Apex Legends Season 9 Legacy – Mode Arena, Valkyrie, Bocek, dan Lainnya


Bersiaplah untuk bermain di mode Arena yang mirip seperti Counter Strike dan Valorant untuk menguji skill bertarungmu!

Apex Legends Legacy Season 9-Arena Mode 3vs3

Apex Legends Season 9 dengan tema Legacy siap dirilis pada tanggal 4 Mei 2021 mendatang. Ada banyak sekali pembaruan yang diberikan oleh Respawn Entertainment yang sebelumnya ditunjukan dengan merilis cuplikan dari perkenalan, gameplay, hingga karakter baru Valkyrie.

Sebelumnya, Gimbot sendiri sudah merangkum sebagian besar pembaruan yang akan hadir di Season 9 ini. Dipastikan, season ini memiliki pembaruan terbesar yang pernah ada dengan hadirnya mode baru bernama Arena, karakter baru Valkyrie, hingga senjata baru bernama Bocek.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Penasaran dengan pembaruan yang dihadirkan pada Apex Legends: Legacy Season 9? Simak ulasannya di bawah ini.

Season yang Berkaitan dengan Dunia Titanfall

Tema Legacy diusung dengan menceritakan kisah dibalik bergabungnya Valkyrie ke Apex Games. Valkyrie sendiri merupakan seorang anak dari Pilot Viper Titan dan dari sini skill milik Valkyrie didapatkan. Semua teori yang berkaitan antara Apex Legends dan Titanfall pun semakin terlihat di season ini. Dan bersiaplah untuk menggunakan senjata baru berupa busur panah bernama Bocek yang akan meramaikan pertarungan nantinya.

Mode Arena 3vs3

Legacy akan memperkenalkan mode bermain baru bernama Arena yang mengharuskan kamu bertarung dalam format 3vs3. Menariknya, gameplay yang dimainkan mirip seperti Counter Strike atau Valorant di mana kamu dapat membeli senjata dan attachment sebelum bertarung menggunakan material. Kamu harus memenangkan setidaknya tiga ronde untuk menjadi juara.

Lokasi bermain Arena terbagi menjadi lima bagian. Terdapat dua peta baru bernama “Party Crasher” dan “Phase Runner” yang akan dirotasi secara bergilir. Party Crasher akan menampilkan lokasi Mirage Voyage dengan pusat kota Plaza.

Sedangkan, Phase Runner akan menampilkan bagian pintu keluar Fase atau zona konstruksi. Arena juga akan menampilkan tiga lokasi battle royale mulai dari Artillery dari Kings Canyon, Thermal Station dari World’s Edge, dan Golden Gardens dari Olympus.

Karakter Legend Baru Valkyrie

Valkyrie adalah karakter baru dengan tipe offensive di mana dirinya dapat menggunakan jetpack dari sisa-sisa Northstar Titan milik Viper untuk terbang di udara. Skill Tactical miliknya juga dapat menembakan rudal ketika terbang.

Apex Legends Legacy Season 9-Valkyrie Close Up

Sedangkan, Skill Ultimate miliknya dapat membawa semua squad untuk terbang ke atas baik untuk menuju lokasi ring berikutnya atau mencapai high ground. Valkyrie sangat cocok untuk dimainkan bersama dengan Gibraltar dan Fuse yang merupakan sama-sama bertipe offensive.

Senjata Panah Bocek

Apex Legends Legacy Season 9-Bocek

Senjata baru yang dirilis adalah busur panah bernama Bocek dan merupakan tipe Marksman yang memiliki peluru khusus tersendiri. Bocek dapat dimainkan menggunakan dua slot hop-up, Deadeye’s Tempo yang memberikan tarikan lebih cepat saat menembak. Cocok untuk serangan jarak jauh seperti layaknya sniper. Lalu, ada Shatter Caps yang membuat anak panah meledak. Cocok untuk jarak dekat layaknya shotgun. Bahkan kedua slot hop-up ini bisa digunakan secara bersamaan.

Map Olympus yang Semakin Kacau

Olympus tak lagi sama karena semua lokasi menampilkan hadirnya tanaman merambat yang dikenal sebagai tanaman parasit alien. Semuanya berawal karena terdapat armada kapal The Icarus yang menabrak Olympus. The Icarus sendiri memiliki ruangan seperti Vault yang dapat memberikanmu item looting dengan tier Epic hingga Legendary.

Kamu cukup menemukan kunci akses ruangan dari mayat para ilmuwan yang tersebar di sekitar lokasi dan kembali ke The Icarus untuk membukanya.


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.