Panduan Brawl Stars – Piper, Si Tante dengan “Payung” Mematikan


piper
Sumber: SlitherinSuccotash

Jika kamu senang dengan karakter atau apapun yang berhubungan dengan sniper, maka kamu pasti akan senang dengan karakter Piper ini.

Piper adalah salah satu Brawler dari Brawl Stars yang memiliki serangan jarak jauh. Brawler ini hadir dengan tampilan seorang perempuan berparas anggun dengan membawa payung yang menjadi pemanis sekaligus menjadi senjata dia.

Kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara menggunakan Piper agar bisa selalu menang, langsung saja cekidot!

BACA JUGA: Panduan Colt Brawl Stars, Brawler dengan Gaya Sheriff yang Ganteng

1. Selalu dari Jarak Jauh

piper

Jika kamu menggunakan “tante” ini, maka segera ambil jarak sangat jauh dari musuh. Mengapa? Ya karena serangannya memiliki kelebihan ketika dalam jarak yang sangat jauh.

Piper memiliki tipe damage yang unik. Semakin jauh serangan yang dibuat, maka akan semakin besar pula damage yang dibuat. Tante ini pada level 1 saja, memiliki damage maksimal sebesar 1.640. Jika kamu memaksakan menyerang dari jarak dekat, maka damage yang dihasilkan tentu akan berkurang.

2. Terdesak? Kabur dengan Serangan Supernya

piper

Serangan super dari tante ini memang tidak dirancang untuk menyerang secara frontal. Justru serangan supernya dirancang untuk kabur dari serangan musuh.

Serangan super dari Piper membuat kamu terbang dan meninggalkan granat di belakangnya. Sehingga jika kamu dikejar oleh musuh, kamu bisa menjebaknya dengan serangan super ini.

Ya, kamu bisa juga menggunakan serangan super ini untuk memancing musuh agar mengejar kamu yang akhirnya justru terjebak dan terkena damage yang lumayan besar.

3. Sedikit Semak Bisa Membantu

Secara pribadi, rerumputan atau semak-semak justru menjadi musuh buat tante ini. Mengapa? Selain menghalangi pandangan Piper dalam mengarah ke musuh, akan sangat sulit jika bertemu musuh sejenis Bull yang spesialis jarak dekat.

Meskipun begitu, tante ini juga bisa terbantu dengan sedikit rerumputan bahkan memiliki Star Power yang hanya aktif di semak. Kamu bisa bersembunyi di rumput tersebut untuk membuat surprise attack dari jarak jauh.

Secara psikologis, orang-orang cenderung mencoba bergerak secara acak ketika bertemu Piper. Brawler ini memang membutuhkan akurasi yang tinggi agar serangannya bisa mengenai musuh.

Jika kamu bersembunyi, maka orang-orang akan bergerak secara normal, sehingga kamu bisa mengarahkan serangan lebih mudah.

4. Usahakan Efisien

Kekurangan terbesar dari tante ini adalah efisiensi yang sangat rendah, selain jumlah HP yang kecil. Kamu tidak akan bisa menyerang secara liar layaknya Colt atau Braley karena kemampuan reload tante ini sangatlah rendah.

Selalu usahakan bermain efisien dengan menyerang sedikit tapi mematikan. Selalu ukur, berapa lama kira-kira waktu untuk bisa reload. Jangan sampai ketika musuh sekarat kamu kehabisan peluru dan tidak bisa melayangkan finishing.


Nah itu dia panduan menggunakan Piper. Setelah membaca panduan ini, sudah terbayang kan bagaimana agar bisa selalu menang menggunakan si tante?


Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..
Facebook Comments