Panduan Call of Duty: Warzone, Aksi Battle Royale Terbaik untuk Saat Ini.

Simak panduan Gimbot satu ini. Apa sih yang membedakan dari game battle royale lainnya?


warzone guide
sumber: activision

Menjadi sebuah update gratis dari Modern Warfare, kini Call of Duty: Warzone sudah bisa dimainkan lewat platform PC, PS4, dan Xbox One! Menjadi sebuah game yang mengusung genre Battle Royale, tentu saja secara umum Warzone memiliki elemen yang sama dengan game sejenis.

Kita akan ditempatkan di sebuah map yang luas bersama ratusan pemain lainnya untuk mencari senjata, bersembunyi di gedung-gedung tinggi, menghindari gas beracun, dan tujuan utamanya adalah menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup.

Bagi kamu yang masih asing dengan genre Battle Royale dan tertarik untuk memainkan Call of Duty: Warzone, maka kamu bisa membaca panduan pemula ini terlebih dahulu ya!

Seperti Apa Sih Battle Royale di Call of Duty: Warzone?

gameplay warzone

Salah satu aturan utama di battle royale Call of Duty: Warzone adalah bertahan hidup! Sama seperti game lainnya, kita akan berada di map yang besar bernama Verdansk. Di sini, pemain harus saling bertarung sampai hanya satu tim yang tersisa. Selain bersaing dengan pemain, kita juga harus waspada terhadap gas beracun berbentuk lingkaran yang semakin lama akan semakin mengecil.

Baca Juga: Panduan Plunder Mode Call of Duty: Warzone

Saat pertama kali dirilis, mode Battle Royale ini hanya bisa dimainkan secara tim tiga orang, namun di update terbaru, kita sekarang sudah bisa bermain secara solo! Jadi jika kamu belum terbiasa dengan game ini, kami sarankan untuk bermain solo terlebih dahulu.

Di mode Battle Royale ini juga menampilkan beberapa fitur unik seperti menyelesaikan objektif untuk mendapatkan cash, di mana cash tersebut bisa dikumpulkan untuk membeli senjata dan killstreak. Selain itu ada juga fitur unik, di mana pemain memiliki kesempatan untuk kembali ke pertempuran setelah terbunuh.

Cara Kerja Circle di Call of Duty: Warzone

gas

Salah satu elemen penting dalam sebuah game bergenre Battle Royale adalah adanya circle yang akan membatasi pergerakan pemain dan dalam kurun waktu tertentu akan semakin mengecil, dan setiap pemain yang berada di luar area circle ini, maka akan mendapatkan damage dan mati.

Di Call of Duty: Warzone mekanika ini diberi nama Poison Gas (gas beracun) yang juga bertindak sebagai batas yang memaksa pemain untuk terus bergerak maju ke tempat yang aman (safe spot) dan juga memaksa pemain untuk segera bertemu dengan pemain lainnya.

Pada akhirnya gas beracun ini akan menyelimuti hampir seluruh wilayah map, tapi game tidak akan berakhir sampai hanya ada satu pemain / tim yang tersisa.

Salah satu cara cepat untuk menghindari gas beracun ini adalah dengan menggunakan kendaraan. Mengemudi sebuah kendaraan dapat membantu kita untuk menuju tempat yang aman lebih cepat. Tapi perlu diperhatikan juga, kendaraan akan memberikan suara yang gaduh, sehingga pemain lain bisa lebih mudah melihat posisi kita.

Fungsi Cash

cash

Cash adalah uang tunai yang tersebar di seluruh wilayah map. Ini merupakan mata uang yang bisa kita gunakan untuk membeli equipment atau item berguna di Buy Station.

Salah satu hal penting yang bisa kamu beli menggunakan cash di Buy Station adalah Loadout Drop Marker. Ini akan memberimu akses untuk menggunakan Custom Loadout favorit, lengkap bersama perk seperti di mode Multiplayer.

Mati Jangan Langsung Leave

gulag warzone

Salah satu fitur unik di Call of Duty: Warzone adalah pemain bisa dihidupkan kembali setelah terbunuh. Setelah terbunuh untuk pertama kalinya, kita akan dibawa ke map Gulag dan di sini kita harus memiliki kemampuan 1v1 yang baik, karena reward dari menang 1v1 adalah kembali ke medan pertempuran.

Perlu dicatat juga, pemain yang berhasil hidup lagi lewat mode Gulag, tidak akan diberi kesempatan lagi saat mati untuk kedua kalinya!

Pemain yang telah mati dan kalah saat 1v1 di Gulag, bisa menunggu rekan satu tim mereka untuk dihidupkan kembali (khusus squad mode) dengan Redeployment Token yang bisa dibeli lewat Buy Station.

Tips Call of Duty: Warzone

Berikut ini adalah beberapa tips dari kami yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan mode Battle Royale Call of Duty: Warzone:

1. Manfaatkan Fitur Mount Senjata

mount weapon

Jika kamu memperhatikan tutorial Warzone dengan seksama, tentu kamu juga masih ingat bahwa telah diajarkan tentang mount senjata yang fungsinya untuk menstabilkan recoil senjata saat menembak. Beberapa pemain yang tidak terbiasa dengan mekanika ini mungkin akan sering lupa saat berada di tengah pertempuran.

Saran kami cobalah untuk memanfaatkan fitur ini mulai dari awal bermain, sehingga nantinya akan terbiasa dan ini jelas akan memberikan benefit lebih saat menembaki musuh.

2. Gunakan Custom Loadout

custom loadout warzone

Jika kamu memiliki cash yang cukup, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membeli Loadout Drop Marker yang memungkinkan kamu untuk mengakses dan menggunakan Custom Loadout dari mode Multiplayer CoD: Modern Warfare lengkap bersama attachment dan perk.

Artinya di Warzone kamu akan menggunakan senjata favorit terbaik dan paling berguna, tanpa harus berlarian untuk loot senjata dan membuat posisi kita rentan ditembaki musuh.

3. Jaga Lokasi Favorit

guard

Tanpa skill pun, sebenarnya Battle Royale adalah mode yang bisa dimenangkan jika kita sabar, cermat, dan licik. Carilah posisi menembak yang enak di sekitar area Buy Station, karena banyak pemain pasti akan mengunjunginya. Jagalah area ini sampai ada pemain lain yang datang lalu kamu tinggal membunuhnya satu per satu.

4. Jangan Egois (Squad Mode)

Jika kamu bermain dalam mode squad bertiga, maka hal pertama yang harus ada di dalam mindset kita adalah, kerja sama tim harus diutamakan untuk bisa menang. Jangan jadi pemain yang pelit deh, jika kamu merasa sudah memiliki senjata yang cukup baik, maka berbagilah ke rekan tim. Karena dalam squad mode kita akan lebih sering baku tembak dengan tiga orang sekaligus dan kesetaraan equipment dan senjata ini sangat diperlukan.


Era