Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Valkyrie aka Winged Avenger


Valkyrie menjadi satu-satunya Legend yang dapat terbang di udara menggunakan jetpack miliknya.

panduan-apex-legends-valkyrie-0

Panduan Apex Legends Valkyrie ini akan membantumu bagaimana cara menggunakan karakter Legend Valkyrie yang dengan baik dan benar sehingga membuatnya menjadi salah satu Legend offensive terbaik ketika bermain.

Valkyrie sebenarnya adalah nama samaran yang digunakan oleh Kairi Imahara, seorang gadis yang merupakan anak dari Viper, pilot handal robot Titan pada masanya. Bahkan dia sangat ingin menjadi pilot tempur seperti ayahnya. Namun, semuanya berubah ketika ayahnya tidak pernah kembali dari misi yang pernah dijalaninya. Valkyrie berusaha melacak keberadaan komandan yang bernama Kuben Blisk, sosok yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Seperti yang kamu tahu juga, Kuben Blisk adalah tokoh antagonis di Titanfall 2. Setelah berhasil menemukannya dan ingin membunuhnya, Blisk memberitahu bahwa Apex Games adalah jawaban yang bisa ditemukan oleh Valkyrie jika ingin menjadi seperti ayahnya. Valkyrie pun merombak Viper’s Northstar milik ayahnya untuk membuat jetpack yang dapat membuatnya terbang agar dapat beraksi di Apex Games.

panduan-apex-legends-valkyrie-1

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Valkyrie sendiri menjadi satu-satunya karakter yang memiliki kemampuan terbang di udara dan membuatnya menjadi karakter dengan fleksibilitas yang cukup tinggi karena jetpack miliknya dapat digunakan baik untuk menyerang dan bertahan.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan dari Valkyrie ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Valkyrie dengan baik.

Passive Ability – VTOL Jets

panduan-apex-legends-valkyrie-2

Kemampuan ini akan membuat Valkyrie dapat terbang di udara dalam durasi waktu tertentu tergantung dari ketersediaan bahan bakarnya. Bahan bakar ini akan terisi secara otomatis setelah habis. Manfaatkan juga Survey Beacon untuk melakukan scan dan mengetahui lokasi ring berikutnya.

Manfaatkan momen terbang dan mendarat sebaik-baiknya

Yang perlu diperhatikan, selama kamu menggunakan jetpack ini, kamu tidak dapat menggunakan senjata, bom, atau item heal. Pastikan kamu sudah mengenali medan pertempuran di mana letak bangunan dan high ground lainnya ketika akan menggunakan jetpack. Sehingga kamu bisa switch menggunakan senjata ketika mendarat dan langsung menembak musuh. Kombinasikan dengan serangan Missile Swarm untuk membuat skill ini menjadi lebih mumpuni.

Gunakan tiang dan pohon ketika bertarung dalam jarak dekat

Tidak bertarung di ruangan terbuka dan mengharuskan bertarung di jarak dekat? Pastikan kamu menggunakan lokasi seperti tiang atau pohon untuk melindungimu dari tembakan musuh dan melakukan serangan mendadak karena suara jetpack dari Valkyrie ini cukup berisik dan tentu akan mengundang perhatian musuh. Terlebih jika kamu terlalu lama berada di udara akan membuatmu menjadi sasaran empuk bagi musuh.

Tactical Ability – Missile Swarm

Kemampuan taktis ini memungkinkan Valkyrie menembakkan roket kecil yang akan membingungkan musuh dan memberikan 25 damage. Kemampuan ini memiliki cooldown selama 30 detik.

Pastikan kamu menembakkan roket kecil ini ketika menggunakan jetpack

Jangkauan tembakan roket dari Missile Swarm ini tidak terlalu jauh dan akan sangat efektif sekali jika kamu menembakkannya ketika sedang menggunakan jetpack. Sebagai tambahan, simpan roket ini untuk pertarungan jarak dekat untuk memberikan kejutan kepada musuh dan rekan tim kamu bisa memberikan tembakan tambahan untuk membuat mereka knocked down.

Fokus pada musuh yang terkena roket

Musuh yang terkena tembakan roket akan mendapatkan stun dan membuat mereka tidak dapat bergerak bebas selama durasi waktu tertentu. Gunakan momen ini untuk menghabisi musuh sebelum mereka pulih kembali. Sebagai catatan, stun dari roket ini mirip seperti EMP dari Crypto dan tidak sebesar Arc Star.

Ultimate Ability – Skyward Dive

Kemampuan super ini memungkinkan Valkyrie bersama rekan tim untuk melakukan skydive ke udara baik untuk menentukan posisi high ground atau kabur ke tempat yang aman. Kemampuan ini memiliki cooldown selama 120 detik.

Gunakan untuk melakukan flanking kepada tim musuh

Pastikan rekan tim kamu berada di dekat Valkyrie ketika akan menggunakan ultimate ini sehingga semua squad dapat terbang ke atas secara lengkap dan memang lebih baik digunakan secara bersamaan. Skydive ini tidak cocok jika digunakan sendiri untuk melakukan flanking karena musuh dapat dengan cepat mengetahui keberadaanmu.

Gunakan untuk kabur jika terdapat third-party

Third-party memang kadang sangat menyebalkan karena mengharuskan kamu melawan beberapa tim sekaligus. Jika keadaan tidak memungkinkan, gunakan ultimate ini untuk kabur ke posisi high ground yang lebih baik atau langsung menuju ke ring berikutnya. Menariknya, tinggi skydive yang dapat kamu capai lebih tinggi ketika menggunakan Jump Tower biasa.

Lihat lebih lengkap kemampuan dari Valkyrie di video di bawah ini.

Itu dia panduan Apex Legends Valkyrie. Semoga artikel ini membantumu menggunakan skill dari Valkyrie untuk dapat memenangkan pertandingan.


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.