Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Revenant aka Synthetic Nightmare


Revenant memiliki skill unik yang dapat mengunci skill milik musuh!

panduan apex legends revenant gimbot 0

Panduan Apex Legends Revenant ini akan membantumu bagaimana cara menggunakan karakter Legend Revenant yang dengan baik dan benar sehingga membuatnya menjadi salah satu Legend mematikan ketika bermain.

Jika melihat kisahnya, Revenant sebenarnya adalah manusia dan merupakan seorang pembunuh bayaran terhebat yang pernah dimiliki oleh Mercenary Syndicate. Namun waktu berlalu dan saat ia mati, Mercenary Syndicate dan Hammond Robotics memindahkan ingatannya ke dalam pikiran mesin robot pembunuh. Ketika pemrogramannya gagal, dirinya menemukan bahwa ia telah menjadi monster di tangan Mercenary Syndicate dan Hammond Robotics.

Masalahnya setiap kali ia sadar, dirinya selalu dimatikan agar ia melupakan apa yang terjadi dan dihidupkan kembali sampai akhirnya menjelma menjadi Revenant, sosok yang ditakuti sebagai mayat berjalan yang bertugas untuk membunuh semua orang yang hidup. Sampai akhirnya dua abad berlalu, ia masih memegang sumpah untuk membunuh mereka yang membuatnya jadi monster.

Kembalinya Hammond Robotics ke Outlands memberikan asa kepada dirinya bahwa balas dendam ribuan tahun akhirnya dapat diselesaikannya. Revenant bahkan membunuh Legend Forge sesaat dirinya akan bergabung ke dalam Apex Games. Revenant akan terus membunuh sampai semua orang yang berkaitan dengan Hammond Robotics mati.

panduan apex legends revenant gimbot 1

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Salah satu yang menarik dari dirinya adalah kemampuan bertarungnya yang sangat agresif. Mirip seperti Octane dengan kemampuan yang lebih merepotkan. Pastikan kamu selalu bermain agresif ketika memainkannya atau skill yang dimilikinya akan sia-sia.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan dari Revenant ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Revenant dengan baik.

Passive Ability – Stalker

Kemampuan ini akan membuat Revenant dapat berjalan dengan cepat meskipun kamu sedang melakukan crouch dan memanjat dinding bangunan dua kali lebih tinggi dari karakter Legend biasanya.

Biasakan diri melakukan pertarungan jarak dekat

Dengan tidak adanya pengurangan movement ketika crouch, kamu wajib membiasakan diri berada di tengah-tengah team fight bersama musuh karena kamu dapat bergerak cepat saat berdiri maupun crouch dan ini akan menyulitkan musuh untuk membidikmu.

Panjat gedung yang lebih tinggi untuk flanking

Seperti yang kamu tahu, posisi high ground adalah segalanya di Apex Legends karena kamu bisa menembak musuh dengan posisi yang lebih leluasa. Gunakan kemampuan memanjat gedung Revenant ini untuk mencari posisi terbaik ketika melakukan flanking atau menyergap musuh.

Tactical Ability – Silence

Kemampuan taktis ini memungkinkan Revenant menembakkan proyektil seperti api yang berfungsi untuk mengunci skill milik musuh sehingga mereka tidak dapat mengeluarkan skill miliknya dalam jangka waktu tertentu.

Tembakkan ketika sedang melakukan team fight

Mirip seperti Bangalore, kamu tetap dapat menembakkan proyektil Silencer ini bersamaan ketika sedang menembakkan senjata ke arah musuh. Sehingga membuat posisimu lebih unggul karena mereka tidak dapat mengeluarkan skill. Bahkan skill Passive milik Lifeline juga tidak dapat digunakan.

Tembakkan ke arah musuh untuk menyergapnya

Ketika Silencer berhasil mengenai musuh, kebanyakan dari mereka tidak akan berani melakukan serangan agresif kembali karena mereka tahu skill miliknya sedang terkunci. Manfaatkan kesempatan ini untuk menyergap mereka dengan cepat. Kamu juga dapat melemparkannya ke arah pintu untuk menutupi jalan mereka dari efek visual yang dikeluarkan.

Ultimate Ability – Death Totem

Kemampuan super ini memungkinkan Revenant mengeluarkan sebuah totem kematian yang dapat dimasuki oleh kamu dan rekan tim sehingga kamu berada dalam mode shadow form dalam waktu 30 detik dan ketika kamu tertembak sampai darah habis, kamu akan kembali ke posisi Death Totem seperti semula.

Posisikan Death Totem di tempat yang aman dari tembakan musuh

Pastikan kamu mengeluarkan Death Totem di tempat yang sudah ditembak oleh musuh agar tidak mudah dihancurkan karena Death Totem sendiri memiliki 100 HP. Jika Death Totem hancur atau kamu berada terlalu jauh darinya maka mode shadow form akan hilang.

Manfaatkan untuk push ke arah musuh

Kamu wajib melakukan push ke arah musuh ketika sudah mengeluarkan Death Totem karena kamu berkesempatan untuk mengurangi shield milik mereka atau membuat mereka down. Ketika mode shadow form hilang, kamu bisa memberikan tekanan lanjutan ke mereka. Yang perlu diperhatikan, ketika kamu mati dalam mode shadow form maka darahmu juga akan hilang setengah dan mode ini tetap mengurangi shield milikmu jika terkena damage dari Ring atau gas milik Caustic.

Lihat lebih lengkap kemampuan dari Revenant di video di bawah ini.

Itu dia panduan Apex Legends Revenant. Semoga artikel ini membantumu menggunakan skill dari Revenant untuk dapat memenangkan pertandingan.


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.