In Case You Missed It: GRIS Akan Hadir di iOS Tanggal 22 Agustus 2019!


Setelah PC dan Nintendo Switch, kamu juga bisa menikmati keindahan GRIS di layar smartphone, dan dengan harga yang lebih murah.

GRIS-hadir-di-ios

Setelah sukses dengan rilis di PC dan Nintendo Switch akhir tahun 2018 lalu, Nomada Studio ingin menghadirkan game mereka, GRIS, ke platform lain. Tapi platform baru yang jadi pilihan mereka bukanlah Playstation 4 atau Xbox One, melainkan iOS.

Dalam pengumuman via Twitter, GRIS versi iOS akan rilis tanggal 22 Agustus 2019. Kamu juga bisa melakukan pre-order dari sekarang dengan harga US$4,99 (sekitar Rp71.000,-). Harga tersebut tentu lebih murah dibandingkan versi Nintendo Switch (US$16,99) maupun PC (Rp103.000,-). Tapi jika dilihat dari ukuran file (1GB lebih ringan), mungkin ada beberapa hal yang dipangkas atau dioptimalkan untuk smartphone.

GRIS sendiri adalah game platformer yang relatif singkat. Desainnya cukup oke dengan mekanik yang unik di tiap levelnya, tapi mungkin biasa saja untuk kamu yang suka tantangan. Tapi yang membuat GRIS sangat berkesan adalah presentasinya yang memukau. Hampir semua area di game ini layak kamu screenshot untuk dijadikan wallpaper di PC. Lalu ditambah dengan musiknya yang indah, GRIS selalu bisa menghiburmu dengan cara yang mungkin tidak bisa kamu temukan di game lain.

Baca juga: Review GRIS, Game Indie Platformer Dengan Visual Memukau

Hadirnya GRIS di iOS tentu saja bukti sukses untuk tidak hanya Nomada Studio, tapi juga sang publisher, Devolver Digital. Apalagi belum lama ini Devolver juga merilis game besutan mereka yang lain yaitu Minit di platform mobile.

GRIS untuk iOS bisa kamu pre-order di sini


Kaoru