Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Fuse aka Bombastic Explosives Expert


Fuse ini merupakan karakter paling bar bar di Apex Legends!

panduan apex legends fuse gimbot 0

Panduan Apex Legends Fuse ini akan membantumu bagaimana cara menggunakan karakter Legend Fuse yang dengan baik dan benar sehingga membuatnya menjadi salah satu Legend offensive terbaik ketika bermain.

Fuse memiliki kepribadian yang unik karena dirinya hanya tertarik dan menggemari satu hal, yaitu semua yang berkaitan dengan ledakan. Entah itu bahan peledak atau senjata itu sendiri. Bahkan ketika bertarung, dirinya tidak suka memikirkan strategi atau rencana karena dia lebih suka menyerang terlebih dulu tanpa bertanya-tanya.

Fuse sendiri dibesarkan di Salvo, sebuah planet yang selalu dipenuhi dengan perang dan kekacauan. Sebagian besar hidupnya dia habiskan sebagai tentara bayaran bersama teman masa kecilnya, Maggie. Dirinya bahkan bercita-cita menjadi salah satu panglima perang Salvo hingga akhirnya berhasil menjuarai kejuaraan gladiator perang di Salvo: Bonecage. Namun, godaan panggung termegah dari semuanya, yaitu Apex Games menarik minatnya untuk ikut bertarung di sini.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Yang berbahaya dari Fuse adalah dirinya merupakan karakter dengan skill offensive yang akan menyulitkan musuh sehingga dirinya adalah sosok sempurna ketika tim akan melakukan serangan mendadak. Jika kamu lebih senang bermain agresif, Fuse sangat cocok denganmu.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan dari Fuse ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Fuse dengan baik.

Passive Ability – Grenadier

panduan apex legends fuse gimbot 2

Kemampuan ini akan membuat Fuse dapat menambah slot ekstra untuk tiap granat mulai dari Thermite Grenades, Frag Grenades, dan Arc Stars. Menariknya, granat yang dilemparkan bisa lebih jauh, lebih cepat, dan lebih akurat.

Pastikan kamu looting banyak granat

Kemampuan ini akan sia-sia jika kamu tidak mendapatkan banyak granat. Usahakan untuk membawa granat sebanyak mungkin. Bahkan kamu dapat mengambil banyak granat melalui Black Market milik Loba. Setelah memiliki banyak granat dan akan menyerang musuh, lakukan spamming granat ke arah mereka.

Tactical Ability – Knuckle Cluster

Kemampuan taktis ini memungkinkan Fuse meluncurkan bom cluster yang terus menerus mengeluarkan ledakan udara untuk mendapatkan damage dan slow kepada musuh. Kemampuan ini memiliki cooldown selama 25 detik.

Tembakan ke arah musuh ketika rekan tim melakukan push

Jika rekan tim ingin melakukan serangan mendadak, pastikan kamu menembakkan bom cluster ini tepat ke arah musuh untuk memberikan efek slow ke mereka. Menariknya, bom cluster ini tidak akan berefek kepada rekan tim tetapi berefek ke Fuse sendiri.

Tembakan ke arah musuh yang sedang bersembunyi di dalam ruangan

Bom cluster sangat kuat ketika ditembakan di dalam ruangan karena dapat menghancurkan Nox Gas Traps milik Caustic, pintu, dan Surveillance Drone milik Crypto. Bahkan bom cluster ini dapat menghancurkan Black Market Boutique, Death Totem, dan Amped Cover. Tetapi bom ini dapat dihancurkan oleh Interception Pylon milik Wattson.

Ultimate Ability – The Motherlode

Kemampuan super ini memungkinkan Fuse untuk menembakan bom api yang akan mengelilingi target di dalam sebuah dinding api. Kemampuan ini memiliki cooldown selama 120 detik.

Tembakan ke arah musuh yang sedang down atau sedang camping

Saat musuh down dan kamu mengeluarkan bom api ini, musuh tidak dapat kabur. Terlebih ketika mereka sedang camping, mereka tidak akan dapat melarikan diri dan jika memaksakan akan terkena damage. Yang perlu diperhatikan, bom api ini dapat melukaimu. Pasangkan skill Ultimate Fuse ini dengan Ultimate milik Gibraltar atau Horizon untuk membuatnya menjadi kombo mematikan.

Perhatikan jika lawanmu adalah Wattson atau Gibraltar

Bom api ini tidak akan bekerja jika kamu menembakannya tepat ketika musuh yang menggunakan Wattson mengeluarkan Interception Pylon miliknya atau Dome of Protection milik Gibraltar. Jadi pastikan kamu menghancurkan skill milik Wattson atau menunggu skill milik Gibraltar selesai.

Lihat lebih lengkap kemampuan dari Fuse di video di bawah ini.

Itu dia panduan Apex Legends Fuse. Semoga artikel ini membantumu menggunakan skill dari Fuse untuk dapat memenangkan pertandingan.


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.