Just Cause 4 Muncul Trailernya, Ini dia 4 Fitur Baru dari Seri Sebelumnya!


Just Cause 4 adalah versi terbaru dari seri Just Cause. Gim yang dikembangkan oleh Avalanche ini memiliki genre Action Open World.

Kamu sebagai seorang yang bernama Rico Rodriguez akan melakukan pengumpulan informasi untuk menggagalkan sebuah rencana seorang diktator yang dipercaya sedang merancang senjata pemusnah masal.

Dalam Just Cause 4, jangan pernah berharap untuk melakukan stealth sebab dalam gim ini kamu akan sering melakukan peledakan besar layaknya “Rambo”. Kamu akan menghancurkan satu, dua markas dalam satu waktu.

Saya sendiri pernah mencoba Just Cause 2. Fitur yang membuat gim ini sangat unik adalah senjata grapple yang bisa membuat kamu berkreasi dengan senjata tersebut, salah satunya adalah kamu bisa dengan mudah bertransportasi dengan terjun payung dan grapple.

Tinggal tembakkan grapple, ketika kamu sedang tertarik, tinggal buka saja parasut dan terciptalah sebuah kendaraan “unik” di gim ini.

Hadirnya Just Cause 4 ini tentu saja akan hadir pula berbagai fitur baru yang berbeda dari seri-seri sebelumnya. Nah apa saja ya fitur-fitur baru tersebut? Yuk cekidot!

1. Natural Disaster di Just Cause 4

just cause 4

Biasanya fitur ini sering digunakan pada gim simulator yang bernama Sim City. Natural Disaster atau bahasa Indonesianya adalah bencana alam adalah salah satu fitur yang akan hadir di Just Cause 4.

Bencana alam ini mungkin tidak akan menghancurkan seluruh kota di gim, akan tetapi bisa cukup mengganggu atau bahkan menjadi “bermanfaat” untuk kita.

Seperti salah satu scene pada trailer, di mana Rico justru mendatangi badai tornado yang membuat dirinya terbang dengan bebas.

Bencana alam ini nanti akan berbagai jenis. Seperti badai salju, badai tornado hingga badai pasir.

2. Fitur Grappling Hook Lebih Kaya

just cause 4

Pada versi sebelumnya, fitur grappling hook ini cenderung simpel. Kamu hanya bisa menembakkan dan menarik diri dengan grappling hook agar bisa menuju tempat yang dituju dengan mudah dan cepat.

Kamu juga bisa menembakan grappling hook ke musuh untuk menjadi senjata dalam bentuk cambuk atau bahkan menjadi tali untuk ditarik menggunakan mobil.

Kali ini, fitur grappling hook lebih kaya karena kamu bisa mengatur kecepatan penarikan setelah terlepas dari tempat dia tertancap.

3. Gameplay

just cause 4

Gameplay dasarnya tidak begitu berubah. Kamu masih tetap menjadi seorang “penghancur” dengan menghancurkan dan membuat ledakan di berbagai tempat atau markas musuh.

Hanya saja berbagai fitur di Just Cause sebelumnya seperti Just Cause 3 juga akan hadir di sini, seperti hovercraft, bom roket dan lain sebagainya.

Musuh juga lebih pintar, tidak hanya diam dan menunggu waktunya untuk mati, melainkan juga memiliki berbagai macam varian serangan yang bisa membuat kamu sedikit kewalahan melawannya.

4. Combo dari Ketiga Fitur Tersebut

just cause 4

Dalam Just Cause, kamu tidak hanya bisa mengalahkan musuh hanya dengan menembak tepat di kepala. Kamu bahkan bisa membuat kombo di antara kesemuanya.

Salah satunya adalah kamu bisa menyangkutkan grappling hook ke musuh, lalu kaitkan ke mobil. Mau lebih heboh lagi kaitkan ke pesawat dan bawa terbang sang musuh.

Masih kurang puas juga? Kamu bisa mengaitkan musuh ke pesawat, bawa terbang pesawat tersebut dan arahkan pesawat ke badai tornado.

BACA JUGA: Fallout 76 Beta Rilis, Ini Dia 3 Tips Optimalkan Setelan Grafis


Nah itu dia berbagai fitur baru yang ada di Just Cause 4. Gim ini akan rilis pada tanggal 4 Desember 2018 dan kamu bisa melakukan pre-order di situs Square Enix.


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz