatkan cash seperti biasanya, dengan pemenangnya adalah tim dengan cash paling banyak.

Jika tim kamu telah duluan mencapai angka 1 juta, cash akan secara otomatis disimpan sesaat sebelum bonus round dimulai. Meskipun dalam bonus round ini kamu juga berpotensi kehilangan banyak cash, tapi biasanya tim yang telah mencapai 1 juta cash terlebih dahulu memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan.

Seperti yang kami juga informasikan di atas, kamu bisa bebas respawn di mode ini. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan Gulag yang akan memaksamu untuk adu skill 1v1 untuk bisa kembali ke medan pertempuran.

Selain itu di Plunder Mode ini kamu bisa langsung mengakses loadout saat pertama kali mendarat atau respawn.

Cara Mendapatkan Cash di Plunder Mode Call of Duty: Warzone

plunder mode

Cash ditempatkan di seluruh lokasi map Verdansk. Artinya eksplorasi adalah salah satu cara paling mantap untuk mendapatkan cash. Carilah lokasi yang tidak terlalu terbuka untuk mengumpulkan cash dan terhindar dari chaos.

Ada banyak cara untuk mendapatkan cash di mode Plunder, sebagai berikut:

  • Membunuh Pemain – Saat berhasil membunuh pemain, loot yang bisa kamu ambil selain senjata atau equipment mereka, juga ada cash.
  • Supply Box – Di mode Plunder, Supply Box sangat berharga, karena berisi banyak cash.
  • Loose Cash – Istilah ini untuk cash siap pungut yang tersebar di map
  • Contract Reward menyelesaikan Contract adalah cash yang didistribusikan secara merata ke seluruh tim
  • Cash Drop – Secara berkala bakal ada pesawat yang akan drop cash. Perhatikan Tac Map untuk lokasinya.
  • Merampok – Bank di map Verdansk menyimpan banyak cash, tapi bank ini memiliki sistem keamanan yang juga akan menarik perhatian musuh.
  • Black Chopper – Ini hanya muncul selama bonus round, helikopter ini akan menembaki semua yang terlihat, dan menghasilkan cash dalam jumlah besar jika berhasil ditembak jatuh.

Tips Plunder Mode Call of Duty: Warzone

Berikut ini adalah beberapa tips dari kami yang bisa kamu manfaatkan sebelum terjun ke Plunder Mode.

1. Setor Cash dengan Ballon di Atap

Saat mencoba untuk deposit cash menggunakan metode Deposit Balloon, maka kami sarankan supaya lebih aman untuk menggunakannya di atap gedung-gedung tinggi, karena akses untuk ke atap gedung biasanya terbatas.

2. Manfaatkan Smoke Grenade

smoke launcher

Baik menggunakan Helipad atau Balloon, ini merupakan saat paling rawan, jadi kami sarankan untuk memanfaatkan Smoke Grenade atau Smoke Grenade Launcher di senjata Assault Rifle untuk mengaburkan pandangan musuh.

3. Gunakan Kendaraan

kendaraan cod

Kendaraan akan memberi tim beberapa perlindungan dan mobilitas yang lebih baik. Dengan menggunakan kendaraan kita juga bisa melintasi wilayah dengan cepat untuk mencari cash lebih banyak. Bahkan di skenario tertentu kami lebih memilih untuk mengemudi saja daripada harus baku tembak dengan pemain lain, jadi cobalah untuk segera menemukan kendaraan dengan cepat.

4. Selalu Cek Tac Map

Kamu bisa berburu tiga pemain dengan cash terbanyak dengan cara cek Tac Map, lalu di situ kamu akan melihat ikon bag dan crown. Untuk tim dengan cash terbanyak kedua dan ketiga akan ditandai dengan ikon bag. Sementara untuk ikon crown adalah tim yang memiliki cash terbanyak dalam pertandingan.

Berburu dan membunuh mereka bisa menjadi tindakan yang bagus untuk memenangkan pertandingan. Namun, ini juga menjadi sebuah taktik yang sangat berbahaya, karena tidak hanya karena pemain ini biasanya sangat jago, tapi banyak tim lain juga memiliki niat yang sama seperti kita.


Era