Panduan Colt Brawl Stars, Brawler dengan Gaya Sheriff yang Ganteng


colt
Sumber: slitherinsuccotash

Ya namanya gim tembak-tembakan, tentu ada salah satu tokoh yang memiliki senjata berupa revolver. Ya itu dia Colt, Brawler dengan gaya sheriff yang cukup ganteng.

Colt adalah salah satu Brawler yang memiliki jarak menyerang menengah. Mekanisme serangannya yaitu tegak lurus, sehingga kamu membutuhkan akurasi yang cukup baik untuk mengoptimalkan serangannya.

Nah kali ini kita akan membahas tentang Colt yang sebelumnya kita sudah membahas tentang Bull, Brawler yang sangat kuat di jarak dekat. Ya sudah langsung saja yuk kita bahas tentang Colt ini.

BACA JUGA: 3 Cara Menggunakan Brawler Bull di Brawl Stars dengan Baik dan Benar

1. Ciri-Ciri dari Colt

colt

Sang sheriff memang standar dari mid-range Brawler. Ciri khas dari mid-range Brawler adalah cocok di segala bidang, bisa jarak dekat bahkan jarak jauh.

Serangan yang dihasilkan dari Colt memang tergolong kecil, yaitu 300 damage satu proyektilnya di level satu. Hanya saja, dia akan menembakkan 6 proyektil sekali tembak. Jika bisa mengenai semua proyektil, maka kamu akan menghasilkan damage sebesar 1.800.

Serangan supernya juga sangat mematikan, yaitu menembakkan 12 proyektil dengan damage yang hampir sama dengan serangan biasa.

Hanya saja, proyektil ini bisa menembus dan menghancurkan dinding, sehingga kamu bisa menembakkan serangan ini ke musuh tanpa harus berpikir ada halangan di depan.

2. Butuh Akurasi Tinggi

colt

Butuh perhitungan agar bisa menembakkan proyektil oleh sheriff ini tepat mengenai musuh. Proyektil yang ditembakkan bukanlah satu dan memberikan damage yang besar, melainkan banyak.

Hal yang sulit menjadikan seluruh proyektil tepat mengenai musuh. Salah satu trik agar bisa melakukan hal tersebut adalah dengan mendekat ke musuh. Tentu mendekat musuh layaknya pisau bermata dua, kamu bisa mengalahkan musuh atau justru sebaliknya.

Trik lainnya agar serangan kamu tepat sasaran, jangan arahkan langsung ke musuh sebab terlebih jika musuh bergerak dengan arah membelok. Arahkan sedikit di posisi depan musuh. Logikanya, musuh akan menuju posisi tersebut dan besar kemungkinan proyektil yang ditembakkan mengenai musuh,

3. Hindari Rerumputan Jika ada Musuh dengan Brawler Jarak Dekat

Beberapa artikel panduan terutama di wikia Brawl Stars, menyarankan untuk memanfaatkan rerumputan untuk melakukan cover terutama ketika melawan musuh seperti Ricochet. Hanya saja ketika terdapat musuh dengan serangan jarak dekat, segera hindari rerumputan!

Colt cenderung memiliki serangan yang kecil jika dibanding dengan Brawler yang memiliki serangan jarak dekat. Sedangkan Brawler tipe jarak dekat, sering memanfaatkan rerumputan agar bisa mendekat ke musuh.

Sangat sulit untuk bisa mengalahkan mereka ketika kita bertemu dalam jarak dekat dan secara tiba-tiba. Kemungkinan besar kita akan segera mati ketika bertemu mereka di rerumputan.

4. Selalu Adaptasi dengan Musuh yang Dihadapi

colt

Si sheriff ini memang memiliki serangan yang bisa digunakan dalam jarak dekat maupun jarak jauh, tapi tetap kamu butuh strategi dalam menyerang.

Ketika melawan musuh seperti Shelly, Bull atau El Primo, selalu usahakan jaga jarak, karena serangan dari Colt cukup jauh dan tidak terjangkau oleh jenis Brawler seperti yang disebutkan di atas.

Ketika kamu menemukan musuh yang tipe serangannya lemparan seperti Barley, usahakan untuk mendekat karena cukup sulit bagi mereka untuk menyerang dalam jarak dekat, akan tetapi kamu bisa menyerang mereka dengan mudah dan memberikan damage yang besar.

Colt memiliki kecepatan reload yang cukup singkat, tapi juga jangan membabi buta. Selalu perhitungkan ketika akan menembak agar serangan bisa efektif dan efisien. Ketika kamu kehabisan peluru di saat duel, jangan lupa serangan supernya bisa dimanfaatkan bahkan ketika musuh sedang berlindung.


Nah itu dia petunjuk dan tips trik menggunakan Colt. Jangan khawatir, si Sheriff ini cukup cocok untuk digunakan oleh pemula, oleh karena itu jadi salah satu Brawler dengan tipe kelangkaan common.


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..