5 Detail Menarik yang Muncul dalam Trailer Cyberpunk 2077 di Ajang E3 2019


Semoga kemunculan Cyberpunk 2077 tahun depan lancar tanpa terkendala apapun, ya tuhan.

Cyberpunk 2077 unjuk gigi untuk kesekian kalinya di ajang Electronic Entertainment Expo alias E3. Setelah melakukan penampakan di E3 tahun lalu, di E3 2019, game ini tampil kembali untuk menambah hype parap emain lewat trailer berdurasi sekitar empat menit.

BACA JUGA: Game Baru yang Paling Dinantikan Gamer di E3 2019 

Ada beberapa hal terbaru yang disajikan CD Projekt Red terkait Cyberpunk 2077. Apa saja kira-kira hal menarik itu? Langsung saja kita bahas satu per satu.

Ada Keanu Reeves di Dalamnya!

Salah satu hal paling menarik yang ada di panggung Xbox One jelang E3 2019 adalah hadirnya Cyberpunk 2077. Kehadiran game ini dipenuhi kejutan dan yang pertama adalah presentasi panggung yang langsung dibawakan oleh aktor Keanu Reeves.

Tak hanya itu saja, Keanu Reeves juga ambil bagian di game Cyberpunk 2077. Dia menjadi salah satu sosok Cyborg di game ini dan muncul menjelang akhir trailer.

Masih belum tahu akan jadi siapakah nantinya Keanu Reeves. Apakah kawan atau justru kawan. Yang jelas, kehadirannya bakal menambah semarak Cyberpunk 2077.

Dijadwalkan Rilis Tahun Depan!

Yang paling ditunggu dari Cyberpunk 2077 adalah tanggal rilis pastinya. Ya, beruntunglah yang menunggu game ini di E3 2019 karena CD Projekt Red datang dengan kepastian kalender rilis yang mencerahkan.

Di akhir trailer, ada angka 04.06.2020 yang menandakan bahwa Cyberpunk 2077 bakal meluncur ke pasaran pada 16 April 2020. Terlepas apakah nantinya akan diundur atau tidak, yang jelas keberadaan tanggal rilis ini bisa menjadi ancang-ancang kamu untuk segera bersiap memainkan Cyberpunk 2077 saat dirilis nanti.

Detail Bundling Diumumkan!

Salah satu hal yang penting lainnya di trailer terbaru Cyberpunk 2077 adalah bundling penjualan yang bakal mereka sertakan. Ya, nantinya kalian yang membeli game ini bakal mendapatkan sebuah kartu pos, peta, stiker, dan world compendium.

Itu semua sepertinya bisa didapatkan jika gamer membeli game ini secara fisik. Sedangkan untuk digital content, gamer bakal mendapatkan sountrack, art booklet, sourcebook, dan wallpapers. Untuk urusan yang satu ini tak perlu ragu karena CD Projekt Red termasuk developer yang royal. Terbukti banyaknya bundling yang mereka sertakan di game The Witcher 3: Wild Hunt.

Partnermu akan Mati di Tengah Permainan?

Tahun lalu Cyberpunk 2077 kita diperkenalkan dengan keberadaan duo karakter sentral yakni V (sang protagonis) dan partnernya yang bernama Jackie Welles. Lewat trailer berdurasi 40 menit tersebut, kita melihat bagaimana peran Jackie sebagai sidekick yang bisa diandalkan pemain.

Namun, di trailer terbarunya kali ini, nasib Jackie seolah digambarkan tidak akan bertahan lama hingga akhir permainan. Dalam salah satu adegan, V diperlihatkan sedang menemani Jackie yang sedang sekarat dalam perjalanan. Apakah artinya Jackie hanya akan menjadi partner sementara kamu saja nantinya? Well, hanya waktu yang bisa menentukan.

Mari, Bikin Kekacauan di Night City!

Cyberpunk 2077

Pada bagian akhir trailer Cyberpunk 2077, V digambarkan tengah melakukan reboot system akibat pertarungan berat yang dialaminya. Setelah itu tibalah adegan karakter Keanu Reeves, si Johnny Silverhand yang membangunkan V untuk memulai rencana mengobrak-abrik seisi kota.

“Bangunlah Samurai… kita ada kota untuk dibakar”

Johnny Silverhand

Adegan ini menjadi sinyal bahwa nantinya akan ada banyak sekali intrik dan konflik yang bakal pemain temukan di Night City. Pertanyaannya sekarang, apakah kamu siap untuk menghadapi itu semua?


Itulah tadi beberapa hal yang bisa digali dari trailer terbaru Cyberpunk 2077 di E3 2019. Dengan detail yang sudah ada, mari kita berharap semoga ke depannya CD Projekt Red bakal memberikan lebih banyak detail terkait game mereka yang satu ini.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.