Panduan Apex Legends – Kenali Loot Tier di Semua Landing Spot Map


Masih bingung menentukan landing spot untuk bisa mendapatkan loot tier yang bagus? Simak tips berikut ini yang akan membantumu menemukan landing spot terbaik.

Apex Legends memiliki ukuran map yang tidak seluas game-game battle royale lainnya dan ada cukup banyak perbedaan yang signifikan yang harus kamu ketahui ketika melakukan eksplorasi di King’s Canyon.

BACA JUGA: Apex Legends: Kumpulan Hero dan Skill

Setiap lokasi landing spot di map sudah diatur memiliki loot tier dalam tiga jenis, yaitu high-tier, mid-tier, dan low-tier yang ditandai dengan tulisan di pojok kiri atas di samping mini map.

Artinya, semua item baik senjata dan armor yang ada di dalam gedung atau Supply Bin akan memberikan tingkatan yang berbeda-beda.

 

Perhatikan, salah memilih landing spot bisa merugikanmu. Walaupun setiap orang memiliki kesempatan menang yang sama di battle royale tetapi ketika berhadapan dengan musuh yang memiliki persenjataan dan armor lengkap akan membuatmu kewalahan.

Setiap pemain pasti memiliki lokasi landing spot favorit mereka masing-masing di Apex Legends. Semakin kamu sering turun di sana akan membuatmu ingat semua lokasi tempat senjata dan armor berada.

Masih bingung menentukan landing spot untuk bisa mendapatkan loot tier yang bagus? Simak tips berikut ini yang akan membantumu menemukan landing spot terbaik.

Bertaruh di Supply Ship dan Hot Zone

Landing spot ini adalah tempat keramat. Supply Ship dan Hot Zone yang selalu ramai dikunjungi pun memiliki kesempatan mendapatkan loot senjata dan armor yang tinggi.

Supply Ship akan selalu ada di awal, tengah, dan akhir permainan. Bagi kamu yang baru bermain di Apex Legends, tidak disarankan untuk turun di sini. Sejauh pengamatan Gimbot, setidaknya di setiap permainan terdapat 3-5 tim yang akan selalu turun di sana.

Sedangkan, Hot Zone adalah area yang selalu berganti-ganti sesuai dengan tingkat high-tier di semua landing spot di map.

Zona high-tier di pinggir map

Dari 17 landing spot di map, 11 di antaranya memiliki status high-tier mulai dari Artillery, Relay, Swamps, Repulsor, Water Treatment, Thunderdome, Airbase, Runoff, Bunker, The Pit, Cascades.

Zona high-tier memiliki tanda ungu yang akan ditampilkan di samping mini map ketika kamu dan timmu memasuki area landing spot ini.

Hampir sebagian besar landing spot untuk high-tier tersebar di pinggir map. Artinya, jika kamu ingin mendapatkan kesempatan memiliki senjata dan armor tinggi, kamu harus turun di pinggiran map yang membuatmu harus berjalan jauh dari Ring (jika Ring pertama di tengah).

Zona mid-tier di tengah map

Zona mid-tier memiliki tanda biru dan merupakan lokasi landing spot yang memiliki status di tengah-tengah. Artinya, masih lebih baik daripada low-tier tetapi tidak sebagis high-tier.

Terdapat empat lokasi utama mid-tier, yaitu Slum Lakes, Wetlands, Bridges, Skull Town. Beberapa lokasi lainnya juga terdapat di samping high-tier dan low-tier. Hampir sebagian besar zona mid-tier berada di tengah map.

Zona low-tier? Lebih baik daripada tidak ada

Biasanya, alasan pemain malas turun di high-tier atau mid-tier adalah karena sudah banyaknya musuh yang terjun duluan. Mau tidak mau memilih turun di landing spot dengan zona low-tier yang tersebar merata di seluruh map.

Tetapi, zona low-tier seperti Hydro Dam dan Market tidak selamanya buruk. Lokasinya yang berdekatan dengan landing spot lain membuat kamu dan timmu bisa bersantai looting sambil bergerak ke arah zona lain yang sedang sibuk dengan pertarungan banyak musuh.

Kamu dapat melakukan serangan third party untuk mengejutkan mereka yang belum memiliki armor dan darah yang penuh sehabis pertarungan. Kamu dapat melakukan looting dari Death Box yang mereka tinggalkan.

Gambar zone tier di map ini diambil dari apexmap.io yang memungkinkan pemain memberikan vote untuk status di masing-masing landing spot di map sehingga datanya akan lebih akurat.

Lihat juga map interaktif dari IGN untuk memudahkanmu mengeksplorasi King’s Canyon di sini.


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.