4 Hal Menarik dari Trailer Pengumuman Watch Dogs Legion


Watch Dogs Legion jadi salah satu game yang ditunggu-tunggi di E3 2019.

Watch Dogs Legion meruapakan salah satu game keluaran Ubisoft yang baru-baru ini resmi diperkenalkan menjelang acara E3 2019.

Lewat ajang Ubisoft showcase yang digelar pada Selasa (11/6/2019) kemarin, Ubisoft menampilkan game satu ini tanpa keberadaan angka numeral di belakangnya, sehingga terkesan sebagai spin-off yang unik dan berbeda dari sebelumnya.

Perbedaan ini bisa kita saksikan lewat keberadaan trailer-nya. Di sana kita disuguhkan beberapa detail permainan yang akan Gimbot bedah melalui artikel berikut ini. Check it out!

Karakter Pemain yang Beragam

Bermain sebagai siapa saja merupakan salah satu fitur utama yang diagung-agungkan oleh Ubisoft kala memperkenalkan Watch Dogs Legion. Jika di dua seri sebelumnya kita memiliki jagoan utama seperti Aiden Pearce (Watch Dogs) dan Marcus Holloway (Watch Dogs 2), di seri kali ini kita dibebaskan untuk merekrut Non Player Character (NPC) sebagai karakter yang kita kendalikan.

Menariknya lagi, Watch Dogs Legion juga menyelipkan elemen permadeath ke dalam fitur satu ini. Dalam gameplay trailer, diperlihatkan jika satu karakter tewas, kita bakal melanjutkan permainan dengan karakter yang berbeda, dan karakter kita sebelumnya akan dianggap gugur dalam pertempuran.

BACA JUGA: 5 Detail Menarik yang Muncul dalam Trailer Cyberpunk 2077 di Ajang E3 2019

Untuk mendapatkan karakter yang kita gunakan, gamer perlu merekrut warga sekitar London yang berkeliaran di sekeliling area. Yang paling luar biasa adalah di sini masing-masing karakter memiliki skill set yang berbeda-beda.

Misalnya karakter bernama Naomi dalam trailer yang punya kemampuan bela diri hebat dan karakter bernama Jimmy yang mampu mengendalikan drone dengan sangat lancar. Cukup menarik untuk melihat bagaimana implementasi fitur ini berpengaruh kepada jalan cerita pemain Watch Dogs Legion ke depannya.

Suasana Kota yang Berbeda

Suasana kota di seri ketiga akan sangat berbeda dibandingkan dua kota di game sebelumnya yakni Chicago dan San Francisco. Jika di dua kota sebelumnya menghadirkan nuansa urban yang tergolong lumrah, maka Watch Dogs Legion kita disuguhkan kota London yang lebih “padat” dan berisi.

Dari awal Kota London diposisikan sebagai kota yang terisolir akibat ulah politikus korup dan organisasi otoriter di dalamnya. Nantinya kota yang terisolir ini selalu dipantau menggunakan robot-robot berupa drone dan juga milisi bersenjata yang turun ke jalanan.

Suasana megah kota London yang penuh neon dihiasi dengan nuansa gloomy di setiap jengkalnya. Akibatnya, Watch Dogs Legion seakan menampilkan kota cyberpunk kekinian yang relevan dengan situasi modern saat ini (minus pancaran hologram timbul yang terlalu futuristik untuk penggambaran kota masa kini).

BACA JUGA: Rekap Pengumuman Game dari Ubisoft di Ajang E3 2019

Di sini keberadaan drone dan pasukan militer digambarkan sebagai pihak tak segan melukai orang yang dianggap berbahaya. Sudah jelas bahwa nantinya tugas kita adalah membebaskan kota dari isolasi dengan merekrut berbagai ahli yang tersebar di Kota London.

Dengan suasana kota yang unik ini, Watch Dogs Legion seolah menggambarkan sisi gelap Inggris yang pernah digambarkan film semacam Children of Men.

Masih Mempertahankan Gameplay Hacking dari Seri Sebelumnya

Watch Dogs Legion tetap mempertahankan elemen gameplay seperti seri sebelumnya, khususnya elemen stealth dari seri Watch Dogs 2. Ada banyak elemen yang dipertahankan seperti mendistraksi lawan dengan gadget atau menundukkan musuh lewat lingkungan sekitarnya.

Sama seperti sebelumnya, gamer bisa menundukkan musuh dengan gaya sembunyi atau frontal tergantung dengan skill yang dikuasai oleh karakter yang kita gunakan.

Pengendaraan mobil juga masih terlihat sama seperti sebelumnya. Untuk masalah gameplay tentunya tidak ada yang tahu dengan pasti akan seperti apa hingga game yang satu ini meluncur ke pasaran.

Rilis Maret 2020!

Watch Dogs Legion

6 Maret 2020 bakal menjadi waktu rilis Watch Dogs Legion. Di akhir gameplay trailer ini diperlihatkan tanggal rilis pasti mengenai Watch Dogs Legion. Dengan begini Watch Dogs Legion bakal menjadi salah satu game yang memeriahkan awal tahun 2020.


Sepertinya itulah beberapa hal menarik yang bisa diambil dari gameplay trailer Watch Dogs Legion. Bagaimana? Apakah kalian salah satu yang menunggu game ini?


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.