NPC Di Game dengan Masa Lalu Paling Suram


Beberapa NPC di game kenyataannya memiliki masa lalu yang suram. Kali ini Gimbot bakal membahasnya satu per satu!

Non-Player Character alias NPC harus diakui terkadang hanya berguna sebagai pelengkap. Sudah banyak sekali para kritikus mengkritik bagaimana para pembuat game menaruh NPC hanya semata-mata sebagai pelengkap. Oleh sebab itu hingga sekarang, bagi siapa pun pengembang game yang bisa menjadikan NPC layaknya makhluk hidup sungguhan, mereka bakal mendapatkan kredit.

BACA JUGA: Kembali Dirilis, Bundel Batman: Arkham Collection Kini Tambahkan Arkham Knight di Dalamnya!

Tapi meski begitu, ada beberapa juga para developer yang membuat NPC sedemikian rupa, lengkap dengan masa lalu mereka. Selayaknya masa lalu tentu saja ada suka dan duka. Para NPC yang kali ini bakal kita bahas merupakan NPC yang menyimpan masa lalu kelam.

Siapa saja mereka? Kita simak ulasannya.

Iosefka – Bloodborne

Sejumlah makhluk aneh harus diakui memang menghiasi game Bloodborne. Salah satunya NPC di game ini bernama Iosefka yang memiliki klinik. Di sini, Iosefka berposisi selayaknya seorang tabib di mana dia bisa memberikan bantuan kepada orang yang terluka.

Tapi kenyataannya, beberapa orang mengatakan bahwa ini bukanlah Iosefka melainkan seorang penipu yang kerap memanipulasi orang-orang yang sudah terluka. Perlu diketahui, di dalam klinik Iosefka, terdapat pintu rahasia yang tidak boleh dimasuki.

Jeane – No More Heroes

Beberapa gamer menganggap jika sebagian besar karakter di game No More Heroes memiliki pekerjaan sampingan yang dirahasiakan. Salah satunya bahkan memiliki masa lalu yang mengerikan. Ya, Jeane, saudara tiri Travis memiliki rahasia yang cukup mengerikan di dalamnya.

Jeane memiliki masa lalu kelam karena terlibat pada masalah pelecehan seksual, pelacuran, dan balas dendam pribadi.

Challe – World of Warcraft

Salah satu NPC anak-anak yang ternyata dia merupakan orang jahat. Ya, dia adalah Challe dari game World of Warcraft. Dia diceritakan mengelola sebuah camp anak-anak yang berada di Nagrand dan Zangarmarsh.

Tapi kemudian ada fakta yang mengatakan jika Challe adalah NPC yang suka memakan bayi. Hal ini dibuktikan di dalam camp-nya, terdapat daging tua bernanah dengan api yang menyala untuk memasak.

Milla Vodello – Psychonauts

Milla Vodello adalah salah satu karakter yang cukup bersemangat di game Psychonauts. Tapi di balik sifatnya yang periang inilah ternyata Milla pernah mengalami nasib buruk di masa lalu. Ya, dia yang tinggal bersama anak-anak dan harus kehilangan mereka semua.

BACA JUGA: Di Balik Pembuatan Kantor Polisi Raccoon City Resident Evil 2 Remake

Milla kemudian menyalahkan dirinya sendiri. Apa buktinya? Ketika di game ini berlanjut ke level yang lumayan jauh, ada sebuah tempat di mana Milla nantinya akan dibisiki, “selamatkan kami Milla,” yang berarti suara anak-anak tersebut masih menghantuinya!

The Cannibal – Assassin’s Creed: Unity

Assassin’s Creed: Unity dibuat selama revolusi Prancis, sejauh itu pula ada banyak kejadian mengerikan selama game ini berlangsung. Salah satunya adalah seorang NPC yang ternyata merupakan seorang kanibal.

Jika kalian mengaktifkan eagle vision, kalian bakal melihat jejak-jejak darah yang ditinggalkan oleh orang-orang kanibal ini!


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.