Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Horizon aka Gravitational Manipulator

Suka bermain agresif di Apex Legends? Horizon cocok buatmu!


panduan-apex-season-7-legend-horizon-0

Panduan Apex Legends Horizon ini akan membantumu bagaimana cara menggunakan karakter Legend Horizon yang baru di Season 7 – Ascension dengan baik dan benar.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Ceritanya berawal ketika hampir seabad yang lalu, Outlands mengalami krisis energi. Dr. Mary Somers, astrofisikawan eksentrik ditugaskan untuk menemukan solusi sehingga Mary memindahkan keluarganya ke stasiun penelitian ilmiah di Olympus untuk mulai bekerja.

Dengan bantuan muridnya, Dr. Reid, Mary menemukan Branthium – sebuah elemen yang diyakininya bisa menjadi kunci energi tak terbatas. Tetapi Branthium hanya dapat ditemukan di dekat area lubang hitam. Jadi Mary dan Dr. Reid berangkat ke sana untuk membuktikan kebenaran teorinya.

Mary berjanji kepada putranya Newton bahwa dia akan kembali dengan selamat. Tapi Dr. Reid mengkhianatinya, mencuri Branthium dan mengirim pesawatnya ke orbit lubang hitam. Beruntungnya, Mary memodifikasi rekan robotnya N.E.W.T. untuk melarikan diri. Tapi ternyata waktu telah berputar berbeda dan dia telah melewati 87 tahun.

Sekarang, Mary bertekad untuk mendanai penelitiannya untuk menemukan cara untuk kembali ke masa lalu dan agar bisa kembali bersama putranya. Dia bergabung dengan Apex Games sebagai Horizon, untuk menepati janjinya.

Jika kamu tipe pemain shooter yang suka bermain agresif ketika bertarung, Horizon sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

Kemampuannya yang melompat dengan lebih bebas di udara dan menghentikan gerakan musuh dengan tarikan lubang hitamnya membuatnya menjadi karakter dengan tipe petarung yang sangat fleksibel melakukan serangan mendadak.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan dari Horizon ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Horizon dengan baik.

Passive Ability – Spacewalk

Kemampuan ini akan membuat Horizon mengontrol gerakannya di udara dengan lebih bebas dan mengurangi dampak jatuh dengan pakaian antariksa miliknya sehingga tidak akan mengalami stun.

Melompat lebih leluasa di udara

Dengan Spacewalk, kamu dapat bergerak lebih bebas di udara ketika akan melakukan serangan ke musuh – tetapi ingat hal ini tidak berlaku bagi rekan satu tim kamu.

Manfaatkan Gravity Lift

Sebenarnya, kebebasan bergerak dengan Spacewalk tidak terlalu besar tetapi lain halnya jika dipadukan dengan Gravity Lift. Gerakanmu akan berkali lipat lebih bebas ketika melompat menggunakan Gravity Lift. Sehingga bisa mendapatkan momentum untuk menyerang musuh dengan jauh lebih efektif.

Tactical Ability – Gravity Lift

Kemampuan taktis ini memungkinkan Horizon membuat jalur lompatan udara vertikal ke arah atas yang dapat dinaiki baik olehmu, rekan tim, atau musuh untuk melompat lebih tinggi.

Keluarkan Gravity Lift untuk melakukan rush ke arah musuh

Ketika menemukan musuh yang sendirian atau ingin melakukan serangan dadakan, lompat ke arah Gravity Lift dan bergerak ke depan untuk mendapatkan posisi high ground sementara sehingga membuat musuh sulit untuk menembakimu.

Kabur ke arah belakang untuk mengisi health atau armor

Jika keadaan timmu terdesak, kabur menggunakan Gravity Lift ke arah belakang untuk menggunakan shield atau medkit. Atau juga bisa kabur dengan cepat menghindari lokasi pertempuran.

Aman melawan ulti dari Bangalore dan Gibraltar

Ketika melawan musuh yang menggunakan Bangalore atau Gibraltar, lompat ke Gravity Lift saat ulti mereka aktif untuk melakukan serangan balik karena kamu tidak dapat terkena serangan ketika di udara.

Gunakan untuk bertahan ketika di dalam ruangan atau melemparkan granat

Ketika diserang musuh di dalam bangunan, lemparkan Gravity Lift di arah pintu masuk sehingga mereka tidak dapat melewatinya. Atau ketika di ruangan terbuka mereka melempar granat, halangi dengan Gravity Lift.

Ultimate Ability – Black Hole

Kemampuan super ini memungkinkan Horizon mengeluarkan mini black hole dari robot miliknya, NEWT sehingga semua yang berada di dekatnya akan tersedot dan kesulitan bergerak. Lubang hitam ini akan berlangsung 10 detik.

Lemparkan ke arah musuh ketika mereka berkumpul

Black hole ini akan menghisap semua orang yang berada di dekatnya. Jadi, pastikan kamu melemparnya ke arah yang tepat. Terutama ketika musuh sedang berkumpul sehingga kamu dapat menembakinya dengan mudah atau melempari granat.

Hati-hati dengan Legend Wraith dan Octane

Tarikan lubang hitam ini dapat dengan dipatahkan oleh Legend yang memiliki gerakan cepat seperti Wraith dan Octane. Sehingga perhatikan betul di mana lokasi kedua Legend ini berada dan jangan terpaku pada lubang hitam.

Lihat lebih lengkap kemampuan dari Horizon di video di bawah ini.

Itu dia panduan Apex Legends Horizon. Bagaimana, sudah berapa banyak musuh yang kamu habisi dengan menggunakan Gravity Lift atau Black Hole?


Like it? Share with your friends!

Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.