Panduan Apex Legends – 5 Landing Spot Terbaik


Memilih landing spot terbaik adalah salah satu faktor yang akan menentukan kemenanganmu di Apex Legends.

BACA JUGA: Panduan Spot Loot Apex Legends Terbaik Supaya Gampang Menang!

Di landing spot yang memiliki high tier (ungu), kamu akan mendapatkan senjata yang dilengkapi dengan item dan attachment yang powerful.

Jika kamu tidak sempat turun di Supply Ship dan Hot Zone yang memang memiliki status lokasi dengan loot yang tinggi, kamu bisa mencoba beberapa landing spot yang juga memiliki status high tier.

Masih bingung menentukan landing spot terbaik untuk bisa mendapatkan loot yang bagus? Berikut lima landing spot terbaik di Apex Legends.

Airbase

Airbase berada di bagian sisi barat dan memiliki tiga aircraft, enam ruangan, dan 11 Supply Bin yang dapat kamu looting.

Jika beruntung, kamu bisa langsung mendapatkan body shield epic (ungu) dan senjata yang dilengkapi dengan hop-up attachment seperti Peacekeeper dan Triple Take.

Lokasi Airbase sendiri berada pada satu jalur dengan Runoff di utara dan Thunderdome di selatan yang membuatmu memiliki banyak opsi lanjutan lokasi looting berikutnya.

Lokasi ini sangat menguntungkan bagi Wraith, Pathfinder, dan Mirage. Wraith dapat dengan mudahnya membuat portal dari bangunan atas ke bawah.

Pathfinder dapat membuat jalur zipline dari satu bangunan ke bangunan lain. Mirage sendiri dapat mengeluarkan decoy untuk membingungkan musuh dan berlari ke arah sebaliknya.

Swamp

Swamp berada di bagian sisi timur dan merupakan salah satu landing spot paling favorit jika jalur awal Jumpmaster berada di atas lokasi ini.

Setidaknya, terdapat lebih dari 20 rumah yang dapat kamu masuki untuk mendapatkan banyak senjata, item, dan attachment. Hampir semua jenis ammo lengkap dengan senjatanya ada di sini mulai dari Light, Heavy, Shell, dan Energy.

Sejauh ini, Swamp memiliki bangunan terbanyak di Apex Legends dan diikuti dengan Skull Town. Sayangnya, Skull Town berstatus mid tier loot (biru).

Lokasi ini sangat menguntungkan bagi Bloodhound, Bangalore, dan Gibraltar. Bloodhound dapat melakukan scanning di semua bangunan.

Bangalore dapat melakukan mengeluarkan kamuflase asap untuk menyerang balik dan Gibraltar dapat mengeluarkan Ultimate jika terdesak untuk menekan musuh.

Bunker

Bunker berada di tengah Kings Canyon dekat dengan The Pit, Cascades, Airbase, dan Runoff. Bunker sendiri memiliki dua sisi, yaitu kiri yang mengarah ke Airbase dan kanan ke arah Cascades.

Bunker adalah salah satu tempat yang paling horor di Apex Legends karena lokasi ini tidak pernah sepi dari para pemain. Gimbot sendiri pernah menyaksikan ada enam squad yang turun dalam satu waktu di lokasi ini.

Bunker hanya memiliki enam ruangan dengan enam Supply Bin yang berada di luar. Koridor yang sempit dan ruangan yang kecil akan membuat pertarungan menjadi lebih intens.

Lokasi ini sangat menguntungkan bagi Caustic dan Lifeline. Jika kamu bertemu Caustic di sini, berhati-hatilah dengan jebakan asap beracunnya. Lifeline sendiri dapat menutup area koridor dengan mengaktifkan protective shield ketika melakukan revive.

Cascades

Cascades berada di tengah dan diapit oleh lokasi Artillery, Bunker, dan Brigdes serta memiliki 16 rumah yang dapat kamu looting (bertambah jika bagian depan Artillery ikut dihitung).

Lokasi rumah sendiri terbagi dua, yaitu di bagian atas di gurun dan di bawah dekat sungai. Yang menguntungkan dari rumah di sini adalah terdapat tiga area untuk looting, satu di bawah dan dua di atas.

Cascades juga berada satu jalur dengan Artilley dan Bunker sehingga kamu memiliki opsi tambahan untuk lokasi looting selanjutnya. Lokasi ini sangat menguntungkan bagi Bloodhound, Bangalore, dan Lifeline.

Artillery

Artillery berada di ujung utara Kings Canyon dan memiliki sebanyak lima bangunan besar, tiga ruangan, dan satu jalur terowongan. Jika ditambah dengan bagian depan, opsi looting akan semakin banyak.

Masing-masing bangunan besar terdiri dari tiga lantai dan setiap lantainya akan memberikanmu senjata, item, dan attachment yang lengkap.

Kamu juga bisa pergi ke bagian ruangan luar untuk masuk ke dalam aircraft yang memiliki item high tier. Lokasi ini sangat menguntungkan bagi Bloodhound, Pathfinder, Wraith.

Sesuai dengan Panduan Apex Legends – Kenali Loot Tier di Semua Landing Spot Map, setidaknya terdapat 11 lokasi yang menjadi landing spot dengan high tier loot.

Namun, beberapa lokasi hanya menyediakan sedikit item dan attachment sehingga kamu harus berpindah ke tempat lain dengan segera seperti di Relay, Repulsor, Water Treatment, Thunderdome, Runoff, The Pit.

Itu dia beberapa lokasi landing spot terbaik di Apex Legends. Yang mana lokasi favoritmu?


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments